Skip to main content
Permohonan Hak Asuh Gala Ayah Bibi Ditolak, Faisal Ingin Musyawarah, Doddy: Malas Dia Tempramental

Permohonan Hak Asuh Gala Ayah Bibi Ditolak, Faisal Ingin Musyawarah, Doddy: Malas Dia Tempramental

Sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, perseteruan untuk perebutkan hak asuh Gala Sky dan hak waris masih memanas.  Kedua belah pihak keluarga menginginkan menjadi perwalian dan hak asuh Gala Sky.  Tentu saja hal ini menyita perhatian publik.  Polemik yang diributkan yakni mengenai hak perwalian, hak asuh, dan hak waris mendiang Vanessa Angel.  Hak perwalian ini menjadi rebutan lantaran pihak asuransi telah menelpon ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal.  Meminta Haji Faisal untuk secara jelas hak perwalian dari Gala Sky Ardiansyah dan hak perwalian itu harus diurus.  Haji Faisal pun mengatakan hal tersebut kepada Doddy Sudrajat ayah Vanessa Angel.  Doddy Sudrajat pun setuju.  Namun kini Doddy Sudrajat bahkan tidak menyetujui dan mencabut permohanan Hak Asuh Gala.  Alhasil permohonan hak asuh Gala ayah Bibi Andriansyah ditolak pengadilan.   Baca juga: NASIB Gala Sky Ditentukan Hari Ini, Berikut Hasil Sidang Pengadilan soal Hak Asuh Anak Vanessa Angel  Faisal juga menjelaskan kalau dia belum ada kompromi bersama Doddy Sudrajat di dalam sidang tadi.  "Gak Ada, mudah mudahan ada petunjuk," kata Faisal yang kemudian dipotong langsung oleh kuasa hukumnya.  "Kami akan mencoba hubungi Pak Doddy untuk musyawarah sebelum kita mengajukan gugatan kalau ada titik temu untuk musyawarah, tapi kita sampaikan tadi kita menjalani perintah dari majelis hakim yang terhormat bilamana diluar kita tidak menemuka titik temu kita ajukan gugatan,"  "Dan didalam gugatan itu sendiri nanti ada proses untuk mediasi, kita lihat hasil mediasinya seperti apa kalau misal tidak ada titik temu musyawarah mufakat berarti kita masuk ke perkara, kami sudah siap semua dari bukti dan surat surat, persiapannya sendiri sudah 100 persen," kata Tim Kuasa Hukum Keluarga Bibi Andriansyah.  Faisal pun berkeinginan soal hak asuh Gala Sky ini agar tidak berkepanjangan.  "Mudah mudahan tidak panjang, mudah mudahan dapatlah musyawarah dan Mufakat," kata Faisal.  Melihat kebingungan wartawan soal hak asuh gala yang tadinya permohonan Doddy Sudrajat dan Faisal sama sama dicabut.  Faisal pun ikut menerangkan soal perwalian hak asuh Gala.  "Maksudnya saya bukan mengundurkan diri dari permohonan hak asuh Gala, yang artinya permohonan penetapan dari pihak kita itu kenapa tidak disetujui dari Pak Doddy,  Jadi karena tidak disetujui yang mangkanya kita harus menggugat lagi kenapa dia bisa tidak setuju, jadi pihak pengadilan tidak acc, Pak Doddy tidak acc dan tidak meyetujui permohonan kita tentu kita gugat, kenapa dia tidak setuju begitu, bukan saya mundur," kata Faisal.

Sepeninggal Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, perseteruan untuk perebutkan hak asuh Gala Sky dan hak waris masih memanas.

Kedua belah pihak keluarga menginginkan menjadi perwalian dan hak asuh Gala Sky.

Tentu saja hal ini menyita perhatian publik.

Polemik yang diributkan yakni mengenai hak perwalian, hak asuh, dan hak waris mendiang Vanessa Angel.

Hak perwalian ini menjadi rebutan lantaran pihak asuransi telah menelpon ayah Bibi Ardiansyah, Haji Faisal.

Meminta Haji Faisal untuk secara jelas hak perwalian dari Gala Sky Ardiansyah dan hak perwalian itu harus diurus.

Haji Faisal pun mengatakan hal tersebut kepada Doddy Sudrajat ayah Vanessa Angel.

Doddy Sudrajat pun setuju.

Halaman Selanjutnya

Namun kini Doddy Sudrajat bahkan tidak menyetujui dan mencabut permohanan Hak Asuh Gala.

Alhasil permohonan hak asuh Gala ayah Bibi Andriansyah ditolak pengadilan.

Faisal juga menjelaskan kalau dia belum ada kompromi bersama Doddy Sudrajat di dalam sidang tadi.

"Gak Ada, mudah mudahan ada petunjuk," kata Faisal yang kemudian dipotong langsung oleh kuasa hukumnya.

"Kami akan mencoba hubungi Pak Doddy untuk musyawarah sebelum kita mengajukan gugatan kalau ada titik temu untuk musyawarah, tapi kita sampaikan tadi kita menjalani perintah dari majelis hakim yang terhormat bilamana diluar kita tidak menemuka titik temu kita ajukan gugatan,"

"Dan didalam gugatan itu sendiri nanti ada proses untuk mediasi, kita lihat hasil mediasinya seperti apa kalau misal tidak ada titik temu musyawarah mufakat berarti kita masuk ke perkara, kami sudah siap semua dari bukti dan surat surat, persiapannya sendiri sudah 100 persen," kata Tim Kuasa Hukum Keluarga Bibi Andriansyah.

Faisal pun berkeinginan soal hak asuh Gala Sky ini agar tidak berkepanjangan.

"Mudah mudahan tidak panjang, mudah mudahan dapatlah musyawarah dan Mufakat," kata Faisal.

Melihat kebingungan wartawan soal hak asuh gala yang tadinya permohonan Doddy Sudrajat dan Faisal sama sama dicabut.

Faisal pun ikut menerangkan soal perwalian hak asuh Gala.

"Maksudnya saya bukan mengundurkan diri dari permohonan hak asuh Gala, yang artinya permohonan penetapan dari pihak kita itu kenapa tidak disetujui dari Pak Doddy,

Jadi karena tidak disetujui yang mangkanya kita harus menggugat lagi kenapa dia bisa tidak setuju, jadi pihak pengadilan tidak acc, Pak Doddy tidak acc dan tidak meyetujui permohonan kita tentu kita gugat, kenapa dia tidak setuju begitu, bukan saya mundur," kata Faisal.

Hak Wali Waris Bibi dan Vanessa Angel Dipisah

Kini sidang keputusan hak asuh gala dan hak waris sudah diputuskan, bagaimana hasilnya? berikut dirangkum dari channel Youtube Satu Nusantara News.

Kris Tim Kuasa hukum keluarga Bibi Andriansyah mengungkapan kalau Doddy Sudrajat mencabut gugatan soal perwalian hak asuh gala.

"Jadi kita jelasin hari ini ada dua nomor permohonan, dua duanya adalah permohonan yang satu 482 tentang perwalian, yang kedua 483 tentang penetapan hak waris," ujarnya.

"Sidang pertama 482, Pak Doddy hadir, pak haji (Faisal) hadir, karena bentuk kemarin adalah permohonan, kalau permohonan dua duanya disepakati lanjut,

Tapi karena Pak Doddy keberatan beliau tadi hadir dalam sidang, oleh karena itu permohonan yang diajukan Faisal dan Doddy dicabut, dan ditetapkan bahwa permohonan tersebut sudah selesai," kata Kris tim kuasa hukum keluarga Bibi Andriansyah.

Kris kemudian menjelaskan bahwa kedepannya akan megajukan gugatan perihal perwalian hak asuh Gala Sky.

"Next dalam waktu dekat kita akan ajukan dalam bentuk gugatan, dari penggugat itu Faisal dan tergugat itu Doddy," katanya.

Kemudia Kris menjelaskan tentang penetapan ahli waris dari Febi alias Bibi Andrianysah.

"Sebetulnya permohonan diajukan oleh tiga pihak, Pak Aji Faisal, Ibu Dewi istri Pak Aji dan Pak Doddy, nah tadi Pak Doddy hadir dan dia menyatakan tidak ikut serta dipermohonan 483," ujarnya.

Doddy Sudrajat pun mencabut permohonan dari perkara di keluarga Faisal.

Kemudian menurut Kris, Hak waris milik Bibi Andriansyah itu hak ahli waris ditetapkan kepada Faisal, Dewi dan Gala.

Sedangkan penetapan hak waris Vanessa Angel itu ada diurusan pihak Doddy Sudrajat dan masalah hak perwalian belum ditetapkan.

"Oleh karena itu, penetapan ahli waris khusus mengenai penetapan waris Bibi yakni ditetapkan sebagai ahli waris Bibi adalah Faisal, Dewi dan Gala," kata Kris.

Doddy Klaim Haji Faisal Temperamental

Doddy Soedrajat, ayah Vanessa Angel membuat pernyataan mengejutkan tentang sikap Haji Faisal yang menurutnya temperamental.

Hal tersebut membuat Doddy Soedrajat tak mau untuk bertemu Haji Faisal, terlebih sudah dua kali Faisal marah padanya.

"Sudah malas karena dia, pak Faisal ini orangnya temperamental, saya sudah dua kali melihat dia marah pada saya," kata Doddy dilansir dari channel Youtube KH Infotainment.

Doddy Soedrajat kemudian membeberkan sikap temperamental Faisal di 2 kejadian berbeda, salah satunya saat Faisal melarang Doddy menghadiri acara 7 harian Vanessa Angel.

"Pertama, marah waktu acara tujuh harian Vanessa, saya waktu itu diundang oleh bang Milano, ternyata Faisal tak diundang karena memang itu diadakan untuk keluarga besar Vanessa dan kawan-kawannya, lalu sore itu dia telepon ke saya," tutur Doddy Soedrajat.

"Waktu itu Faisal meminta saya untuk tidak datang, kalau saya datang, saya (Faisal) akan kecewa karena dulu bang Milano begini, dia bermaksud kejelekan bang Milano," ucap Doddy menambahkan.

Sontak Doddy berkata bahwa masalah Faisal dan Milano di masa lalu bukan urusannya, tujuan ia dan keluarga menghadiri acara tujuh harian sang anak adalah niat baik untuk mendoakan Vanessa Angel.

"Masalah bapak dan Milano itu bukan urusan saya, saya di acara tujuh harian Vanessa itu diundang Milano, niatnya bagus kok kan untuk mendoakan. Kenapa saya harus gak datang," ucap Doddy.

Masalah kedua yakni tentang hak waris dan hak perwalian Gala Sky, Doddy mengaku marahnya Faisal saat itu lebih parah dari sebelumnya.

"Yang kedua, itu kemarin habis dari pengadilan, itu lebih marah lagi, itu seperti saya 'kok seperti ini ya orang ini temperamental sekali," ucap Doddy melanjutkan

Sikap tersebut membuat Doddy Soedrajat enggan untuk datang menemui Faisal lagi, bahkan ia sanggup menahan rindu pada Gala Sky karena segan datang ke rumah sang anak.

"Sikap temperamental ini yang membuat saya segan ke sana, nanti kalau saya ke sana tapi mukanya asem kan gak nyaman ke sana," tuturnya.

Doddy mengaku saat ini ia dan keluarga tidak nyaman untuk bertemu lagi dengan Faisal.

"Kami sekeluarga merasa tak nyaman kalau harus ke sana, kan gak enak apa-apa selalu dilarang, walau pun sejujurnya kami sekeluarga kangen sama Gala, kangen gendong, nyuapin. Sekarang sudah seminggu lebih tidak bertemu Gala," ucap Doddy Soedrajat.

Halaman Awal