Skip to main content
Dinar Candy Berduka, Kehilangan Rekan DJ Indah Cleo yang Tewas Terbakar Saat Bentrok di Sorong

Dinar Candy Berduka, Kehilangan Rekan DJ Indah Cleo yang Tewas Terbakar Saat Bentrok di Sorong

Dinar Candy Berduka, Kehilangan Rekan DJ Indah Cleo yang Tewas Terbakar Saat Bentrok di Sorong

Dinar Candy berduka, seorang rekan DJ Indah Cleo tewas terbakar saat bentrok di Sorong, Papua Barat.

DJ Indah Cleo menjadi salah satu korban tewas dari belasan orang yang terjebak di bangunan di Kota Sorong pada Senin (24/1/2022),

Peristiwa tersebut akibat bentrokan dua kelompok warga yang menyerang tempat hiburan malam tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh akun media sosial Double O Club Sorong yang merilis nama DJ Indah Cleo sebagai salah satu korban insiden tersebut.

"Deep condolences. DJ-Musician-Dancer & All Crew," demikian pernyataan dari pihak kelab, dikutip Rabu (26/1/2022).

Kabar mengenai Indah Cleo juga diungkapkan oleh disjoki Dinar Candy.

Dia menyebut Indah menjadi salah satu korban dalam kejadian itu.

“Turut Beduka cita yang sedalam-dalamnya ! astas tragedi di @doubleoclubsorong sorong semoga Korban khusnul khotimah amin ,

youtube image
Halaman Selanjutnya

- afifa

-rista -ami , meilan Vocalis , kris vocalis , dezra gitaris, yanra bas, sono dramer , indah Cleo dj , Clara , fikram bartender , ica wters ,nanin, Edith Tri Putra suplayer minuman , ferman syahputra suplayer, ridwan dodoh suplayer alfatiha,” tulis Dinar dalam akun Instagram resminya.

Sebelumnya, dikutip dari Tribun News, Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menyebut tidak menyangka ada korban jiwa di dalam Double O.

Dia mengatakan, sempat berpikir semua orang yang ada di Double O sudah dievakuasi.

"Karena saat kejadian anggota kepolisian datang untuk memadamkan api, ditemukan belasan jenazah dalam satu ruangan.

Untuk diketahui, insiden bentrokan terjadi di Kota Sorong, Papua Barat. Dari 18 korban jiwa, 17 di antaranya meninggal karena terjebak di kelab yang dibakar, sementara satu lainnya dibacok.

Kapolres Sorong Kot AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan bahwa bentrokan Sorong ini terjadi karena kesalahpahaman antara pengunjung dan pihak keamanan kelab.

"Kejadian (bentrok) sekitar pukul 11.30 WIT (23.30), buntut dari kejadian pada Minggu pagi yang berawal dari sebuah tempat hiburan malam akibat salah paham antara pengunjung dan pihak keamanan di tempat karaoke hingga berlanjut keluar," kata Ary, melansir Kompas.com.

Pihak kepolisian bersama kepala suku sudah mencoba mendinginkan situasi karena keadaan sudah memanas.

Bahkan, polisi juga melakukan patroli. Sayangnya, bentrokan tidak terelakkan.

Para koban jiwa sudah dievakuasi ke RSUD Sele Besolu dan akan dilakukan identifikasi lebih lanjut.

DJ Indah Cleo Jadi Korban

Polisi pastikan Disjoki atau Dj bernama Indah Sukmadani alias Indah Cleo meninggal dunia dalam bentrokan yang terjadi di Sorong.

Hal ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi saat dihubungi awak media, Kamis (27/1/2022).

"Indah Sukmadani, iya ada (jadi korban). Tapi kondisinya sudah hangus terbakar, jadi kita membutuhkan untuk DNA keluarganya," kata Adam Erwindi.

Sementara itu, Adam mengatakan keluarga para korban sudah datang, namun untuk Indah Cleo polisi belum bisa memastikan apakah pihak keluarga sudah datang atau belum.

"Sebagian besar sudah, cuma untuk yg Indah saya belum tahu ya nanti saya pastikan lagi ke dokter disana ya," tutur Adam.

Atas insiden ini, Adam Erwindi mengatakan sudah ada 10 keluarga dari 17 korban yang sudah ke rumah sakit untuk melihat jenazah.

"Yang saya dapat sudah ada 10 keluarga dari 17 korban," ucap Adam.

Insiden pembakaran mau terjadi di tempat karaoke di Sorong, Papua Barat, Selasa (25/1/2022),

Sebanyak 17 orang tewas, sebagian besar adalah para pekerja hiburan malam yang tak bisa melarikan diri saat diskotek tersebut terbakar.

Dikabarkan jika dalam 17 orang tewas salah satunya adalah Dj Indah Cleo.

Hal itu terlihat dalam unggahan di akun instagram Double O Sorong, diunggah foto DJ Indah Cleo dengan bingkai bunga. Terdapat tulisan deep condolences.

Sebagai tanbahan, selain Dj Indah Cleo personil band Rockvolution juga menjadi korban tewas dalam kebakaran tempat karaoke Double O di Kota Sorong pada Selasa (25/1/2022).

Untuk diketahui juga, Dj Indah Cleo merupakan sahabat dari Dj Dinar Candy.

Pemberitaan ini pun sempat menjadi trending di Twitter, baru-baru ini.

Penjelasan Manajemen Double O Club Soal Kedatangan Keluarga Dj Indah Cleo

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, pihak manajemen Double O Club belum dapat memberikan informasi terkait kabar duka tersebut.

“Maaf saya belum bisa mengkonfirmasi apa-apa dan belum diketahui pasti di dalam 17 jenazah itu apakah termasuk sudah positif ada jenazah Indah Cleo atau tidak,” kata pihak manajemen Double O Club saat dihubungi Tribunnews, Kamis (27/1/2022).

Semantara itu, saat ini keluarga dari Dj Indah Cleo telah berada di Sorong.

“Kalau keluarga sementara udah ada keluarga indah di sini,” tutupnya.

Profil dan Potret Dj Indah Cleo

Tak banyak informasi yang dapat dirangkum dari sosok DJ Indah Cleo.

Mengutip KompasTV, hanya diketahui bahwa DJ Indah berasal dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dia berprofesi sebagai DJ sejak delapan tahun yang lalu, tepatnya sejak tahun 2014 silam.

Tercantum di bio Instagramnya, DJ Indah Cleo menuliskan bahwa dirinya membuka job untuk DJ, Resident, dan DJ khusus pesta pribadi.

Berdasarkan unggahan yang ada di akun Instagram Double O Club Sorong, DJ Indah Cleo sempat mengisi acara di klub tersebut pada Jumat (21/1) akhir pekan lalu.

Dalam acara Welcome Party tersebut, DJ Indah Cleo menjadi bintang besar bersama talent lainnya, termasuk Rockvolution Band dan Efamouz Dancer.

Halaman Awal