Skip to main content
Tegas Tak Ingin Terlibat dalam Kasus Jerinx dengan Adam Deni, dr Tirta: Urusan Saya Sudah Banyak

Tegas Tak Ingin Terlibat dalam Kasus Jerinx dengan Adam Deni, dr Tirta: Urusan Saya Sudah Banyak

Tegas Tak Ingin Terlibat dalam Kasus Jerinx dengan Adam Deni, dr Tirta: Urusan Saya Sudah Banyak

Dokter Tirta tak ingin terlibat dalam kasus Jerinx dengan Adam Deni, tegas menolak jadi saksi dipersidangan suami Nora Alexandra.

Dokter Tirta dengan tegas menolak saat diminta tolong kuasa hukum Jerinx, yakni Sugeng Teguh Santoso yang meminta dirinya untuk menjadi saksi di persidangan kliennya.

Hal ini terkait kasus Jerinx sebagai tersangka pengancaman atas laporan dari pegiat media sosial Adam Deni.

Dokter Tirta mengaku sangat terganggu saat pengacara Jerinx mencatut namanya.

Berkali-kali Jerinx menegaskan dirinya sama sekali tidak ingin terlibat dalam kasus Jerinx dengan Adam Deni.

"Terkait masalah Jerinx, saya mendukung Adam untuk meneruskan menjalani sidangnya.

Jadi saya nggak mau ikut campur untuk urusan saksi saksi, sorry banget nih," ujar dr Tirta dikutip TribunStyle.com, Kamis, 6 Januari 2022.

Alasan kenapa dr Tirta menolak jadi saksi adalah karena dia merasa dirinya tidak ada sangkut pautnya dengan kasus tersebut sekaligus dirinya juga tak ingin terlibat.

youtube image
Halaman Selanjutnya

Selain itu, saat ini dr Tirta mengaku hanya ingin fokus soal Covid-19 yang kembali naik di Jakarta dan dirinya juga ingin mengurusi bisnisnya.

"Tiba-tiba nama saya dicatut, pakai alasan 'dr Tirta jadi saksi blabla' wei urusan sudah banyak, ini kasus Covid-19 di Jakarta lagi meroket.

Sudahi aja gitu bos, apa salahnya belajar dari kesalahan di masa lalu," ungkapnya kesal.

Kesal dengan Jerinx dan kuasa hukumnya, dr Tirta lantas memberikan sindiran menohok di unggahan Instagram Story berikutnya.

"Lagi enak ngurus kantor tiba-tiba dicatut. Lu yang buat masalah, lu yang ribet, lu yang nyatut-nyatut orang lain biar masalah lu kelar.

Emang dasarnya lu ribet," pungkas dr Tirta.

Tanggapan kuasa hukum Jerinx Soal Penolakan Eksepsi

Sebelumnya, Sugeng Teguh Santoso kuasa hukum Jerinx, menanggapi atas putusan majelis hakim usai sidang beragendakan putusan sela di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

Sugeng mengatakan penolakan tersebut hal biasa yang sering terjadi dalam persidangan.

"Oh nggak masalah itu kan proses biasa ya di dalam suatu proses hukum kami tadi masalah yang soal keberatan eksepsi," kata Sugeng di PN Jakpus, Rabu (5/1/2022).

Sugeng pun optimis sang klien bisa menghadapi sidang lanjutannya yang akan digelar Rabu (12/1/2022) mendatang.

Tak hanya itu, Sugeng mengklaim pihaknya siap bertemu Adam Deni pada sidang lanjutan tersebut apabila diminta untuk hadir.

"Kan Jerinx meminta hadir, dia berani mempertanggungjawabkan tuduhan terhadap dirinya, dengan kehadirannya dan kata-kata Jerinx yang penting ‘supaya ada kejujuran’," tutur Sugeng.

"Supaya bisa melihat ekspresi kejujuran itu dari mata, langsung tatap muka, kita lihat nanti pelapor seperti apa," ujarnya.

Sugeng Teguh Santoso menjelaskan jika dirinya akan mengundang dr Tirta sebagai saksi sidang.

Kuasa hukum Jerinx SID tersebut ingin diundang terkait unggahan dr Tirta di laman Instagram pribadinya.

"Dari jejak digital kami temukan ada barang bukti motif ekonomi dengan mengarah ke pemerasan itu ada. Kami mau meminta atau mendalami materil ini apabila ini didengar juga oleh saudara dr Tirta, itu kan dia aktifis medsos juga." kata Sugeng usai sidang di PN Jakarta Pusat dikutip dari Tribunnews.com.

"Dr tirta pernah memberi tanggapan terkait aktifitas Adam Deni ya," tambahnya.

Sugeng berharap permohonan tersebut nantinya akan dikabulkan oleh majelis hakim.

"Jadi untuk kebenaran materil kami akan memanggil dan semoga majelis hakim mengabulkn permintaan kita untuk mendatangkan dr tirta pada saat pemeriksaan saksi nanti," tutur Sugeng.

Alasan pemilihan dr Tirta sebagai saksi adalah lantaran unggahan pemilik nama asli Tirta Mandira Hudhi ini diduga menyinggung perlakuan Adam Deni.

Namun pihaknya masih mendalami terkait dugaan tersebut.

"Jadi jelas dokter Tirta menggunakan diksi diperas tapi pertanyaannya kita akan dalami nanti atau dokter tirta hadir."

"Saya kan dilaporkan saya tidak pernah mengatakan diperas saya menyatakan mempertanyakan apakah benar Adam Deni meminta Rp 15 M bisa di nego Rp 10 M, apakah benar meminta Rp 150 jt untuk pernyataan maaf tertulis, apakah benar dia punya bos," ungkap sugeng.

Tidak hanya itu Sugeng menambahkan jika influencer tersebut juga sempat buka suara soal adanya orang yang berkuasa di belakang Adam Deni.

"Dokter tirta juga menyatakan "ngakunya punya org kuat" Jadi pernyataan Adam deni dia punya bos yg kuat diatas presiden itu dijelaskan dalam jejak digital," ucap sugeng.

"Kami bukan mengadakan ada nama Younglex, Gebby Festa dan Dokter Tirta, mungkin ada orang-orang lain dalam media sosial Adam Deni," sambungnya.

Halaman Awal