Skip to main content

Tolak Peran di Acara Ayu Ting Ting dan Wendy Cagur Cs Ini, Desta Kini Nyesal Diganti Andre Taulany


 Acara Lapor Pak Trans 7 yang diisi Ayu Ting Ting, Andre Taulany, Wendy Cagur, Andhika Pratama hingga Kiky Saputri memang sedang hits.

Namun rupanya, Desta Mahendra sempat menolak berperan di acara yang tayang setiap malam di Trans 7 tersebut.

Padahal, Desta Mahendra kala itu ditawari menjadi komandan di Lapor Pak Trans 7.

Peran sebagai Komandan di Lapor Pak itu kini diisi oleh Andre Taulany.

Hal ini terungkap dalam acara Lapor Pak yang kemudian ditayangkan ulang melalui kanal youtube Trans7 Official, 28 September 2021 itu.

Awalnya, para pemain 'Lapor Pak' sempat kaget dengan kehadiran Desta yang berperan sebagai penjahat bertopeng bersama tiga rekannya.

Para penjahat itu harus membuka topengnya satu persatu untuk pemeriksaan.

Saat giliran Desta membuka topeng itu, Andre Taulany spontan menghampiri Desta sembari tertawa lepas.

Wendy Cagur, Andhika Pratama dan Hesti Purwadinata pun tak menyangka bintang tamunya adalah Desta.

Andhika bahkan hanya diberitahu bahwa bintang tamunya adalah Rizky Adhitya.

Namun, melihat tinggi badan Desta, Andhika pun tampak heran.

"Gue dari awal udah curiga, bintang tamunya Rezky Aditya, kok tingginya," ungkap Andhika dengan raut heran.

Tak hanya Andhika, Andre Taulany yang berperan sebagai komandan di acara tersebut ikut membongkar isi chating di grup antara mereka, dia mengatakan, Desta sempat chat di grup tanya soal kesibukan teman-temannya.

"WhatsApp di grup kan rame tuh ya, kalian kayak lagi ngga ada kerjaan aja ya, ngapain sih sibuk-sibuk banget, ngechat aja susah banget," tambah Andre.

Desta pun memberikan reaksi kocak, dengan sengaja menampilkan wajah kesalnya demi konten humoris, dia mengungkapkan untuk acara Lapor Pak tersebut dia rela menunggu.

"Kalian tau, saya nunggu berjam-jam demi surprise yang ngga mutu kayak gini," papar Desta.

Lucunya, Wendy Cagur malah membuat semua terbahak-bahak. Pasalnya, kedatangan Desta dianggap biasa aja.

"Karena aslinya kita juga ngga terkejut sih," celetuk Wendy.

Saat memasuki ruang intrograsi, Desta justru mengatakan, dirinya tak nyaman berada di sekitar para pemain 'Lapor Pak'.

"Saya mulai engga nyaman, orang-orangnya ngga cocok sama saya, ngga nyambung bercandanya," ujar Desta.

Hal yang mengejutkan, ternyata Desta sempat menolak saat ditawari peran sebagai komandan yang kini dimainkan oleh Andre Taulany.

Andhika pun langsung melempar pertanyaan kepada Desta terkait penawaran peran sebagai komandan yang dia tolak.

"Jawab! Kenapa anda menolak Pilot acara ini, ketika ditawarkan kepada anda. Harusnya anda yang menjadi komandan kami semua disini," tanya Andhika dengan nada tinggi.

"Boleh saya jawab jujur, karena saya tidak tahu kalau acara ini akan sebesar ini, biasanya paling tiga episode, bungkus," jawab Desta.

Andre Taulany pun membeberkan isi WhatsApp salah satu kru "Lapor Pak" yang sempat menghubungi Desta untuk bekerjasama.

Saat ditawari bergabung di program 'Lapor Pak, Desta hanya menegaskan bahwa dirinya dan Vincent sudah tidak cocok untuk menjadi pelawak.

Mantan Vocalist band Stinky itu mengatakan, berjalannya program Lapor Pak yang taking di T.

Pemilik nama lengkap Deddy Mahendra Desta itu kembali mengirim sebuah pesan ke pihak Trans7 yang isinya pujian untuk acara Lapor Pak.

Rezeki Tak Akan Tertukar

Apa yang dialami Desta Mahendra yang sempat menolak peran di Lapor Pak yang kini diisi Andre Taulany jadi bukti rezeki memang tak tertukar.

Dari Umar RA bahwa ia mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Andai kata kalian benar-benar bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan memberi kalian rezeki sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung, yaitu keluar dengan perut kosong di pagi hari dan kembali dengan perut kenyang di sore hari.” (HR Tirmidzi).

Hadis tersebut mengingatkan pentingnya sikap tawakal. Dengan tawakal, hidup akan dihiasi dengan ketenangan dan jauh dari rasa cemas. Tak sedikit manusia yang hari-harinya dipenuhi oleh rasa khawatir terhadap rezeki. Takut kebutuhannya tak terpenuhi.

Memang, sepanjang kehidupannya, kebutuhan dan keinginan manusia tidak akan ada habisnya. Tugas manusia hanya berusaha dan berdoa semaksimal mungkin, sementara Allah lah yang berkuasa dan berkehendak untuk mencukupkan semua kebutuhan.

Ketahuilah, hidup akan tenang saat yakin bahwa Allah telah menjamin rezeki setiap makhluk-Nya. Kita akan terhindar dari rasa iri melihat rezeki orang lain. Senantiasa bersyukur dengan apa yang dipunya. Tak khawatir dengan sedikit atau banyak rezeki yang diperoleh. Merasa cukup dengan yang ada. Dan selalu berusaha memperoleh rezeki yang baik dan halal.

Sungguh, rezeki setiap orang tidak akan pernah tertukar. Tak elok menyimpan kebencian hanya karena rezeki kita tidak sama dengan orang lain. Buang jauh-jauh kedengkian, sebab itu hanya akan mendatangkan kesengsaraan.

Firman-Nya, “Allah Mahalembut terhadap hamba-hamba-Nya; Dia memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki dan Dia Mahakuat, Mahaperkasa.” (QS asy-Syura: 19).

Jangan bersedih saat rezeki terasa sempit. Karena sejatinya Allah telah menjamin rezeki kita. Ketika Allah telah menghendaki, tidak ada seorang pun yang bisa menghalangi rezeki itu datang. Sebab, tidak ada sesuatu pun yang kita dapatkan, kecuali atas izin-Nya.

Allah SWT berfirman, “Apa saja di antara rahmat Allah yang dianugerahkan kepada manusia, maka tidak ada yang dapat menahannya; dan apa saja yang ditahan-Nya maka tidak ada yang sanggup untuk melepaskannya setelah itu. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.” (QS Fatir: 2).

Jangan takut dan cemas karena urusan rezeki. Fokuskanlah setiap aktivitas kita hanya demi mendapat ridha Allah SWT. Dengan begitu, Allah akan mencukupkan rezeki kita.

Allah SWT berfirman, “Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya, dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barang siapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya.” (QS ath-Thalaq: 2-3).

Oleh karena itu, wajib bagi kita untuk selalu mensyukuri setiap rezeki yang diberikan oleh-Nya. Ridha pada ketetapan-Nya, dan senantiasa berprasangka baik terhadap-Nya.

Segala sesuatu yang ditetapkan Allah untuk kita merupakan yang terbaik bagi kita. Ingatlah, jangan sampai kesibukan mengurus rezeki, melalaikan kita dari mengingat Allah. Wallahu a’lam.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar