Skip to main content
Jelang Lahiran Anak Kedua Jessica Iskandar Lebih Tenang, Beda Dulu Sering Menangis

Jelang Lahiran Anak Kedua Jessica Iskandar Lebih Tenang, Beda Dulu Sering Menangis

Jelang Lahiran Anak Kedua Jessica Iskandar Lebih Tenang, Beda Dulu Sering Menangis

Jessica Iskandar ungkap perasaan yang lebih tenang saat mengandung anak keduanya dibanding dengan anak pertama, El Barack.

Jessica Iskandar mengaku kerap menangis lantaran harus menanggung kesendirian saat melahirkan El Barack.

Kini hal itu berbeda, saat ini Jessica Iskandar senang dan tenang lantaran mendapat suport dari Vincent Verhaag dan El Barack.

Diketahui saat hamil El Barack, Jessica Iskandar mengaku kesepian karena harus berjuang sendirian tanpa suami.

Tapi kini, Jessica Iskandar mengaku bahagia dengan kehamilan keduanya. Sebab, kini ada suaminya, Vincent Verhaag dan anaknya, El Barack yang menemaninya.

Mantan kekasih Richard Kyle ini mengatakan perasaannya berbeda jauh dengan momen kehamilan pertamanya. Pasalnya dulu, perempuan yang akrab disapa Jedar ini harus berjuang seorang diri.

"Yang dulu itu (Waktu melahirkan El) lebih sepi karena kan sendiri gitu ya. Terus, yang sekarang tuh udah ada El dan udah ada papa Vincent. Dua-duanya bikin aku semangat, bahagia karena dapat support system yang luar biasa," kata Jessica Iskandar dikutip di kanal YouTube pribadinya, Rabu (4/5/2022).

Lebih lanjut, ibu satu anak ini berujar bahwa ada banyak kesedihan yang dirasakannya saat hamil El Barack.

Halaman Selanjutnya

Dirinya bahkan sering menangis di malam hari jelang persalinan.

"Yang dulu tuh aku ingat aku nangis-nangis terus. Nangis-nangis tiap malam. Kalau ini happy happy terus," tandas Jedar.

Akan tetapi, hal yang paling dirasakan Jessica Iskandar di kehamilan keduanya ini adalah ia seringkali mengalami kontraksi palsu.

Bahkan kontraksi tersebut, diakui ibu satu anak ini sudah terasa hampir setiap hari.

"Mendekati sekarang ini aku udah mulai ngerasain sakit perut, kontraksi palsu udah hampir tiap hari," ujar Jessica di kanal YouTube Jessica Iskandar, dikutip Rabu (27/5/2022).

Kendati demikian, Jessica melanjutkan dirinya kini sedang tak memiliki keluhan lain yang begitu berarti.

"Enggak ada sih (keluhan). Enggak ada yang signifikan banget. Kalau dulu trimester pertama aku sempat makan muntah, makan muntah," ucap sahabat Nia Ramadhani ini.

Di samping itu, suaminya, Vincent Verhaag menimpali bahwa keluhan yang dialami sang istri masih tergolong wajar.

"Kayaknya keluhan yang dijalani sama Jes tuh yang normal deh yang semua wanita hamil tuh ngerasain. Enggak ada yang ekstrem-ekstrem kayak gimana deh," timpal Vincent Verhaag.

Kendati demikian, rupanya Jessica Iskandar juga sempat mengalami migrain pascasembuh dari dari C-19.

Namun dirinya mengatakan masih begitu menikmati kehamilan keduanya itu.

"Mungkin yang abis Covid aja aku sempat migrain. Covid-nya 15 hari, demam, pusing. Negatif, migrain 12 harian gitu . Sisanya enggak sih. Aku nikmatin aja gitu," tutur Jessica Iskandar.

Ingin lahiran normal

Artis Jessica Iskandar ngotot melahirkan secara normal, meski bayinya sempat dalam kondisi terlilit tali pusar.

Istri Vincent Verhaag meyakini, persalinan normal bisa membuat kondisi buah hatinya lebih sehat.

"Karena El Barack kan normal, jadi aku pengalamannya normal. Jadi menurut aku normal lebih sehat buat bayinya, ibunya juga lebih sehat."

"Terus normal tuh recovery-nya lebih natural, lebih alami gitu. Jadi pilih normal," kata Jessica dikutip Tribunlampung.co.id dari kanal YouTube Cumicumi, Selasa (19/4/2022).

Soal waktu persalinan, perempuan asal Jakarta ini juga mengaku belum tahu. Hanya saja, ia sama sekali tak merasa gugup. Bahkan ibu satu anak ini merasa senang dengan kehamilan keduanya.

"Kalau aku masih minggu, hitungan minggu gitu. Kalau tanggalnya nggak tahu karena lahiran normal. Jadi kan nunggu kontraksi gitu. Nggak aku mah excited banget. Nggak ada nervous-nervousnya, senang aku," kata Jessica Iskandar.

"Bersyukur gitu ya. Maksudnya hamil lagi, sehat semuanya lancar gitu. Ya mudah-mudahan nanti sampai lahiran juga semua baik-baik gitu," tandasnya.

Namun ternyata bukan hanya dirinya, Jessica menambahkan bahwa suami dan anak pertamanya juga merasakan kebahagiaan yang sama.

Bahkan, perempuan 34 tahun ini berujar anaknya, El Barack berniat untuk membentuk tim sepak bola untuk melawan ayahnya, Vincent Verhaag.

Bocah 7 tahun itu juga sudah tak sabar ingin mengajari adiknya bermain piano dan basket.

"(El Barack) Dia excited banget. Dari tahu aku hamil itu dia udah seneng banget. Dia bilang mau bikin tim sepak bola untuk melawan Vincent gitu," ujar Jessica sambil tertawa.

"Terus dia udah excited banget, dia mau ngajarin adiknya piano, mau ngajarin basket, soccer, surfing. Tapi aku bilang El kalau baru lahir belum bisa diajarin soalnya adiknya nanti masih bayi," sambungnya.

Diakui Jessica, kegembiraan anaknya dengan kabar kehamilannya dipicu karena akhirnya El Barack akan menjadi seorang kakak setelah lama menanti.

"Mungkin karena jarak umurnya juga 7-8 tahun gitu kan. Jadi ya El lebih excited, emang nunggu-nunggu pengin punya adik karena teman-temannya udah punya adik banyak," tambahnya.

Akibatnya, El Barack kini menjadi lebih protektif padanya. Apalagi dirinya juga sudah mengetahui sang ibu tengah mengandung adik laki-lakinya.

"El Barack juga protektif banget sama aku. Dia selalu jagain aku kan. Kalau kita lagi jalan-jalan aja dia selalu bantuin aku, bawain tas, bawain belanjaan," ungkap Jessica Iskandar.

Lebih lanjut Jessica mengatakan hal yang sama juga terjadi pada suaminya, Vincent Verhaag.

Lelaki asal Bali itu juga kini semakin protektif, apalagi ini pengalaman pertamanya mendampingi istrinya yang tengah hamil dan mau melahirkan.

"Dia juga protektif banget. Vincent itu support luar biasa. Dia selalu jagain aku, dia selalu perhatiin apa yang aku butuhin. Kalau aku minta pijet, aku mau ini, mau itu. Dia selalu berusaha untuk mewujudkan itu," ujarnya.

"Dia siaga banget. Pokoknya dia luar biasa deh. Walaupun ini pengalaman pertama Vincent punya istri hamil, mau melahirkan, mau punya anak. Tapi bener-bener dijalanin dengan baik gitu. Dia itu kayak suami terbaik gitu," imbuh perempuan yang akrab disapa Jedar ini.

Sebelumnya diberitakan bayi Jessica Iskandar terlilit tali pusar. Bahkan kejadian ini sampai membuat Vincent Verhaag lemas.

Peristiwa menegangkan tersebut diketahui berlangsung selama hampir 2 jam.

"Jeda sekitar satu setengah jam pas USG lagi, udah nggak kelilit lagi."

"Aku langsung merinding, kayak gemeter gitu, lemes," ujar Vincent Verhaag, dikutip GridFame.id dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Jessica Iskandar pun ikut syok hingga melakukan pemeriksaan dua kali.

Sahabat Raffi Ahmad ini lemas dan syok dengan kondisinya saat itu.

"Aku sampai ngelakuin 2 kali USG di 2 dokter yang berbeda soalnya USG yang pertama kelilit tali pusar dua kali," ujar Jedar.

Beruntungnya, tak terjadi hal-hal berbahaya pada calon buah hati Jedar dan Vincent.

Selain itu, Jedar juga mulai mempersiapkan persalinanya nanti.

Termasuk dengan siapa nantinya ia akan melahirkan.

"Jadi kita tes lagi, emang kita juga lagi kenalan dulu kan sama dokternya."

"Biar tahu nanti nyaman lahirannya sama dokter yang mana," kata Jessica Iskandar.

Sementara itu, mereka rencananya bakal segera kembali ke Bali. Pasalnya El Barack harus kembali bersekolah. 

Halaman Awal