Skip to main content
Riwayat Sakit Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia, Lumpuh Setengah Badan Hingga Cedera Luka Baring

Riwayat Sakit Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia, Lumpuh Setengah Badan Hingga Cedera Luka Baring

Riwayat Sakit Laura Anna Sebelum Meninggal Dunia, Lumpuh Setengah Badan Hingga Cedera Luka Baring

Berikut riwayat sakit Laura Anna sebelum dikabarkan meninggal dunia hari ini, Rabu (15/12/2021).

Laura Anna yang dikenal sebagai selebgram sudah menderita sakit sejak 2 tahun lalu akibat kecelakaan bersama mantan pacarnya. 

Setelah kecelakaan, Laura Anna mengalami lumpuh setengah badan dan cedera luka baring atau ulkus dekubitus. 

Sementara itu, kecelakaan yang dialami Laura Anna terjadi saat mobil yang dikemudikan mantan kekasihnya, Gaga Muhammad menabrak truk.  

Dari pengakuan Gaga, dia sempat ketiduran dan terkejut ketika mendapati mobil truk tiba-tiba ada di depannya.

Setelah insiden naas yang terjadi 8 Desember 2019 lalu, Gaga telah ditahan di rutan Satlantas Polres Metro Jakarta Timur atau laporan Laura Anna sejak 2 November 2021.

Sayangnya, kecelakaan itu menyebabkan Laura Anna mengalami dislokasi tulang leher yang menyebabkan setengah tubuhnya lumpuh hingga saat ini. 

Bukan hanya itu, selebgram 23 tahun itu juga mengalami ulkus dekubitus akibat terlalu lama berbaring dan duduk di kursi roda.

Halaman Selanjutnya

Apa itu ulkus dekubitus?

Luka baring atau ulkus dekubitus adalah cedera pada kulit dan jaringan di bawahnya akibat tekanan yang berkepanjangan pada kulit.

Luka baring ini, paling sering berkembang pada kulit yang menutupi area tulang tubuh, seperti tumit, pergelangan kaki, pinggul, pantat, dan tulang ekor. 

Orang yang paling berisiko mengalami luka baring umumnya memiliki kondisi medis yang membatasi kemampuan mereka untuk mengubah posisi atau menyebabkan mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur atau kursi roda.

Luka baring dapat berkembang selama berjam-jam atau berhari-hari. Kebanyakan luka baring sembuh dengan pengobatan, tetapi beberapa tidak pernah sembuh sepenuhnya.

Mengutip TribunSumsel 'Penyebab Laura Anna Meninggal Dunia, Laura Anna Alami Ulkus Dekubitus, Penyakit Seperti ini'.

Sementara itu, kabar meninggalnya Laura Anna sudah dibenarkan oleh manajernya, Silvia. 

"Iyah (meninggal dunia)," kata Silvia melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Rabu (15/12/2021). 

Selain manajer, enterpreneur sekaligus produser musik Aan Story yang diketahui cukup dekat dengan Laura Anna juga menulis ucapan duka. 

"Innalillahi wainailaihirojiun. Turut berpulang ke rahmatullah adik dan juga sahabat kami Edelenye Laura Anna," tulis Aan seperti dikutip dari akun Instagram-nya, Rabu (15/12/2021).

Dalam unggahan yang sama, Aan Story juga meminta doa kepada para followers-nya untuk Laura Anna.

"Teman-teman minta doanya dan semoga amal ibadah beliau diterima di sisiNya dan Husnul Khotimah, serta keluarga yang ditinggal diberikan kesabaran dan keikhlasan. Aamiin," tulisnya.

Mengutip Kompas.com 'Laura Anna Meninggal Dunia, Sahabat Minta Doakan yang Terbaik'.

Tidak berbeda jauh, presenter Raffi Ahmad melalui akun Instagram @raffinagita1717 yang belum lama ini bertemu langsung dengan Laura, mengunggah video pertemuan mereka dalam warna hitam putih.

"Laura .... We Love U," tulis Raffi Ahmad disertai emoji menangis.

"Selamat jalan teman ... Kamu pasti diberikan tempat terbaik disana karena kamu orang baik ... Innalillahi wa inna ilaihi raji’un ....Istirahat yang tenang ya Laura," lanjutnya.

Dari video yang diunggah, Raffi Ahmad sempat meminta komentar Laura Anna tentang nama anak keduanya yang langsung mendapat pujian dari almarhumah. 

Sebelumnya Raffi Ahmad juga sempat memberikan dukungan ketika Laura Anna menghadiri sidang pertamanya.

'#justiceforlaura #semuasayanglaura @edlnlaura,' tulis Raffi Ahmad di akun @raffinagita1717 awal bulan Desember 2021.

Ucapan duka cita juga disampaikan pengusaha asal Malang, Shandy Purnamasari melalui akun media sosialnya.

'Innalilahiwainailaihi rajiun. Lora uda ga sakit lagi, uda ga sedih lagi, uda bisa jalan lagi, Lora uda bahagia di sisi Tuhan. Semua sayang sama lora. Al fatehah utk lora,' tulis Shandy di akun @shandypurnamasari.

Halaman Awal