Skip to main content
Tom Liwafa Sebut Pengasuh Anak Vanessa Angel Butuh Dukungan Moril Agar Lekas Pulih

Tom Liwafa Sebut Pengasuh Anak Vanessa Angel Butuh Dukungan Moril Agar Lekas Pulih


Siska Lorensa (21) pengasuh bayi Gala Sky, anak Vanessa Angel, masih menjalani serangkaian perawatan medis di RSUD dr Soetomo, Surabaya, Jumat (5/11/2021).

Dalam waktu dekat, Siska dikabarkan bakal dipindah perawatan medisnya ke RS Bhayangkara Surabaya.

Sahabat Vanessa Angel, Tom Liwafa mengungkapkan, kondisi Siska masih dalam pemantauan tim medis di RSUD dr Soetomo Surabaya.

Kondisinya sudah berangsur pulih, hanya saja masih membutuhkan serangkaian tahapan medis untuk mengobati luka fisik, dan kondisi trauma psikis.

Rencana pelaksanaan pemindahan tersebut, kabarnya akan dilakukan Sabtu (6/11/2021) besok.

"Jadi beliau butuh support moril karena trauma, dan pihak keluarga sedang menuju ke sini," ujar pria yang dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya, di RS Bhayangkara Surabaya itu, Jumat (5/11/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, rencana pemindahan perawatan medis terhadap korban Siska tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat.

Ia memastikan upaya pemindahan perawatan tersebut bukan disebabkan urgensi kondisi medis dari korban Siska, melainkan kondisi pemulihan kesehatan Siska yang menunjukkan progresivitas yang baik ke arah kesembuhan.

Dan, adanya pertimbangan efesiensi mobilitas dari proses penyidikan yang akan dilangsungkan oleh pihak Satuan Lalu Lintas Polres Bojonegoro, yang sejak awal menangani kasus kecelakaan tunggal tersebut.

"Nantinya akan digeser ke RS Bhayangkara. Untuk memudahkan penyidikan," ujar Gatot di depan Lobby RS Bhayangkara Surabaya.

Disinggung mengenai kondisi terkini kesehatan Siska yang sedang dirawat di RSUD dr Soetomo.

Gatot mengungkapkan, kondisi korban Siska dalam keadaan stabil.

Meski harus menjalani tahapan pemulihan pembengkakan pada bagian telinga.

"Kondisi asisten stabil, meski masih ada pendengarannya agak terganggu," pungkasnya.