Skip to main content
Wajah Asli Ayu Ting Ting Efek Tanpa Asisten Kala di Amerika Terekam, Putri Ayah Ozak: Hairdo Krizna

Wajah Asli Ayu Ting Ting Efek Tanpa Asisten Kala di Amerika Terekam, Putri Ayah Ozak: Hairdo Krizna

Wajah Asli Ayu Ting Ting Efek Tanpa Asisten Kala di Amerika Terekam, Putri Ayah Ozak: Hairdo Krizna

Penyanyi dangdut Ayu Ting Ting memboyong Bilqis Khumaira Razak dan Assyifa Nurani liburan ke Amerika Serikat.

Kali ini, Ayu Ting Ting tak ditemani Ivan Gunawan, Abdul Rozak (Ayah Ozak) dan Umi Kalsum. Begitu juga asistennya, Krizna Fahrezi juga tak ikut.

Tanpa kehadiran Krizna Fahrezi yang biasa menata penampilannya, terutama rambut, Ayu Ting Ting harus melakukan sendiri.

Praktis, Ayu Ting Ting mencoba menata rambutnya sendiri. Lantas bagaimana wajah asli Ayu Ting Ting tanpa ditata Krizna?

Ayu Ting Ting saat ini diketahui tengah berada di Amerika Serikat tanpa ditemani sang asisten, Krizna Fahrezi.

Meski tak ditemani Krizna Fahrezi, Ayu tunjukkan kemampuan urus dirinya tanpa bantuan sang asisten.

Pasalnya, ke mana pun Ayu Ting Ting pergi selama ini, Krizna Fahrezi selalu ada di sampingnya untuk membantu mengurus segala keperluannya.

Terlebih, Krizna Fahrezi juga merangkap sebagai penata rambut Ayu Ting Ting.

Halaman Selanjutnya

Pelantun lagu 'Sambalado' ini bahkan kerap membagikan persiapannya di belakang panggung saat rambutnya ditata oleh Krizna Fahrezi.

Hasil kerja tangan sang asisten pun tak perlu diragukan lagi.

Terlihat dari gaya rambut Ayu Ting Ting yang selalu sukses memukai penonton.

Lalu, bagaimanakah nasib Ayu Ting Ting selama di Amerika Serikat tanpa kehadiran sang asisten?

Seperti yang diketahui, Ayu Ting Ting bersama adik dan putrinya, yakni Syifa dan Bilqis, saat ini tengah liburan ke Amerika Serikat.

Meski tak ditemani sang asisten, Ayu tunjukkan kemandirian urus rambutnya.

Hal itu terungkap melalui posting-an Instagram Story Ayu Ting Ting @ayutingting92 pada Minggu (28/11/2021).

Dalam posting-annya, terlihat Ayu Ting Ting yang mengenakan baju lengan panjang hitam sambil Ayu pamer rambut yang ditata sendiri.

"Krizna, aku enggak ngerti lagi, aku bisa curly sendiri, lihat!," seru Ayu Ting Ting.

Girang bukan main Ayu bisa menata rambutnya sendiri tanpa bantuan sang asisten, Ayu Ting Ting sampai memamerkan kepiawaiannya tersebut kepada Krizna Fahrezi.

"Enggak pakai hairdo Krizna! Nih tadi aku curly sendiri, tahu kamu Kriz," kata Ayu Ting Ting.

Sementara itu, selain liburan, kedatangan Ayu Ting Ting ke Amerika Serikat juga untuk menonton konser BTS di Los Angeles.

Tips Bepergian ke Luar Negeri Selama Pandemi

Berlibur ke luar negeri pada masa pandemi Covid-19 tidak lagi sama dengan saat sebelum pandemi. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum berlibur.

Salah satunya protokol kesehatan ketat selama liburan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Saat ini, ada beberapa negara yang sudah membuka perbatasannya untuk wisatawan Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Turki, Dubai, Malta, Inggris, dan Arab Saudi untuk keperluan Umrah.

Berikut ini tips liburan ke luar negeri dari Sekretaris Jenderal Asosisasi Travel Agent Indonesia (Astindo) Pauline Suharno yang bisa coba kamu lakukan.

1. Pastikan diri sehat

Hal pertama yang harus dipastikan tentu saja diri yang sehat. Pastikan tubuhmu dalam keadaan sehat. Jangan sampai kamu tetap memaksakan diri pergi padahal saat itu badanmu sedang drop.

Selain itu sekarang untuk bisa masuk ke negara-negara tersebut banyak yang mengharuskan kamu menyertakan surat PCR yang menerangkan bahwa dirimu sehat dan bebas Covid-19.

2. Lakukan riset sebelum pergi

Sebelum bepergian, Pauline juga menyarankan untuk melakukan riset mendalam terkait kebijakan di negara tersebut.

Pastikan apakah mereka sudah benar-benar punya aturan yang tegas terkait protokol CHSE di negara mereka.

Beberapa negara yang dianggap menerapkan protokol dengan cukup baik adalah Singapura dan Thailand. Menurut Pauline, mereka biasanya ketat dalam penerapan protokol kesehatan.

"Karena mereka memang disertifikasi oleh kementerian pariwisatanya atau di Singapura itu Singapore Tourism Board. Turki juga katanya sudah bagus tapi saya enggak tahu ya seketat apa pemerintahnya," jelas Pauline ketika dihubungi Kompas.com, Selasa (3/11/2020).

Para peserta famtrip Tripuri Travel ketika berkunjung ke Turki.

3. Lakukan trip bersama grup

Sebelum pandemi, liburan FIT atau free independent traveler dan backpacking banyak sekali dilakukan. Namun untuk masa pandemi seperti ini, ia merasa perjalanan bersama grup tur akan lebih aman.

Pertama, grup tur saat ini tidak lagi diisi dengan banyak orang. Ada pembatasan khusus terkait jumlah orang yang bisa berlibur dalam satu grup. Jumlahnya tidak terlalu banyak.

“Dengan kondisi ini akan lebih terkontrol sebetulnya. Akan lebih dilacak juga kalau ternyata ada kasus di hotel atau ada penularan lokal segala macam,” terang Pauline.

Tak itu saja, dari sisi jadwal liburan pun cenderung lebih terjaga. Operator travel saat ini menurut Pauline cenderung tidak akan membuat itinerary yang terlalu melelahkan.

Sehingga memungkinkan peserta tur untuk punya waktu istirahat yang cukup. Disesuaikan untuk menjaga kondisi tubuh para peserta tur agar tetap fit.

4. Jaga gaya hidup sehat selama liburan

Selama berlibur, sebaiknya tetap jaga gaya hidup sehat. Biasanya selama liburan kamu cenderung bepergian ke banyak tempat yang tentu saja mengurangi waktu istirahatmu.

“Kebiasaannya kalau pergi sama teman, nongkrong siang-malam. Nah itu kan mengurangi imun juga kalau tidur malam-malam. Jadi kebiasaan hidup sehatnya harus tetap dijaga selama traveling,” tutur Pauline.

Pasalnya kamu pasti sudah akan merasa lelah sesampainya di negara tujuan akibat perjalanan dengan pesawat.

5. Terapkan protokol kesehatan standar

Penerapan protokol kesehatan saat liburan ke luar negeri adalah hal wajib. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui bagaimana protokol kesehatan setempat.

Jangan lupa cuci tangan, membawa hand sanitizer, dan menggunakan masker. Jaga jarak juga penting dilakukan.

“Karena kadang kalau mau foto kan lepas masker tuh. Terus kebablasan sampai makan ramai-ramai,” ujar Pauline.

6. Perhatikan protokol kesehatan warga lokal

Kendati pemerintah negara tersebut sudah melakukan implementasi kesehatan yang baik untuk para pelaku pariwisata, kadang kala warga lokalnya masih belum menerapkan protokol tersebut dengan baik.

“Mereka dipastikan harus cuci tangan sebelum menyajikan makanan. Pastikan tangan yang pegang makanan bukan tangan yang sama dengan yang terima uang,” tegas Pauline.

Perhatikan baik-baik kebiasaan sang penjual, khususnya para penjual makanan di kaki lima. Jika kamu sudah melihat mereka tak melakukan protokol CHSE dengan baik, lebih baik pergi dan cari tempat lain yang menerapkan protokol dengan baik.

Halaman Awal