Skip to main content
Dwi Andhika Masih Menikmati Masa Jomblo, Sebut di 2022 Akan Ada Kejutan

Dwi Andhika Masih Menikmati Masa Jomblo, Sebut di 2022 Akan Ada Kejutan

Dwi Andhika Masih Menikmati Masa Jomblo, Sebut di 2022 Akan Ada Kejutan

Aktor ganteng Dwi Andhika saat ini masih terlihat sendiri.

Aktor yang juga kerap menjadi presenter ini tampaknya juga masih menikmati masa jomblonya.

Meski beberapa rekannya telah berkeluarga, aktor kelahiran 1986 ini tampak santai.

Meski terlihat masih jomblo, namun Dwi Andhika tampaknya dalam waktu dekat akan mengakhiri masa lajangnya.

"Targetnya nggak tahu gua juga. tapi di tahun 2022 ini, akan ada kejutan yang luar biasa, kejutan yang baik ya," kata Dwi di Kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (23/1/2022).

"Ya nikahnya sama nanti orang yang mungkin udah lama gua kenal," katanya lagi.

Dwi Andhika mempunyai prinsip bahwa pernikahan alangkah baiknya satu kali seumur hidup. Maka itu dia ingin pikir panjang untuk mempersiapkan pernikahannya.

Ia juga tak mempersoal apabila menikah di usia yang sangat matang, diketahui kini dirinya berusia 35 tahun.

Halaman Selanjutnya

"Harus dipikirkan matang-matang karena aku punya prinsip dalam kehidupan aku sendiri at least pernikahan itu hanya sekali seumur hidup jadi perlu dipikirkan," ungkapnya.

"Nggak apa-apa dikejar umur dan segala macam, kan kita yang jalanin, jadi ya udah toh diri sendiri aja gak ribet soal itu jadi ya udah yang penting kayak slowly but sure," lanjutnya.

Menurutnya, tahun ini ia hanya berharap karirnya semakin cemerlang di dunia hiburan Tanah Air.

Tak hanya karirnya di dunia entertainment, mantan Vanessa Angel ini juga berharap bisnisnya lancar tahun ini.

"Kalo sekarang malah gua merasa yakin, gitu. Ketika akhirnya bisnis gua jalan, karir gua jalan, di hiburan gua masih stabil, karir gua gak gini (naik), gini (turun) banget," tukasnya.Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Belum Kepikiran untuk Menikah, Dwi Andhika Berharap Karirnya Cemerlang Tahun Ini, 

Lajang Bukan Berarti Tak Bahagia, Yuk Fokus Mengenal dan Merawat Diri Sendiri!

Banyak perempuan masih berstatus lajang karena berbagai hal seperti pilihan hidup, belum menemukan sosok yang tepat, dan alasan lainnya.

Bagi sebagian perempuan, terlalu lama lajang terkadang membuat galau dan kesepian. Tapi tak sedikit juga kok yang memilih lajang karena pilihan dan ingin fokus pada diri sendiri.

Tak ada yang salah dengan pilihan itu, sebab kamu jadi punya waktu luang untuk fokus pada diri sendiri, dan mencari arti kebahagiaan yang sesungguhnya.

Psikoanalis dan pakar hubungan Babita Spinelli, LP., dan psikoterapis Megan Bruneau, MA., membagikan cara seorang perempuan menjadi lajang yang bahagia, mengutip Mindbodygreen.

1. Berkencan dengan diri sendiri

Berkencan dengan diri sendiri berarti menjadi pasangan untuk diri sendiri dan memberikan semua cinta yang ingin kamu berikan dan ingin kamu dapatkan dari seseorang.

"Luangkan waktu untuk mencari tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam hidup, ini adalah kesempatan bagus untuk 'berkencan' dan mengenal diri sendiri," ujar Babita.

2. Mengenal diri lebih dalam

"Latih penyelidikan diri dan belas kasih diri," kata Megan.

Ketika kamu meluangkan waktu untuk belajar tentang dirimu sendiri, kamu bisa mendapatkan kejelasan tentang apa yang diinginkan dari diri dan hidupmu sendiri.

Pelajari tentang gaya keterikatan, emosi, dan suara hati kamu. Selain itu, identifikasi apa mimpi dan cita-cita yang ingin kamu raih di kemudian hari.

3. Fokus pada perawatan diri sendiri

"Kamu dapat fokus pada perawatan dirimu sendiri tanpa khawatir menyeimbangkannya dengan pasanganmu," ujar Megan.

Apa pun perawatan diri menurutmu, mulai dari berolahraga hingga berksplorasi ke alam, kamu dapat benar-benar memprioritaskannya.

4. Memprioritaskan koneksi

Saat lajang, akan lebih baik jika kamu lebih proaktif untuk berhubungan dengan orang-orang dalam hidupmu, dan tentu saja mereka yang mendukungmu.

"Hubungan sosial jelas berkorelasi dengan kesehatan mental, dan isolasi/pemutusan hubungan hampir pasti mengarah pada kecemasan dan depresi," kata Megan.

5. Tetapkan tujuan dan fokus pada pertumbuhan

Menjadi lajang memberimu kesempatan untuk benar-benar membuat diri bertanggung jawab atas keputusan dan tujuanmu sendiri.

Gunakan waktu ini untuk memperjelas apa yang ingin kamu capai, apakah itu pribadi, keuangan, orang tua, dan lainnya.

"Ada kekuatan yang dipupuk ketika seseorang sendirian," kata Babita.

6. Bersikap spontan

Saat sedang lajang, ada kebebasan yang bisa kamu rasakan dan ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati masa-masa kesendirian.

"Nikmatilah menjadi lebih spontan dengan aktivitas dan perjalananmu, ada banyak kebebasan ketika kamu melajang dan memilih ke mana kamu ingin pergi," kata Babita.

7. Mempertahankan perspektif

Megan mencatat bahwa penting untuk menjaga perspektif ketika seorang perempuan melajang, untuk menghindari merendahkan diri sendiri dan bahagia dengan keadaan saat ini.

Seperti disebutkan sebelumnya, menjadi lajang bisa jadi pilihan hidup atau belum menemukan sosok yang tepat untuk menjalin hubungan.

Berikut adalah perspektif yang bisa kamu nyatakan pada dirimu sendiri bahwa kamu sedang berproses.

"Saya dalam perjalanan penyembuhan diri saya sendiri, dan pasangan masa depan saya juga dalam perjalanan mereka."

"Mereka melakukan pekerjaan untuk menjadi orang yang saya butuhkan untuk menjalin hubungan, dan saya melakukan hal yang sama. Ketika waktunya tepat, kita akan berkumpul untuk melanjutkan perjalanan kita."

Perspektif ini bisa sangat berguna untuk meneguhkan hatimu dan tentu saja kebahagiaan kamu adalah yang utama, tidak perlu terburu-buru ya.

Halaman Awal