Skip to main content
Aksi Zaskia Gotik Endorse Bareng Jumainah Terekam, Lihat Penampakan Nenek Arsila Bungalia Sirkiani

Aksi Zaskia Gotik Endorse Bareng Jumainah Terekam, Lihat Penampakan Nenek Arsila Bungalia Sirkiani

Aksi Zaskia Gotik Endorse Bareng Jumainah Terekam, Lihat Penampakan Nenek Arsila Bungalia Sirkiani

Kerap tampil di televisi, namun pedangdut  Zaskia Gotik masih menerima tawaran endorsement.

Melalui akun instagram pribadinya itu, istri  Sirajuddin Mahmud mempromosikan barang atau produk dagangan milik orang-orang.

Menjadi pengguna sosial media dengan banyak pengikut merupakan salah satu keberuntungan yang bisa dimanfaatkan.

Seperti para selebriti di Indonesia yang memiliki banyak followers atau pengikut di akun media sosial mereka, Instagram misalnya.

Orang-orang pun membayar jasa endorse ibunda  Arsila Bungalia Sirkiani tersebut sesuai harga kesepakatan.

Banyaknya pengikut mereka di Instagram dapat dimanfaatkan sebagai mata pencaharian yang dengan mudahnya didapatkan.

Nah, baru-baru ini terekam aksi  Zaskia Gotik endorse bareng  Jumainah, sang ibunda.

Penampakan nenek Arsila saat ikut promosi dibagikan  Zaskia Gotik melalui instagram stories @zaskia_gotix pada Kamis (7/4/2022).

Halaman Selanjutnya

Hal tersebut diketahui dari pantauan  Banjarmasinpost.co.id pada Jumat (8/4/2022).

Berdasarkan rekaman video yang dibagikan

tersebut,  Zaskia Gotik dan Emak Menah tengah mempromosikan produk mukena satu set dari suatu brand.

“Aku lagi pakai mukena one set dari Zaharamurod ini bahannya alus banget adem ini bahannya premium, bener, dijamin pasti kalo beli ini puas banget, dapet masker, maskernya enak banget gak kenceng, modelnya juga cantik dan ini ada pitanya lucu banget, terus tasnya juga lucu banget, terus dapat sajadahnya juga, “ ucap Zaskia Gotik.

Selanjutnya,  Zaskia Gotik mengunggah video boomerang instagram memperlihatkan dirinya dan sang ibu memakai mukena set tersebut.

Baik Gotik maupun sang ibu sama-sama mengenakan mukena yang mereka promosikan.

Mak Menah mengenakan mukena berwarna lilac sementara  Zaskia Gotik menggunakan mukena berwarna putih.

Keduanya pun berdiri di belakang pintu sembari memasarkan mukena yang mereka kenakan.

Zaskia Gotik berdiri di sisi ibunya sambil menenteng tas mukena.

Tampak keduanya memakai masker yang merupakan bagian dari produk mukena set itu.

Endorsment atau beriklan seringkali dilakukan oleh para pemilik bisnis online maupun offline untuk mempromosikan bisnis mereka lewat akun Instagram para selebritis.

Dengan beriklan di akun Instagram artis yang memiliki banyak followers pastinya memberikan keuntungan promosi yang lebih menjanjikan bagi penjual.

Selain Pakai Jasa Artis, Ini 5 Jenis Endorsement sebagai Cara Beriklan

Beriklan adalah salah satu cara yang dilakukan sebuah bisnis untuk mempromosikan produk atau layanannya.

Salah satu cara beriklan yang belakangan populer ialah menggunakan jasa artis hingga influencer dengan melakukan cara endorsement.

Endorsement adalah pernyataan publik yang dibuat seseorang untuk mendukung perusahaan, produk, atau layanan tertentu.

Kata endorse sendiri berarti dukungan dalam bahasa Inggris, sedangkan praktiknya sendiri disebut dengan endorsement.

Dalam arti lain, endorsement merupakan iklan atau promosi dengan menggunakan public figure atau seseorang yang terkenal melalui media sosialnya.

Bentuk endorsement pun dapat berupa pernyataan tertulis atau lisan, posting media sosial, konten situs web dan konten audio atau video.

Nah, melansir dari Tribunnews.com (grup  Banjarmasinpost.co.id), kali ini PARAPUAN telah merangkum 3 jenis endorsement yang dapat menjadi pertimbangan pebisnis saat akan melakukan cara promosi ini.

1. Influencer

Endorsement jenis ini mengacu saat influencer mempromosikan produk atau bisnis tertentu.

Influencer sendiri adalah individu dengan banyak pengikut di internet atau di media sosial, sehingga di mata publik nama mereka cukup populer.

Endorsement dari influencer dapat berupa postingan yang mempromosikan perusahaan atau video yang mengulas produk tertentu dan menjelaskannya secara detail.

Endorsement jenis ini bermanfaat bagi pebisnis yang menjual produk, karena influencer yang punya audiens yang besar kemungkinan melakukan pembelian berdasarkan rekomendasi mereka.

2. Selebritas

Endorsement jenis ini melibatkan seorang artis atau selebritas yang secara pribadi menyuarakan dukungan dan pendapat mereka tentang perusahaan atau produk.

Ini adalah salah satu jenis endorsement yang paling populer digunakan, karena selebritas biasanya memiliki jangkauan luas di khalayak umum.

Seorang selebritas mungkin mendukung produk yang mereka gunakan sendiri atau yang muncul di industri mereka, dan banyak selebritas menerima pembayaran untuk dukungan.

Misalnya, perusahaan headphone menghubungi selebritas yang jadi musisi untuk endorse, karena penggemar musisi dapat menggunakan headphone untuk mendengarkan lagu mereka.

3. Pengguna produk

Seorang pengguna produk mungkin dapat produk yang mereka gunakan untuk berbagi pengalaman mereka dengan rekan-rekan mereka dan dengan publik.

Pengguna produk bisa sangat berharga sebagai orang yang melakukan endorsement, karena mereka benar-benar menggunakan produk yang mereka dukung.

Endorsement seorang pengguna produk dapat berupa pernyataan tertulis, posting media sosial, atau video yang mengulas suatu produk dan menampilkan fitur-fiturnya.

Biasanya, endorsement jenis ini tidak membebani uang perusahaan, karena sering kali datang dari konsumen secara mandiri tanpa diminta.

Halaman Awal