Skip to main content
Kecewa dan Sedih Disebut Tak Urus Anak, Mawar AFI: Tiap Hari Bangun Jam 4 Pagi

Kecewa dan Sedih Disebut Tak Urus Anak, Mawar AFI: Tiap Hari Bangun Jam 4 Pagi

Kecewa dan Sedih Disebut Tak Urus Anak, Mawar AFI: Tiap Hari Bangun Jam 4 Pagi

Mawar AFI sedih dirinya disebut tak mengurus ketiga anaknya. Dirinya bahkan menangis menceritakan tudingan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Mawar AFI saat menjadi bintang tamu di YouTube The Onsu Family, yang tayang pada Selasa (1/3/2022) kemarin.

Wanita 36 tahun ini baru saja tampil dan hadir menjadi bintang tamu di YouTube The Onsu Family milik Ruben Onsu.

Dalam video itu Mawar AFI menceritakan terkait berita perselingkuhan mantan suaminya.

Tak hanya itu, Mawar AFI juga mengutarakan rasa kecewanya lantaran disebut tidak mengurus ketiga anaknya dan jarang di rumah.

Padahal, Mawar AFI menyebut selama ini ia mengurus ketiga anaknya dan rumahnya sendirian, tanpa bantuan orang lain atau pembantu.

Seperti diketahui, sejak mencuatnya berita perselingkuhan mantan suami Steno Ricardo dan mantan baby sitternya Susu Latifah, Mawar AFI memang tidak memberikan klarifikasi di hadapan awak media.

Mawar AFI memilih untuk menanggapi pemberitaan itu melalui akun Instagramnya.

Halaman Selanjutnya

Namun kini, akhirnya Mawar AFI mau berbicara dan menceritakan kisahnya yang kini tengah viral di masyarakat.

Diketahui, dalam pernyataan klarifikasi Steno Ricardo, ia menyebutkan bahwa alasan ia menikahi Susi Latifah lantaran telah memiliki bonding atau kedekatan dengan anak-anaknya.

Mawar AFI pun mempertanyakan pernyataan Steno Ricardo yang menyebut istrinya itu telah memiliki bonding dengan anak-anaknya.

Bagaimana bisa hal itu terjadi, sedangkan mantan baby sitternya itu saat bekerja dengannya suka ilang-ilangan.

“Sebulan kerja, setelah itu sebulan hilang, datang lagi lalu hilang dua bulan. Menurut koko (Ruben) apa bisa bonding dengan kondisi seperti itu?” kata Mawar AFI dikutip Senin (1/3/2022).

Terlebih, Mawar AFI mendengar alasan Susi keluar dari pekerjaannya lantaran ia tak enak karena anak-anak terlalu dekat dengan dia daripada Mawar sendiri.

Mawar AFI pun mengatakan, bagaimana bisa posisi ia sebagai ibu kandung yang telah menyusui penuh ketiga anaknya, bisa tergantikan dengan sosok baby sitter yang kerjanya ilang-ilangan.

“Saya yakin seluruh ibu di sini tau, namanya bonding itu tidak akan terjalin dalam waktu yang singkat. Kalau saya full menyusui ketiga anak saya.

Gimana bisa saya yang melahirkan, saya yang menyusui siang dan malam, itu bisa di gantiin dengan orang baru datang satu bulan kerja off, masuk lagi, bulan berikutnya, lalu masuk cuma dua minggu. Bagaimana saya bisa dikalahkan dengan begitu,” ungkap Mawar AFI.

Lantaran pernyataan itu lah, yang membuat Mawar AFI sangat marah.

“Itu yang saya nggak rela. Itu yang bikin saya marah, ada pernyataan itu yang bikin saya marah sekali,” ujar Mawar AFI sambil menangis.

Meski begitu, Mawar AFI pun tetap menilai mantan suaminya itu adalah sosok yang baik sebagai ayah dari ketiga anaknya.

“Sedangkan gini, event saya tidak pernah menjelekkan mantan suami saya ya. Untuk seorang ayah, dia ayah yang baik. Dia cukup membantu saya,” ucap Mawar AFI sambil menyeka air matanya yang menetes.

Akan tetapi yang perlu diingat, tambah Mawar AFI, bahwa dirinya lah yang sangat mengetahui bagaimana sikap dan kualitas Susi Latifah dalam bekerja di rumahnya, bukan mantan suami.

“Tapi yang harus digaris bawahi juga adalah orang yang pada saat itu bertemu mantan pengasuh anak saya 1x24 jam itu bukan mantan suami saya, tapi saya,” tegasnya.

Sebelum Ada Baby Sitter, Mawar AFI Jadi IRT & Urus 3 Anak Sendiri

Mawar AFi mengungkapkan bahwa, sebelum adanya baby sitter, selama ia menikah dan memiliki tiga anak semua urusan rumah dan anak-anak ia kerjakan sendirian.

Dalam kata lain, Mawar AFI sama sekali tidak menggunakan jasa pembantu untuk mengurus rumah tangganya.

“Saya punya tiga anak, dan mungkin lo tau ko gua nggak pake nanny bahkan nggak pake ART ya. Semua gua kerjakan sendiri,” ujar Mawar AFI.

Setiap harinya, lanjut Mawar AFI, ia selalu bangun jam 04.00 WIB untuk mengurus rumah, suami dan anak-anaknya.

“Saya setiap hari bangun jam 4 pagi, saya nyapu, ngepel segala macem,” ujarnya.

Namun Mawar AFI menyebut sangat menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga, walaupun dia harus meninggalkan kariernya sebagai seorang penyanyi.

Menurutnya, semua itu sudah menjadi pilihannya untuk menjadi ibu rumah tangga.

Mawar AFI pun menceritakan kesehariannya menjalani pekerjaan rumah tangga.

Lantaran mengerjakan semua pekerjaan rumah sendirian, Mawar AFI pun melahirkan kedua anaknya secara prematur lantaran kelelahan.

“Bahkan ketika usia kandungan 8 bulan dokter kandungan saya bilang jangan terlalu capek Mbak Mawar. Dua anak saya itu lahir belum waktunya, karena saya keburu pembukaan, pendarahan. Saya harus jemur-jemur baju, naik-naik ke atas,” ujar Mawar AFI.

“Saya nggak pernah menceritakan itu, karena menjadi ibu rumah tangga dan menjalani kehidupan seperti ini adalah pilihan saya,” pungkasnya.

Halaman Awal