Skip to main content
Doddy Sudrajat Yakin Bisa Rawat Gala Sky Tanpa Donasi, Faisal: Makannya Sehari Berapa?

Doddy Sudrajat Yakin Bisa Rawat Gala Sky Tanpa Donasi, Faisal: Makannya Sehari Berapa?

Doddy Sudrajat Yakin Bisa Rawat Gala Sky Tanpa Donasi, Faisal: Makannya Sehari Berapa?

Meski sudah kalah dalam sidang perwalian, Doddy Sudrajat  masih berusaha mendapatkan hak asuh Gala Sky dari Faisal.

Namun saat ini Faisal mertua Vanessa Angel makin tak yakin dengan Doddy Sudrajat lantaran ditinggal oleh istri.

Apalagi biaya hidup maikin besar, bahkan Faisal sebut uang Rp 10 Jutra tak cukup untuk mrtawat Gala Sky.

Diketahui ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat tepis keraguan Faisal soal ketidaksanggupannya merawat Gala Sky.

Sebab sebelumnya mertua mendiang Bibi Ardiansyah ini disebut memiliki masalah ekonomi.

Doddy mengatakan bahwa dirinya mampu mengurus cucunya tanpa bantuan donasi. Terlebih, sebelumnya ia juga pernah mengurus anak seorang diri sejak ibunda Vanessa Angel meninggal dunia.

"Sebenarnya sih saya sanggup merawat Gala Sky tanpa harus meminta donasi, Daddy tipe laki-laki yang bisa merawat anak, lihat saja Mayang dia dari umur sehari ditinggal mamanya itu daddy rawat," kata Doddy Sudrajat dikutip dari kanal YouTube Official Nitnot, Minggu (8/5/2022).

Pengalamannya dalam mengasuh Mayang dan Vanessa dulu, lanjut Doddy, merupakan hal yang cukup untuk merawat cucu semata wayangnya tersebut.

Halaman Selanjutnya

"Apalagi Gala Sky, dia laki-laki, Daddy kan gak punya anak laki-laki, Daddy bisa merawat tanpa harus meminta donasi," ucap Doddy lagi.

Sementara soal masalah ekonomi, mantan suami Puput Sudrajat ini mengaku tak khawatir.

"Insya Allah rezeki ada untuk anak, rezeki anak pasti ada, rezeki daddy untuk merawat anak ada, Rp10 juta saya sanggup merawat Gala tanpa harus meminta donasi," sambungnya.

Sebelumnya Faisal mengaku ragu dengan keinginan Doddy Sudrajat yang ngotot ingin memenangkan hak asuh Gala Sky.

Sedangkan beberapa waktu lalu, Doddy Sudrajat disebut tak mampu menunjukkan memiliki penghasilan tetap ketika bercerai dengan istrinya, Puput Sudrajat.

“Ada keraguan bagi saya waktu itu menyerahkan kalau seandainya ya (hak asuh ke Doddy). Tidak puas hati saya memikirkan dia meminta untuk hak perwalian ini," ujar Faisal dilansir dari Kompas.com (2/5/2022).

“Dikatakan oleh istrinya kalau saya enggak salah. Itu saya dengar di YouTube waktu ditanya Uya Kuya."

"Saya lihat saya dengar bahwa biaya keluarganya sekian persen hanya dia biayai, kalau menurut mantan istrinya. Di situ saya berpikir, gimana kalau sama cucu saya. Sementara ingin hak asuh cucu saya,” lanjutnya.

“Maaf-maaf ya, bukan saya mengatakan saya orang berduit, tidak. Saya juga orang biasa-biasa aja. Tapi untuk merawat seorang cucu sperti Gala, itu biaya hidupnya (besar),” kata Faisal.

Keraguan Faisal itu juga muncul karena cucunya masih dalam pengawasan baby sitter. Ayah Fuji ini khawatir Doddy Sudrajat tak sanggup membiayai gaji pengasuh Gala.

Terlebih, ada sejumlah kebutuhan lain yang berkaitan dengan rumah di luar dari kebutuhan Gala Sky, misalnya biaya listrik hingga air yang diperkirakan mencapai Rp10 juta.

“Dia punya baby sitter, satu pembantu. Itu gajinya aja berapa. Menu makannya sehari berapa? Sebulan berapa? Susunya berapa? Popoknya berapa?” lanjut Faisal.

“Sementara dia juga punya anak yang perlu dibiayai. Anaknya sama Puput, kita selaku orangtua walaupun sudah cerai dengan istri kita, anak yang ada sama istri kita tetap harus kita biayai."

"Nah dia akan membiayai anak dia sama Puput. Terus anaknya yang sama dia satu orang. Kalau tambah lagi cucu saya apa enggak kerepotan? Itu pikiran saya,” sambung dia.

Dengan alasan tersebut, Faisal mengatakan bahwa dirinya yang lebih siap dan mampu dalam menanggung kebutuhan cucunya.

Ditambah, keempat anaknya sudah dewasa dan memiliki penghasilan sendiri.

“Bukan saya membanggakan diri, menyombongkan diri, tidak mengatakan saya berlebih."

"Alhamdulillah anak saya sudah besar-besar. Alhamdulillah untuk belanja sudah dapat untuk dirinya. Yang menjadi tanggungan sekarang hanyalah cucu saya,” ucap Faisal.

Meski anak-anaknya sudah berpenghasilan, ternyata Faisal dan istri masih tetap bekerja untuk bisa memberi nafkah ke cucu tercintanya. Apalagi sebentar lagi, Gala Sky akan mulai bersekolah.

“Jadi wajarlah saya sekarang banting tulang, usaha demi cucu saya, demi yang akan saya berikan untuk masa depannya,” kata Faisal.

“Menurut saya wajar. Sudah tepatlah menurut saya (menjadi wali Gala Sky). Kalau seandainya dia (Doddy) berpikir lebih jauh, lebih mendalam, mungkin sudah tepat dengan kondisi saya seperti ini mendidik dan mengasuh Gala,” tuturnya.

Sebagai informasi, Faisal telah memenangi perwalian Gala sesuai dengan keputusan majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 13 April 2022.

Namun, Doddy menyatakan keberatan dengan putusan itu hingga akhirnya mengajukan banding ke PA Jakarta Barat.

Padahal sebelum sidang putusan keluar, ayahanda Vanessa Angel itu, tampaknya tak mau ambil pusing.

Baginya siapapun yang menjadi wali adalah keputusan terbaik. Ia pun hanya bisa berserah.

"Putusan Pengadilan Agama (nanti) mungkin yang terbaik, yang jelas untuk Gala. Terbaik untuk cucu Daddy, untuk Pak Faisal juga," ucap Doddy Sudrajat di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022).

Namun, sekarang lain ceritanya. Doddy seperti menjilat ludahnya sendiri.

Ia berencana mengajukan banding atas keputusan majelis hakim yang dibacakan pada 13 April lalu.

"Iya, insya Allah banding," kata Doddy Sudrajat di Polres Metro Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022).

Terkait apa yang menjadi pertimbangannya mengajukan banding, Doddy belum bisa menjelaskan.

Sebab suratnya masih sedang tahap proses pembuatan.

"Nantilah, soalnya kan lagi dibuat suratnya, kalau udah dibuat suratnya sama tim kuasa nanti disampaikan," ujar Doddy Sudrajat.

Halaman Awal