Skip to main content

Permintaan Dorce Gamalama sebelum Pingsan Tak Sadarkan Diri, Kondisi Menurun, Anak: Enggak Merespons


 Dorce Gamalama mendadak membawa kabar kurang menyenangkan.

Pasalnya, Dorce dilarikan ke rumah sakit setelah sempat kehilangan kesadaran.

Ia dirawat di ruang ICU RS Primaya, Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (7/10/2021).

Terungkap Dorce sempat ungkap permintaan. 

Anak dari Dorce Gamalama, Khadijah, menyampaikan kronologi kejadian saat sang ibu dilarikan ke rumah sakit.

"Saat dilarikan ke rumah sakit tidak sadarkan diri dari rumah."

"Sampai rumah sakit langsung masuk UGD, kemudian masuk ICU," kata Khadijah.

Sebelumnya, mereka menyadari sang ibu tak sadarkan diri setelah selesai menyajikan makanan untuknya.


Saat itu, Dorce minta dibuatkan makanan dan sempat tidur.

Namun setelah makanan selesai dibuat, Dorce tak merespons saat dibangunkan.

"Sebelumnya memang mama mau makan dan minta dibuatin makanan, lalu dia tidur."

"Pas makanan udah jadi, mau dikasih makan, kok mama dibangunin enggak merespons," ucap anak Dorce Gamalama.

Mereka juga melakukan berbagai usaha untuk menyadarkan Dorce Gamalama, namun usaha tersebut tak membuahkan hasil.

"Sempat dicipratkan air juga kok enggak bangun-bangun."

"Akhirnya hubungin dokternya mamah, kata dokter disuruh bawa ke rumah sakit," sambungnya.

Khadijah mengungkap bahwa kesehatan Dorce Gamalama mulai menurun terlebih karena sakit diabetes yang dialaminya.

"Memang kesadarannya udah menurun belakangan ini," kata Khadijah.

Kini dokter masih melakukan observasi untuk mengetahui hasil laporan kesehatan Dorce Gamalama.

Sebelumnya Dorce Gamalama mengungkap, dirinya sudah menyiapkan kain kafan serta surat wasiat.

Menurutnya, ia tak ingin merepotkan orang lain ketika nanti meninggal dunia.

Melalui tayangan 'Selebrita Pagi' di kanal YouTube TRANS7 OFFICIAL pada Minggu (12/5/2021), Dorce Gamalama menceritakan.

Setelah dinyatakan komplikasi, dirinya sudah menyiapkan peralatan jika dirinya menghadap Sang Ilahi.

"Kemarin pas diperiksa saya punya batu ginjal. Tapi alhamdulillah setelah saya minum obat tradisional, agak lumayan sih, agak berkurang."

"Tadinya saya sampai ke pinggang-pinggang ke punggung-punggung sakit banget," ujar Dorce Gamalama, melansir Grid.ID.


"Aku tidak mau merepotkan orang, karena menyiapkan sendiri itu lebih baik."

"Karena keinginan sendiri kita masih bisa beli kan, tapi kalau misalnya udah mati siapa yang mau beli?"

"Paling beli kain kafan doang sama tikar," kata Dorce Gamalama.

Selain itu, Dorce Gamalama juga sudah siap dengan surat wasiat yang akan mempermudah orang-orang di sekitarnya, kelak jika ia meninggal.

Dorce Gamalama juga meyakini orang-orang di sekitarnya akan peduli mengurus dan memandikan jenazahnya.

"Tapi kalau kita punya wasiat ini begini, di sini, ini kuburan gue."

"Jadi nanti orang kalau nanya yang mandiin Dorce siapa tuh laki atau perempuan."

"Enggak usah bingung-bingung," ujarnya.

Ia juga tak mempersoalkan cara orang akan memandikan jenazahnya kelak, secara perempuan atau laki-laki akan terlihat pada jenis kelaminnya.

"Jadi nanti kalau gue meninggal, enggak mungkin orang diam."

"Pasti ada lah yang mandiin sesuai dengan jenis kelamin aku, kalau perempuan ya perempuan lho," tuturnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar