Skip to main content
MS Glow Raup Omzet hingga Rp 600 M per Bulan, Langsung Disentil Staf Khusus Sri Mulyani

MS Glow Raup Omzet hingga Rp 600 M per Bulan, Langsung Disentil Staf Khusus Sri Mulyani

MS Glow Raup Omzet hingga Rp 600 M per Bulan, Langsung Disentil Staf Khusus Sri Mulyani

Pengusaha Gilang Widya Pramana atau Juragan 99 blak-blakan membeberkan hasil penjualan produk MS Glow selama ini. Hal tersebut disampaikan crazy rich asal Malang itu untuk menepis santer kabar soal pendapatan usahanya yang tidak sesuai dengan pengeluaran. 

Kepada Tempo ia menyebutkan tiap bulan pihaknya menjual rata-rata 2 juta pieces produk MS Glow. "Dua juta kalikan harga produk yang mulai dari Rp 50 – Rp 150 ribu, paket Rp 300 ribu. Anggap aja 300 ribu kali dua juta itu 600 miliar per bulan, tapi itu dengan asumsi paket,” kata Juragan 99 di J99 Tower Pancoran, Jakarta Selatan pada Rabu, 23 Maret 2022.

Gilang membeberkan bahwa saat ini MS Glow masuk kategori skincare lokal yang penjualannya tertinggi di Tanah Air. “Yang mengangkat penjualan tertinggi skincare adalah MS Glow di Shopee, Tokopedia,” katanya.

MS Glow, menurut dia, telah mencatat pejualan tertinggi di marketplace. Hal in didorong oleh strategi marketing yang benar, serta produk yang berkualitas dan memiliki value. “Kita bukan produk yang sama. Kita selalu ada ingredients atau formula yang baru yang sudah dipatenkan yang tidak mungkin dipakai sama kompetitor,” tuturnya.

MS Glow merupakan salah satu brand lokal yang berdiri pada 2013. MS Glow merupakan singkatan dari Magic For Skin yang menjadi moto perusahaan. Berawal dari penjualan secara online, kini produk MS Glow skincare dan body care diklaim telah memperoleh kepercayaan dari jutaan pelanggan.

Situs resmi MS Glow mencatat saat ini terdapat 11 cabang klinik kecantikan yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Klinik Kecantikan MS Glow menghadirkan berbagai produk perawatan wajah dan tubuh seperti Laser, Meso, skin rejuvenation, V shape, microdermabrasi, beauty transformation dan lainnya yang langsung ditangani dokter ahli.

“Seluruh peralatan yang digunakan di Klinik MS Glow berasal dari Amerika Serikat dan Jerman,” kata Shandy Punamasari, istri Gilang. MS Glow adalah bagian dari PT Kosmetika Cantik Indonesia yang bertempat di Jalan Komud Abdurrahman Saleh, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ramai crazy rich yang seakan berlomba memamerkan kekayaannya belakangan ini ternyata kemudian ditanggapi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Ia mengatakan akan mengejar penarikan pajak para crazy rich tersebut.

Halaman Selanjutnya

Sri Mulyani mengaku menaruh perhatian khusus pada orang-orang yang gemar memamerkan hartanya di sosial media. Ia menyatakan, nantinya seseorang yang gemar mengumbar kekayaannya akan langsung didatangi petugas Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan.

"Kami senang kalau di medsos ada yang pamer mengenai account number. "Account saya yang paling gede. Begitu ada yang pamer 'saya punya beberapa miliar', salah satu petugas pajak kami bilang 'ya nanti kita datangilah'," kata Sri Mulyani pada Kamis pekan lalu, 10 Maret 2022.

Hal tersebut disampaikan bendahara negara itu dalam Sosialisasi UU HPP di Jawa Tengah. Pengecekan oleh petugas pajak terhadap kaum crazy rich ini dilakukan untuk memastikan adanya pelaporan pajak secara benar.

Misalnya, mereka yang menghadiahkan anaknya dengan harta-harta mahal. "Di media sosial anak-anak yang baru umurnya dua tahun udah dikasih hadiah pesawat. Bukan pesawat-pesawatan ya, pesawat beneran sama orang tuanya," kata Sri Mulyani.

Dia juga mengatakan, crazy rich dengan fasilitas yang luar biasa akan dimasukkan dalam perhitungan perpajakan. "Itu yang disebut tadi, aspek keadilan," kata Sri Mulyani.

Halaman Awal