Skip to main content
Paula Verhoeven Pernah Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp, Sempat Transfer Uang ke Pelaku

Paula Verhoeven Pernah Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp, Sempat Transfer Uang ke Pelaku

Paula Verhoeven Pernah Jadi Korban Penipuan Via WhatsApp, Sempat Transfer Uang ke Pelaku

Paula Verhoeven pernah menjadi korban penipuan melalui aplikasi WhatsApp.

Istri Baim Wong itu mengaku ditipu oleh orang yang mengaku sebagai temannya. 

Dalam pesannya, sang penipu menawari Paula Verhoeven untuk menyumbang dalam penggalangan dana sebuah yayasan.

"Jadi aku tuh pernah ditipu di WhatsApp, jadi kan dulu tuh sempat kayak orang-orang tuh WhatsApp-nya tuh kayak teman kita, jadi bahasanya, gitu," ucap Paula dikutip Tribunlampung.co.id dari YouTube Fuji An, Kamis (28/4/2022).

“Jadi bahasanya tuh udah gitu temen yang gak deket gitu loh, waktu itu karena kita lagi ribet, ‘Eh mau nyumbang gak? Buat Yayasan ini aku lagi galang dana’,”  lanjut Paula.

Meski sempat heran lantaran merasa tak begitu dekat dengan temannya, perempuan 34 tahun ini ternyata memilih untuk tetap menyumbang.

"Lah kok tumben banget ni orang, teman aku, enggak pernah komunikasi tiba-tiba gitu," ujar Paula.

Halaman Selanjutnya

"Cuma kan memang kita mau ngomongin yayasan, segala macam, akhirnya ya sudah, kita sumbang aja. Waktu itu aku sudah transfer, kalau enggak salah Rp 3 juta apa Rp 5 juta, aku lupa," tuturnya.

Rupanya, pengalaman Paula Verhoeven ditipu ini bukan yang pertama kalinya.

Ia kembali dihubungi nomor tak dikenal dengan aksi serupa.

“Terus gitu lagi, nah aku tuh masih gak ngeuh kalau aku ditipu waktu itu. Kedua sama lagi begitu tapi namanya lain lagi,” terangnya.

Beruntung, Paula sempat menaruh curiga ketika hal tersebut terjadi. Terlebih kala itu ia juga sempat mengonfirmasi kebenarannya langsung kepada temannya.

“Terus aku Zoom, nah yang kedua aku tuh uda ngeuh, karena yang pertama tuh aku lagi riweuh banget. Tapi kok minta lagi, kok bahasanya mirip yang itu kaya jeda beberapa hari gitu."

"Wah kayaknya aku kena tipu, jangan-jangan yang kemarin aku juga ditipu nih. Iya aja benar."

"Aku WhatsApp-in, pas ngeuh penipu. Misalnya dia ngaku sebagai A, yang A-nya aku WhatsApp, eh gila gue ketipu nih, ada orang ngaku-ngaku gini," kata Paula.

Pengalaman kurang menyenangkan tersebut juga pernah terjadi sebelumnya. Pasalnya, ia juga pernah nyaris ditipu orang yang mengaku-ngaku temannya.

Hanya saja saat itu, ia ditawari barang lelang di kantor KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang).. Pihak yang diyakini Paula sebagai penipu itu menawarkan sejumlah barang mewah dari mobil berbagai merek hingga tas.

"Ini bahaya banget, dia ada harga logam mulia, pakai bank-bank gini. Ada mobil lagi, ada tas Hermes tapi kayak tas mainan warnanya," kata Paula.

"Jadi bener-bener hati-hati (karena) mengatasnamakan KPKNL," pesan Paula.

Sifat asli Paula Verhoeven diungkap mantan baby sitter

Terungkap sifat asli Baim Wong dan Paula Verhoeven setelah Sus Rahma, mantan baby sitter buka suara.

Diketahui istri Baim Wong jadi sorotan setelah pengasuh Kiano Tiger tak lagi bekerja.

Padahal Sus Rahma baru satu bulan bekerja dengan Paula Verhoeven.

Alhasil banyak kabar yang menyebut sang pengasuh mendapat perlakuan tak mengenakkan dari Paula Verhoeven selaku ibu dari Kiano hingga akhirnya memutuskan keluar dari pekerjaannya.

Bahkan saat menjadi baby sitter anak Baim Wong dan Paula, Sus Rahma mengaku dirinya dilarang mencium anak keduanya.

Perihal kabar yang beredar, Sus Rahma akhirnya buka suara terkait perlakukan Baim Wong dan Paula Verhoeven selama dia bekerja di sana.

Dirinya memberikan penjelasan melalui live Instagram atas pertanyaan yang diajukan netizen, yang kemudian viral di media sosial.

“Sus komen dikit dong pengalaman kerja sama mama Paula, ada yang bilang dia judes ya sama suster makanya enggak ada yang betah kerja disana,” tanya seorang netizen.

Setelah membaca pertanyaan tersebut, Sus Rahma pun menjelaskan bahwa sang majikan tak seperti yang dilihat banyak orang.

Mulanya, Sus Rahma membantah dirinya diperlakukan tak baik oleh Paula Verhoeven. Dia juga membantah bahwa istri Baim Wong tersebut dinilai judes pada dirinya.

"Dia memang mukanya kayak gitu ya, ya wajar sih kalau orang nanggepi, dengan posisi muka yang begitu mungkin orang mikirnya judes ya, cuma dia kayak begitu orangnya," ujar Sus Rahma dikutip Tribun Lampung dari kanal YouTube Anak Artis Fans, Sabtu, 23 April 2022.

Sus Rahma melanjutkan bahwa setiap orang memiliki nilai baik dan buruknya, tak ada yang sempurna.

"Mau sesempurna apa pun bakal ada nilai jeleknya. Kadang kita kayak tegas ke orang dibilang marah, kan ada saatnya kita buat orang kayak manja-manja," sambungnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan bahwa selama sebulan bekerja di keluarga Baim Wong banyak pelajaran yang dipetiknya, terutama terkait kesabaran dan keikhlasan.

"Banyak pengalaman yang saya petik, terutama untuk kegesitan, untuk ketelatenan, kesabaran dan keikhlasan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sus Rahma kemudian memberi pengakuan yang megejutkan, dirinya ternyata dilarang untuk mencium Kiano. Karena hal tersebut dilarang oleh Paula Verhoeven.

"Aku pengen kayak Sus Rahma, biar bisa cium pipi Kiano terus," ujar seorang netizen.

"Aku yang jadi susternya aja nggak boleh, kiss kiss gitu, oanty uncle," jawab Sus Rahma.

"Nggak boleh ya sus cium Kiano sembarangan? Gak boleh sama kak Paula?" tanya netizen lain.

Ditanya lagi seperti itu, Sus Rahma tampak berhati-hati menyampaikan jawabannya. Menurutnya, kulit Kiano itu termasuk sensitif, sehingga tidak boleh sembarangan dicium.

Maka dari itu, sebagai babysitter, ia pun mengaku harus tahu diri saat mengasuh Kiano.

"Nggak boleh gimana ya. Kulitnya kan sensitif, takutnya, apa ya, ya gitu deh. Ya mungkin kalau orang biasa nganggepnya biasa. Tapi kan kita, tahu diri aja lah ya," pungkas mantan pengasuh anak Paula Verhouven.

Halaman Awal