Skip to main content
Kericuhan Betrand Peto Bersama Kedua Putri Ruben Onsu, Bikin Sarwendah Kalang Kabut

Kericuhan Betrand Peto Bersama Kedua Putri Ruben Onsu, Bikin Sarwendah Kalang Kabut


Dikumpulkan bersama dengan kedua putri Ruben Onsu, kericuhan yang disebabkan oleh Betrand Peto dan adik - adiknya tersebut berhasil membuat Sarwendah sampai merasa pusing dan kalang kabut.

Kedekatan antara Betrand Peto dengan kedua adiknya memang kerap kali memicu perhatian Ruben Onsu dan Sarwendah.

Sejak pertama kali pindah ke kediaman orantuanya kini, Onyo sudah begitu dekat dengan Thalia dan Thania yang diperlakukannya bak adik kandung sendiri.

Sukses menjadi figur kakak yang baik bagi kedua adiknya, Betrand Peto hampir setiap hari memilih untuk menghabiskan waktu dengan Thalia dan Thania meski dirinya sendiri kini sudah beranjak remaja.

Alhasil rumah Sarwendah dan Ruben Onsu pun hampir setiap hari diliputi suasana ramai oleh kericuhan yang disebabkan oleh ketiga anaknya tersebut.

Seperti yang terlihat kala Sarwendah membagikan momen saat dirinya dengan ketiga putra putrinya tersebut sedang memakan buah lewat video di kanal youtube The Onsu Family, Jumat (15/10/2021).

Mulanya dalam video tersebut suasana masih begitu kondusif dan cenderung tenang.

"Waw tumben ya silent,"celetuk Sarwendah.

Tampak Onyo dan kedua adiknya asik menikmati variasi bermacam buah yang disajikan oleh Sarwendah di hadapan mereka.

Namun seketika suasana mulai berubah menjadi rusuh sesaat setelah Betrand Peto melakukan aksi jahil dengan memakan anggur yang dipegang oleh Thania.

Akhirnya keributan antara ketiganya pun mulai terjadi dengan saling berebutan buah yang sebenarnya masih tersedia dalam jumlah banyak.

"Ini nih masih ada masih ada," ujar Sarwendah yang mencoba menenangkan putri bungsunya.

Awalnya duduk manis di kursi yang telah disediakan, tak sampai beberapa menit baik Betrand Peto maupun kedua adiknya itu sudah berlarian dan berdiri saat memakan buah.

"Karena udah bukan ASMR tapi snack time jadi biarin aja udah berdiri," tutur istri Ruben Onsu tersebut.

Bahkan sempat terjadi pertengkaran antara Thalia dan Thania yang tampak saling menjahili satu sama lain.

Tak lagi dapat bersuara lantaran sudah pusing melihat ketiga anaknya, Sarwendah pun hanya bisa menggelengkan kepala sambil bergantian menyuapi Onyo dan dua adiknya.

* Agar Kakak Adik Saling Sayang dan Akur

Memiliki buah hati yang tumbuh dengan pribadi menyenangkan merupakan hal yang diidamkan oleh banyak orangtua.

Namun, memiliki dua buah hati dengan jarak usia berdekatan, terkadang membuat keduanya berebut ego.

Chandra Dewi (32), admin Komunitas Menyusui "Eping" Semarang, yang juga ibu dari Celyn dan Lio, menuturkan bahwa tidak mudah mendidik dua anak dengan jarak usia yang berdekatan. Dibutuhkan pola asuh yang tepat agar anak memiliki kepribadian yang baik.

"Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan ibu dalam mengasuh kakak adik. Salah satunya adalah selalu membela si kecil," tutur Chandra.

Berikut enam pola asuh ala Chandra Dewi agar anak-anak akur dan tumbuh dengan kepribadian yang baik.

1. Jangan selalu membela si kecil

Anak justru harus diajari bahwa punishment atau hukuman, diberikan bagi mereka yang melakukan kesalahan, tanpa memandang usia, jenis kelamin dan sebagainya.

Hanya saja, jenis hukumannya lah yang dibedakan antara si besar dengan si kecil, sesuai usia.

2. Jangan Membandingkan Satu Sama Lain

Jangan pernah membandingkan keduanya.

"Kita tidak boleh mengatakan bahwa kakak lebih baik dari adik atau sebaliknya. Jika orang tua sering membandingkan, maka anak yang posisinya paling lemah akan menjadi tidak percaya diri dan akhirnya ia akan meradang dan membenci saudaranya," tutur Chandra saat ditemui Tribunjateng.com. Senin (15/1/2018).

3. Memberikan tugas kepada si besar

"Dengan kita memberikan tugas kepada kakak untuk ikut menjaga adiknya, maka ada banyak hal yang sedang kita ajarkan kepada si kakak, yaitu kasih sayang, pengertian, tanggung jawab dan rasa memiliki,"

4. Belikan sesuatu sesuai kebutuhan

Apabila benda yang dibeli bukan merupakan kebutuhan, maka berikan keduanya benda yang sama adil.

5. Latih Anak Untuk Bernegosiasi

Apabila ada masalah, mintalah kedua anak untuk saling mengungkapkan apa yang membuat mereka bertengkar. Ajak mereka untuk bernegosiasi dan menyelesaikan masalahnya sendiri.

6. Beri Kasih Sayang Sama Besar

Memberi kasih sayang yang sama besar terhadap anak-anak, tidak akan menimbulkan kecemburuan satu sama lain.