Skip to main content
Kondisi Luna Maya Picu Kekhawatiran Patricia Gouw, Imbas Unggah Potret Patah Hati

Kondisi Luna Maya Picu Kekhawatiran Patricia Gouw, Imbas Unggah Potret Patah Hati

Kondisi Luna Maya Picu Kekhawatiran Patricia Gouw, Imbas Unggah Potret Patah Hati

Tiba-tiba saja membagikan potret wajah dengan ekspresi sedih, kondisi Luna Maya sebabkan kekhawatiran Patricia Gouw.

Apalagi wanita berdarah Bali tersebut tampak menambahkan emoticon patah hati dan ekspresi wajah sedih yang membuat para warganet turut merasa penasaran.

Memang belakangan Luna Maya sedang dikabarkan dekat dengan Ryochin seorang pengusaha sekaligus DJ berdarah Jepang.

Keduanya beberapa kali kedapatan menghabiskan waktu bersama hingga dicurigai sedang menjalin hubungan asmara.

Meski demikian, baik Luna maupun Ryo masih enggan untuk mengungkapkan status hubungan mereka.

Kini sedang berada jauh dari Ryochin yang telah meninggalkan Indonesia, lewat akun instagram miliknya Rabu (15/12/2021) Luna tiba - tiba saja membuat banyak netizen khawatir.

Pasalnya dalam unggahan tersebut Luna tampak membagikan potret sedih sembari menambahkan emoticon menangis dan hati yang pantah.

Sontak aksinya tersebut pun langsung direspon oleh salah satu sahabatnya yakni model sekaligus presenter Patricia Gouw yang khawatir.

Halaman Selanjutnya

Bukan disebabkan oleh hubungannya dengan Ryochin, Luna mengaku kesedihannya tersebut hanya disebakan oleh kondisi rumahnya saat ini.

"Kenapose shay? Are you ok?" tanya Patricia.

"Gpp gue stress banget rumah penuh barang dagangan hiks. Tp gimana ya sister, namanya nyari cuan. Lo gak mau kesini apa bantuin gue beberes rumah," balas Luna.

"Yaolo shayy gue pikir kenapose, yaudah kapan yaa eik kesitu bantuin deh. Tapi malem ya, sekalian kongkow," ucap Patricia.

Mendapat banyak perhatian akibat unggahannya, Luna Maya pun mengucapkan terima kasih.

"Ya ampun makasi ya semuanya udah care banget nanyai aku kenapa. Aku gpp kok beneran.

@patriciagouw kesini ya sisterr beneran bantuin, gue tunggu!!!' jelas Luna.


Jadilah Kawan Baik untuk Mereka yang Patah Hati

Saat individu merasakan sakitnya patah hati, ia butuh teman yang bisa mendukung, begitu pula sebaliknya.

Saat menemani teman yang sedang patah hati, biasanya seseorang akan berlaga tahu atas apa yang sebaiknya dilakukan dan tidak.

Akan tetapi, bicara dengan mereka yang sedang dilanda patah hati tampaknya percuma.

"Patah hati yang luar biasa tentu tidak mudah bagi siapapun, termasuk Anda. Kita hanya melihat dari luar, mencoba meredam rasa sakit," kata psikolog Suzanne Lachmann dikutip dari Psychology Today.

Lachmann memberikan empat saran apa saja yang harus dilakukan selama menemani teman yang baru saja merasa bahwa hidupnya akan berakhir akibat patah hati.

1. Menghargai proses

Ingin rasanya menarik teman yang tengah larut dalam kesedihan keluar untuk sekadar ngopi atau jalan-jalan. Tak aneh, seseorang pasti akan merasa rindu akan keceriaan si teman seperti sedia kala.

Namun, Anda juga harus ingat bahwa tak ada yang bisa dilakukan untuk mempercepat proses kesedihan. Anda juga harus bersiap akan segala hal yang memungkinkan, seperti emosi naik turun yang bisa memengaruhi relasi pertemanan.

"Yang bisa dilakukan adalah mengingatkan dia atau diri sendiri bahwa normal untuk melakukan apapun yang bisa melepas rasa sakit," jelas Lachmann.

2. Mengerti batas diri

Dalam situasi patah hati, teman bisa jadi seseorang yang berbeda dari yang dikenal. Pendapat atau nasihat bisa diinterpretasikan berbeda. Anda harus siap berhadapan dengan teman yang rapuh, terasa jauh, tidak sensitif, bahkan meremehkan apapun.

Faktanya, berteman dalam kondisi sama-sama bahagia terasa lebih mudah daripada dalam kondisi patah hati. Pada menit awal, ia akan menjadi orang yang haus perhatian. Tapi, bisa jadi di menit-menit berikutnya ia begitu membenci Anda.

Yang terpenting, kata Lachmann, dengarkan dia, tetap berada di sampingnya, dan membuatnya merasa dimengerti.

3. Biarkan teman menemukan jalannya sendiri

Patah hati tak ayal membuat seseorang melakukan apapun untuk menuntaskan hal yang mengganjal. Sebagai teman, tentu perasaan ingin menumpahkan saran dan nasihat akan muncul. Namun, saran Anda akan membawa dua dampak untuk si kawan.

Pertama, nasihat akan terbuang percuma tanpa dipraktikkan. Kedua, bisa saja teman malah melakukan sebaliknya karena dia mencari-cari alasan untuk melakukan hal-hal ceroboh.

"Ingat, teman Anda harus menemukan jalan mereka sendiri, di waktu mereka sendiri. Ini adalah bagian dari proses mereka dan ini karena mereka masih mencoba untuk mencerna apa yang terjadi," kata Lachmann.

4. Perhatikan detail

Patah hati benar-benar bisa mengubah seseorang dan cara mereka melihat dunia. Bagi mereka, dunia mungkin terasa asing.

Bukan saatnya untuk berusaha mempercepat waktu kesedihan mereka. Sebagai teman, ada baiknya menawarkan bantuan dalam bentuk berbeda, misal mengingatkan mereka untuk membayar listrik bulanan atau merawat hewan peliharaan dengan membawanya ke dokter untuk cek rutin.

Perlu dimengerti bahwa tak ada yang bisa dilakukan untuk mengubah atau memperbaiki.

"Lebih baik hadir dan menghargai keputusasaan mereka dengan terbuka dan menyisakan ruang yang sedikit untuk menghakimi. Pertemanan Anda akan lebih baik, dan kapasitas Anda sebagai teman baik akan semakin dalam," imbuhnya.

Halaman Awal