Skip to main content

Keluarga Arya Saloka dan Putra Anne Berduka, Kakek si Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta Meninggal Dunia


 Kabar duka datang dari keluarga Arya Saloka dan Putri Anne. Pemeran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta kehilangan orang terdekat.

Ya, Arya Saloka mengabarkan sang kakek baru saja meninggal dunia.

Bahkan, lawan main Amanda Manopo itu memberikan salam perpisahan terakhir kalinya pada sang kakek.

Sang kakek yang dipanggilnya Eyang tertulis di akun instagramnya.

"Dada eyang ut kata Ghany,"tulis Instagram arya.saloka.


Tak hanya Arya Saloka yang berduka, Putri Anne Saloka juga berduka atas kepergian kakek Arya Saloka, dilansir supportalman19.

Diucapkan salam perpisahan juga untuk kakek Arya Saloka,Senin(13/9/2021).

"Yangkung sayang, selamat jalan yangkung alhamdulilah,"tulis Instagram putriannesaloka.

Dikatakannya kalau Putri Anne sempat berkomunikasi dengan kakek Arya Saloka.

"Sempat vc yangkung ketawa ketiwi, Bojone aryo sing londo mana hehe,"tulis Instagram putriannesaloka.

Putri Anne merasa kehilangan sekali pada kakek Arya Saloka.

"Yangkung aku kehilangan cs ku kalo, lagi ke semarang gak ada yang bikin ngakak ketawa lagi,"ujarnya.

"Yangkung yang nerimo aja kalau aku ngakak tereak-tereak berisik,"ujarnya.

Rasa cinta diungkapkan atas kepergian almarhum menghadap tuhan.

"Love you yangkung sayang besok aryo, yang kesana yah kung, aku jagain ibrahim kodir di jakarta@arya saloka.

Belum diketahui penyebab meninggalnya kakek Arya Saloka.

Meninggalkan kakek Arya Saloka dikomentari publik di Instagram supportalman19.

"Kak Arya pulang ke Semarang sama donny ya,"tulis Instagram wisnu_whiessd.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun alfatihah,"tulis Instagram nurul_pratiwi_nasa.

"Terut berdukacita yg sedalam dalamnya untuk mas Arya dan keluarga,"tulis Instagram lusyyyyys.

"Turut berdukacita untuk mas Arya, semoga amal ibadah eyangnya di terima di sisi Allah dan mendapatkan tempat yang indah... aamiin,"tulis Instagram wawa_albarkah.

"Innalillahi wainnanilaihi rojiuun... allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa'fuanhu,"tulis Instagram tripenang_sang.

Cara Mengatasi Kesedihan Setelah Kematian Orang Terdekat

Arya Saloka baru saja kehilangan satu orang terdekatnya.

Memang, kematian orang terdekat, baik itu anggota keluarga, sahabat, maupun sosok yang dihormati, seringkali meninggalkan kesedihan yang mendalam.

Rasa sedih ditinggal orang tercinta adalah perasaan yang normal. Tingkat kesedihan yang dialami setiap orang bisa berbeda-beda. Sebagian orang merasakan kesedihan yang lebih lama, bahkan bisa memiliki gejala mirip depresi.

Bagi orang yang sudah mengalami depresi, situasi ini bisa membuat kondisi mereka semakin buruk.

Dilansir dari Healthline, beberapa gejala yang dimaksud antara lain:

- Kesulitan memikirkan hal lain selain kematian orang tercinta.

- Merasakan kerinduan yang sangat mendalam terhadap orang yang dicintai setelah mereka meninggal.

- Sulit menerima bahwa orang yang dicintai sudah tiada.

- Merasakan kepahitan berkepanjangan karena kehilangan.

- Merasa hidup tidak memiliki arti.

- Sulit mempercayai orang lain.

- Kesulitan mengingat memori-memori positif tentang orang tercinta, dan

- Merasakan kesedihan yang semakin memburuk.

Memulihkan diri

Ketika rasa sedih hadir, hal pertama yang perlu dilakukan adalah menerima kejadian tersebut.

Ketika menghadapi tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan orang tercinta yang sudah meninggal, seperti hari ulang tahun atau hari ulang tahun pernikahan, kamu tak perlu berpura-pura lupa atau tidak tahu.

Rayakanlah hari itu sebagai sebuah memori atau habiskan waktumu dengan orang-orang tercinta yang bisa membuatmu lebih baik.

Berikutnya, tak masalah untuk memikirkan dirimu dan melakukan tahap pemulihan.

Pemulihan adalah cara penting agar kita merasa lebih baik secara mental dan fisik.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memulihkan diri dari kesedihan antara lain:

1. Berolahraga teratur, seperti berjalan-jalan, naik sepeda, mengikuti kelas olahraga, dan lainnya. Jika ragu memilih jenis olahraga yang akan dilakukan, konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter.

2. Tidur setidaknya 7 hingga 8 jam setiap malam.

3. Mempelajari keterampilan baru, seperti mengikuti kelas memasak, bergabung dengan klub buku, mengikuti seminar di perguruan tinggi setempat, dan lainnya.

4. Menelepon teman atau orang yang dicintai untuk menanyakan kabar hingga menawarkan bantuan.

5. Bergabung dengan kelompok khusus yang juga mengalami kehilangan orang yang dicintai.

Jika kamu merasa membutuhkan bantuan, cobalah pergi ke dokter untuk mendapatkan solusi. Kapan sebaiknya perlu berdiskusi dengan dokter? Setidaknya, ada beberapa gejala yang bisa kamu lihat:

- Kesulitan menjalani aktivitas sehari-hari.

- Merasa bersalah atau menyalahkan diri sendiri atas kematian orang tercinta.

- Merasa tidak punya tujuan hidup.

- Kehilangan semangat untuk bergabung dalam aktivitas sosial.

- Berharap diri sendiri juga mati, dan

- Merasa hidup sudah tidak berharga jika tidak ada orang tercinta.

Ingatlah bahwa kehilangan orang tercinta, bukan berarti membuat hidupmu juga berakhir, namun memang hal tersebut akan membawa sebuah perbedaan dalam hidup.

Carilah bantuan dan dukungan agar kamu merasa lebih baik.

Seiring berjalannya waktu, yakinlah bahwa kamu bisa menemukan cara pemulihan yang akan membantumu bergerak maju, sambil merayakan memori lama yang indah bersama orang yang kamu cintai tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar