Skip to main content
Beda Sikap Putri Delina & Rizwan ke Nathalie Kala Bukber, Ferdinan Lakukan Ini pada Istri Sule Itu

Beda Sikap Putri Delina & Rizwan ke Nathalie Kala Bukber, Ferdinan Lakukan Ini pada Istri Sule Itu

Beda Sikap Putri Delina & Rizwan ke Nathalie Kala Bukber, Ferdinan Lakukan Ini pada Istri Sule Itu

Beda sikap antara  Putri Delina dan  Rizwan Fadilah pada Nathalie Holscher dibandingkan sikap Ferdinan Ardiansyah Sutisna.

Itu terungkap berdasarkan pengakuan Nathalie Holscher belakangan ini saat menggarap konten youtube yang ditayangkan dalam channel  Sule.

Beda sikap yang tercurahkan dari masing-masing anak  Sule kepada Nathalie Holscher sebagai ibu sambung mereka.

Diketahui, Sule menikahi Nathalie Holscher pada tahun 2020. Kini mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Adzam Adriansyah Sutisna.

Nathalie Holscher merasa sisi positif Ferdinan adalah lebih romantis ketimbang anak sambungnya yang lain.

“Ferdi tuh sosweetnya kayak gitu lebih ke pengertian gitu sama bundanya, “ ungkap Nathalie Holscher dikutip  Banjarmasinpost.co.id dari YouTube SULE PRODUCTIONS, Jumat (22/4/2022).

Nathalie mengungkapkan sikap anak-anak tirinya selama puasa Ramadhan 2022 ini.

Wanita yang baru memeluk agama Islam beberapa tahun belakangan itu rupanya juga ikut berpuasa.

Halaman Selanjutnya

Dibeberkan, Nathalie pun suka berbuka puasa bersama anak-anaknya.

Di situ, sikap anak-anak  Sule kepadanya terlihat.

Nathalie Holscher membeberkan fakta bahwa Ferdinan suka menemaninya buka puasa hingga selesai.

Kondisi tersebut berbeda dengan dua kakaknya yang lain.

“Misalkan kayak Enjan apa Teh Putri gitu lagi buka puasa habis tu kan biasa langsung ke atas gitu, “ ungkap Nathalie Holscher.

“Ini (Ferdinan) tetep, aku sendirian kan di bawah ditemenin sama dia, “ imbuhnya.

Mendengar hal tersebut, Ferdinan yang sedang menemani Nathalie masak untuk konten youtube itu pun langsung tersipu malu.

Simak video selengkapnya: 

youtube image

Cara Membangun Ikatan Emosional dengan Anak Tiri

Pengasuhan yang penuh kasih sayang namun tetap mendidik anak menjadi pribadi yang mandiri menjadi tantangan besar bagi semua orangtua, terlebih bagi mereka yang menjadi orangtua tiri untuk anak.

Dari sudut pandang anak, ayah atau ibu tiri bisa dipandang sebagai sosok yang mengidentifikasi atau menyenangkan, tergantung dari pembawaan orangtua tiri mereka tersebut.

Membangun ikatan emosional dengan anak tiri bukanlah hal mudah, namun bukan berarti mustahil. Kita perlu mencapai keseimbangan antara menjadi teman dan orangtua. Jangan lupa untuk juga memerhatikan kehati-hatian karena satu langkah bisa merusak semuanya.

Melansir dari Kompas.com, beberapa tips berikut bisa coba diterapkan saat membesarkan anak tiri.

1. Sesuaikan ekspektasi

Anak-anak adalah pihak yang paling sakit ketika orangtua tiri masuk dalam hidup mereka, karena mereka merasa kesempatan untuk bersama orangtua biologis mereka akan hilang.

Namun, dalam kasus salah satu orangtua mereka meninggal, kehilangan salah satunya seringkali membuat mereka merasa bersalah karena tidak loyal pada orangtua biologis mereka setelah kehadiran orangtua tiri.

Jadi, jangan berharap anak-anak akan lari menuju ke pelukan Anda dan langsung membentuk ikatan emosional. Atur ekspektasi sesuai dengan kenyataan yang ada.

2. Tidak terburu-buru

Anak tiri mungkin tidak langsung menerima kita, baik sebagai teman maupun orangtua baru. Mereka cenderung akan memandang kita sebagai orang yang dicintai oleh orangtua biologis mereka.

Oleh karena itu, cobalah menginisiasi hubungan pertemanan yang stabil. Tidak perlu terlalu kaku atau terburu-buru. Jadikan ini sebagai proses alami. Hadiah gadget mahal atau makan malam mewah juga tidak akan berpengaruh. Hal terpenting adalah membangun fondasi hubungan yang kuat melalui komunikasi yang dalam secara alami.

3.) Biarkan anak memilih keterikatannya sendiri

Jika Anda berharap anak tiri akan langsung mencintai balik, ini akan menyedot energi dan perhatian. Lebih baik, temani mereka dalam aktivitas mereka. Situasi itu akan membantu anak memutuskan keterikatannya dengan Anda sesuai keinginannya sendiri.

4.) Membuat mereka yakin dengan dirinya

Anak senang ketika mendapatkan apresiasi atas apa yang mereka lakukan. Anda bisa menggunakan trik ini untuk mencairkan hubungan dengannya. Buatlah mereka yakin dengan diri mereka dan berikan pujian atas hal-hal yang mampu mereka pecahkan atau lakukan. Namun, lakukan ini secara tulus dan tanpa berpura-pura karena hanya akan menjadi bumerang.

5.) Bangun kepercayaan

Membangun kepercayaan anak tiri mungkin butuh waktu, namun jangan mudah menyerah. Cara terbaik adalah menanyakan pada mereka tentang banyak hal dan sesekali meminta mereka membantu mengambil keputusan.

Mulailah dari hal sederhana, misalnya makanan yang akan dikonsumsi. Pahamilah posisi ini, semua proses akan membutuhkan waktu. Anda hanya perlu memahami mereka dan bersabar karena waktu itu akan datang.

Halaman Awal