Skip to main content
Artis Ayu Aulia Coba Akhiri Hidup, Polisi Beberkan Kronologinya

Artis Ayu Aulia Coba Akhiri Hidup, Polisi Beberkan Kronologinya

Artis Ayu Aulia Coba Akhiri Hidup, Polisi Beberkan Kronologinya

Kabar mengejutkan datang dari artis Ayu Aulia.

Ia diberitakan mekakukan percobaan bunuh diri.

Kabar itu sudah dikonfirmasi oleh polisi.

Polisi pun membeberkan kronologi percobaan bunuh diri yang dilakukan artis Ayu Aulia di Kamar 1082 Apartemen Puri Imperium, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/2/2022) sore.

Kapolsek Setiabudi, Kompol Beddy Suwendi menjelaskan, peristiwa percobaan bunuh diri yang dilakukan Ayu Aulia pertama diketahui oleh asistennya yang lalu melapor ke sekuriti apartemen.

"Sekurity Puri Imperium kemudian melaporkan ke Polsek Metro Setiabudi lalu petugas datang ke TKP," ujar Beddy dalam keterangannya, Selasa.

Beddy mengatakan, saat itu petugas sempat tak diperkenankan masuk ke kamar apartemen oleh salah satu asisten Ayu Aulia karena pihak keluarga tak memberi izin.

Halaman Selanjutnya

Menurut Beddy, keluarga beralasan saat itu sedang menanganai permasalahan yang dialami oleh Ayu Aulia dan segera melapor setelah persoalan selesai.

"Kemudian pihak apartemen menemui asisten korban meminta supaya polisi diperbolehkan masuk untuk melakukan pengecekan TKP," kata Beddy.

Setelah bernegosiasi, penyidik lalu diizinkan masuk untuk melakukan olah TKP.

Adapun Ayu Aulia sebelumnya telah dibawa ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

"Saat olah TKP ditemukan bercak darah yang berada di sofa ruang tamu apartemen. Bercak darah di selimut dan sprei serta bercak di dalam kamar mandi," kata Beddy, dilansir dari Kompas.com.

Beddy mengatakan, penyidik juga sempat mendatangi rumah sakit tempat Ayu Aulia dirawat.

Kondisi Ayu Aulia telah sadar dan membaik.

"Keterangan sepupu dari Ayu Aulia bahwa kondisi dalam keadaan sadar dan sekarang masih dalam perawatan di IGD," kata Beddy.

 KONTAK BANTUAN:

Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa. Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri, satu di antaranya adalah Hotline Psychology Mobile RSJD dr. Arif Zainudin Surakarta 08122551001.

Halaman Awal