Skip to main content
Postingan Erna Ibu Ivan Gunawan Buka Tabir Soal Ayu Ting Ting, Iis Dahlia Sampai Ikut Beri Komentar

Postingan Erna Ibu Ivan Gunawan Buka Tabir Soal Ayu Ting Ting, Iis Dahlia Sampai Ikut Beri Komentar

Postingan Erna Ibu Ivan Gunawan Buka Tabir Soal Ayu Ting Ting, Iis Dahlia Sampai Ikut Beri Komentar

Postingan ibu desainer Ivan Gunawan yakni Erna Gunawan memberi sinyal soal pedangdut Ayu Ting Ting.

Apalagi, ibu Ivan Gunawan itu mendoakan hubungan anaknya dengan si putri Ayah Ozak itu.

Diketahui, Ivan Gunawan jatuh cinta dengan Ayu Ting Ting, meskipun dirinya sering ditolak oleh pedangdut tersebut.

Meski begitu, kedua sering membagikan moment mesra kebersamaan mereka di akun Instagram masing-masing.

Ayu pun nampaknya sudah sangat dekat dengan orang tua dari Ivan Gunawan.

Erna Gunawan sendiri pernah mengirimkan makanan untuk keluarga Ayu Ting-Ting yang saat itu tengah merayakan wisuda adiknya.

Dalam unggahan akun Instagram pribadinya, Erna Gunawan membagikan potret putranya yang sedang berpelukan dengan Ayu Ting Ting.

Nampak Ayu Ting Ting dengan nyaman bersandar di dada Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya

Ayu Ting Ting sendiri juga nampak sangat cantik dengan balutan busana dres hitam dengan corak polkadot.

Ivan Gunawan pun terlihat menggunkakan setelan jas berwarna coklat dan memakai topi.

Yang menarik dalam unggahan akun Instagram Erna Gunawan adalah caption yang diberikannya.

Caption tersebut seolah menandakan jika anaknya dan Ayu Ting Ting tengah menjalin hubungan asmara.

Erna bahkan akan mendoakan hubungan anaknya dengan Ayu Ting Ting dapat berjalan dengan baik.

"Oooo so sweet mama doakan kan yg terbaik untk kalian berdua ya," tulis Erna Gunawan yang dikutip pada, Selasa (23/11/2021)

"love you both," sambungnya.

Postingan tersebut juga mengundang reaksi dari warganet perihal hubungan Ivan Gunawan dan Ayu pada kolom komentar unggahannya.

"Trimksih mama erna dan ortu Ayu ting2 sdh merestui dan kasih lampu hijsu...ayo kita kawal sampai hal," tulis akun Instagram @Armayanti**

"Semoga mas igun & mba ayu di mudahkn & fi segerakn menuju kepelaminan ya mama erna krn sdh saling dkt sdh Lama ya mah," tulis akun Instagram @Siti.sulami.**

"Liat mereka ber2 bahagia bgt n terharu ..smoga segera d persatukan dlm pernikahan aamiin," tulis pemilik akun Instagram @Lhiarams**

Foto serupa juga diunggah Ivan Gunawan di akun instagramnya.

"The best relationship is when you can act like lovers and bestfriend at the same time. Together we can make the good times better and the hard time easier.

@ayutingting92," tulisnya.

snya lewat @isdadahlia.

Melihat komentar Iis Dahlia, warganet pun ramai-ramai membenarkannya.

Ini 5 Keutamaan Menikahi Janda dalam Islam

Janda atau perempuan yang tidak bersuami lagi karena cerai atau ditinggal mati, merupakan kelompok yang kerap mendapat stigma di masyarakat.

Bila dilihat dalam hadis Al-Minhaj Shahih Muslim (18: 93-94), ada ulama yang menjelaskan mengenai “Armalah” atau perempuan yang tidak mempunyai suami, baik dalam kategori yang sudah pernah menikah atau yang belum melakukan pernikahan.

Armalah juga bisa berarti perempuan dalam kategori yang sudah bercerai dengan suaminya.

Maka dari itu, kategori ini disebut perempuan yang telah berubah status menjadi janda.

Dikutip dari sejumlah sumber, menikahi seorang janda ternyata memiliki keutamaan. Berikut paparan lebih lanjutnya;

1. Meneladani Rasulullah SAW

Menikahi janda merupakan teladan Rasulullah SAW. Dalam riwayatnya, beliau memutuskan untuk menikahi seorang janda. Apabila pilihan ini dinilai sebagai tindakan yang baik, maka InsyaAllah menikahi seorang janda merupakan suatu tindakan kebaikan.

2. Menikahi janda adalah anugrah

Pilihan menikahi seorang janda dikategorikan sebagai berkah dan juga membawa anugrah dalam hidup. Apalagi jika niat tersebut ingin melindungi dari fitnah maupun hal buruk yang mungkin bisa terjadi. Menurut penjelasan yang diutarakan oleh Abu Hurairah, Rasulullah SAW bersabda:

“Orang yang berusaha menghidupi para janda dan orang-orang miskin laksana orang yang berjuang di jalan Allah. Dia juga laksana orang yang berpuasa di siang hari dan menegakkan salat di malam hari.” (HR. Bukhari no. 5353 dan Muslim no. 2982)

3. Menikahi janda akan mendapat pahala

Menikahi perempuan janda disebut akan mendatangkan pahala. Yang paling penting adalah dengan niat untuk melindungi serta menafkahinya karena Allah SWT. Hal ini juga dijelaskan dalam sebuah hadist, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Kedudukanku dan orang yang menanggung anak yatim di surga bagaikan ini.” [Beliau merapatkan jari telunjuk dan jari tengahnya, namun beliau regangkan antara keduanya]. (HR. Bukhari no. 5304).

4. Lebih berpengalaman

Janda disebut lebih berpengalaman dalam berumah tangga. Karena sudah pernah menikah, seorang janda biasanya akan lebih berhati-hati saat menjalani pernikahan selanjutnya, termasuk dalam menanggapi masalah rumah tangga.

5. Sumber rejeki

Menikahi seorang janda dengan niat baik serta ingin mengangkat derajatnya, termasuk perilaku yang terpuji. Bahkan, dengan menikahi perempuan janda merupakan sumber ladang rejeki. Hal ini disebut lewat hadits HR. Hakim:

“Nikahilah wanita, karena akan mendatangkan harta bagi kalian”. (HR. Hakim 2679 dan dinilai ad-Dzahabi sesuai syarat Bukhari dan Muslim).

Halaman Awal