Skip to main content
Gelar Resepsi Pernikahan di Bali, Penampilan Maudy Ayunda Curi Perhatian

Gelar Resepsi Pernikahan di Bali, Penampilan Maudy Ayunda Curi Perhatian

Gelar Resepsi Pernikahan di Bali, Penampilan Maudy Ayunda Curi Perhatian

Artis Maudy Ayunda menggelar resepsi pernikahannya di Kawasan Uluwatu, Bali.

Dirinya telah resmi melepas masa lajang dengan menikahi pria asal Korea, Jesse Choi.

Maudy Ayunda membagikan momen resepsi di akun media sosialnya.

Penampilan artis peran yang juga seorang penyanyi itu saat menggelar resepsi pernikahannya dengan Jesse Choi di kawasan Uluwatu, Bali, menjadi sorotan publik.

Hal tersebut pun terungkap dari potret mereka yang diunggah sang aktris di Instagram, pada Senin (30/52022).

Setidaknya terdapat delapan foto yang dibagikan Maudy Ayunda bersama sang suami.

Di foto pertama dan kedua, aktris 27 tahun ini mengenakan dres putih berpotongan sabrina yang dipadukan dengan tatanan rambut yang tergulung indah.

Riasannya yang terkesan natural pun menambah kecantikan istri Jesse Choi itu.

Halaman Selanjutnya

Akan tetapi, foto tersebut juga menampilkan potretnya bersama sang suami.

Berganti pakaian menjadi dres brokat, Maudy masih tetap terlihat elegan. Sementara di sampingnya, Jesse tampak gagah dengan setelan jas hitam di tubuhnya.

Rona bahagia pun terpancar jelas di wajah pasangan suami-istri itu. Namun ternyata bukan hanya mereka yang merasakan kebahagiaan itu, melainkan juga para tamu undangan.

Hal itu terlihat dari suasana acara yang tampak riang dan meriah.

"The taste of beginnings at sunset," tulis Maudy Ayunda di Instagram.

Penampilan pelantun Perahu Kertas ini lantas langsung menuai pujian dari warganet.

"Ampun cantik bgt," kata salah seorang netizen.

"Cantiknyaaaa," tambah yang lain.

"Masyaallah cantik," sambung lainnya.

"Kayak bidadari masa," sahut yang lain.

"Wedding of the year, so far," tandas warganet lain.

Sebagai informasi, Maudy menggelar akad nikah di rumahnya yang berada di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Jesse Choi pun diketahui memberikan mahar berupa uang sebesar USD 22.522 yang sesuai tanggal pernikahan mereka.

Alasan jatuh cinta pada Jesse Choi

Kini resmi jadi suami-istri, Maudy Ayunda ungkap alasan jatuh hati pada pria Korea bernama Jesse Choi.

Rupanya hal tersebut disebabkan karena sifat Jesse yang cerdas dan tak sombong. Apalagi, pria lulusan Stanford Graduate School of Business itu telah membuat hidup Maudy Ayunda terasa lebih berwarna.

"Cerdas tapi tetap membumi, kamu itu teman ngobrol yang luar biasa. Aku selalu terpesona dengan keceriaan serta sisi petualangmu itu. Sama kamu, hidup rasanya lebih berwarna dan masalah jadi lebih mudah untuk diatasi," tulis Maudy Ayunda di Instagram, dikutip Kamis (26/5/2022).

Namun ternyata bukan itu saja yang membuat mantan kekasih Arsyah Rasyid ini jatuh cinta dengan Jesse Choi. Pasalnya, Maudy mengatakan Jesse kerap menunjukkan sikap manis padanya.

"Dari meninggalkan makanan di kamar asrama, menulis kalimat manis dan menaruhnya di tasku, metik bunga liar untukku di sela-sela kegiatanmu di sekitar kampus, dari sanalah aku belajar rasanya cinta itu seperti apa. Murni, mengalir begitu saja, dan berwarna," lanjutnya.

Hal itulah yang kemudian membuat Maudy Ayunda akhirnya memutuskan untuk menikahi Jesse Choi. Terlebih, pelantun Tiba-Tiba Datang ini selalu merasa berada di rumah ketika bersama suaminya.

"Sama kamu itu rasanya kayak pulang ke rumah, tempat yang aman untuk menunjukkan jati diriku. Rumi benar,'Sepasang kekasih itu tidak bertemu di suatu tempat, melainkan mereka sudah ada di dalam diri mereka sejak lama'."

"Ketika kamu minta aku untuk menikahimu, itu adalah jawaban iya yang paling mudah yang pernah aku ucapkan," tandas Maudy.

Di sisi lain, Jesse Choi juga pernah mengungkapkan alasannya bisa jatuh hati pada aktris sekaligus penyanyi tanah air ini.

Dirinya mengatakan sejak pertama kali bertemu, ia sudah terkesan pada Maudy yang berhati besar untuk berkontribusi pada negaranya.

"Di hari pertamaku di GSB (Stanford Graduate School of Business), aku bertemu dengan seorang perempuan asal Indonesia yang menganggumkan. Dia punya hati yang besar untuk negaranya, dan hingga saat ini, dirinya rutin menyemangatiku untuk menjadi lebih mendunia."

"Kami akhirnya mulai berkencan dan melalui kehidupan sekolah bisnis, Covid, dan masalah pribadi yang penuh gejolak bersama-sama, kami tak terpisahkan," kata Jesse Choi.

Selain itu, dirinya mengaku bersyukur bisa mengenal Maudy Ayunda.

"Saya sangat diberkati untuk memiliki dia dalam hidup saya; kita serupa tapi tak sama dalam semua hal yang bersifat positif," tulisnya lagi.

Makin serius dengan Maudy, Jesse Choi akhirnya memutuskan untuk pindah ke Jakarta dan kini menjadi suami sang aktris.

"Sebelum genap dua tahun aku berkuliah di Universitas Standford, semesta sebenarnya telah menuntunku untuk melakukan perubahan besar ini. Ada empat alasan untuk pindah: cinta, perkembangan, gengsi, dan kesempatan," tulis Jesse di Medium.

"Kami memutuskan bahwa kebersamaan adalah hak yang tidak bisa dinegosiasikan. Tapi kalau kamu berpikir,'Kayaknya, kamu pindah ke Jakarta karena pasangan', hal tersebut tak sepenuhnya benar," kata Jesse Choi.

Halaman Awal