Skip to main content

Hadir di Acara Lamaran Ricis-Teuku Ryan, Habib Usman Dinilai Salah Kostum, Kartika Putri Beri Alasan


Habib Usman bin Yahya dinilai salah kostum saat hadir di acara lamaran Ria Ricis dengan Tauku Ryan, sang istri yakni, Kartika Putri ungkap alasan terkait hal tersebut.

Setelah sekian lama menunggu, Ria Ricis akhirnya menemukan tambatan hatinya.

YouTuber cantik itu akhirnya dilamar oleh Teuku Ryan pada, Kamis 23 September 2021 kemarin.

Acara tersebut digelar cukup meriah di hotel Hotel JW Marriot, Jakarta.

Bahkan lamaran Ria Ricis dan Teuku Ryan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Sederet selebriti dan publik figur ternama turut menghadiri acara lamaran tersebut.

Salah satunya adalah pasangan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya.

Kartika Putri pun turut membagikan sejumlah foto saat dirinya dan sang suami menghadiri acara lamaran Ria Ricis-Teuku Ryan.

Foto-foto tersebut dibagikan Kartika Putri lewat salah satu postingan terbaru di akun sosial media miliknya.


Tak ketinggalan, dia juga mengucapkan doa untuk pasangan yang baru saja menggelar acara lamaran tersebut.

"Semoga Perkenalan Keluarga ini membuka jalan silahturahmi kedepan agar akad nikahnya @riaricis1795 @teukuryantr dimudahkan dan dilancarkan.

Serta menjadikan keduanya pasangan yang kelak sakinah mawaddah warahmah," tulis Kartika Putri mengawali unggahannya dikutip Tribun Style, Jumat, 24 September 2021.

Tak hanya mendoakan Ricis dan Teuku Ryan, wanita 30 tahun itu juga mengucapkan selamat untuk keluarga besar Ria Ricis atas lamaran Ricis dengan Teuku Ryan.

"Selamat juga untuk kaka yang berbahagia ustadzah @okisetianadewi dan keluarga yang penuh suka cita Insya Allah bisa menitipkan Ricis ke pria terbaik hasil dari doa kedua orang tua dan keluarga aamiin," sambung Kartika Putri.

Saat hadir diacara lamaran tersebut, Kartika Putri mengenakan dress dengan motif bunga-bunga serta mengenakan jilbab bewarna merah.

Sedangkan untuk sang suami, Habib Usman mengenakan kaus dan celana jeans.

Namun rupanya penampilan tak biasa Habib Usman saat menghadiri acara lamaran tersebut sukses menjadi perbincangan.

Banyak yang menyayangkan pakaian sang Habib karena dianggap tidak tepat digunakan di acara formal.

"Kok acara resmi pakai kaos," ujar seorang warganet.

"Kenapa kaya aneh ya liat habib pakai celana jeans, biasa sarungan atau pakai baju jubah," sambung warganet lain.

"Habib suka juga pakai celana jeans ya?" timpal warganet lainnya.


Sementara itu saat acara berlangsung, Kartika Putri sempat membeberkan alasan kenapa Habib Usman mengenakan kaus dan celana jeans saat menghadiri acara lamaran tersebut.

Kemudian salah satu warganet mencoba mengungkap kembali alasan yang disampaikan Kartika Putri ketika acara berlangsung.

Hal itu bertujuan agar khalayak ramai tak terus-terusan mengkritik apa yang digunakan oleh Habib Usman saat itu.

"Keliatan banget nggak nonton acaranya.

Maaf ya mbak udah dijelasin (Kartika Putri) pas acara, mereka nggak tau harus dc merah dan baru dikasih taunya malem sama mbak oki.

Habib punya bajunya hitam putih aja yaudah adanya cuma itu yang merah," ujar seorang warganet membantu menjelaskan kenapa Habib Usman mengenakan kaus saat hadir diacara lamaran.

Sementara itu, Kartika Putri juga sempat membalas salah satu komentar warganet, dia mengakui bahwasanya kesalahan kostum itu murni kesalahannya sebagai istri.

"Hahaha kesalahan terletak pada istrinya," jawab Kartika Putri sembari tertawa.

Ria Ricis Bawakan Tarian Ratoh Jaroe saat Acara Lamaran

Sebagaimana diketahui, acara lamaran Ricis dengan Ryan digelar cukup meriah di hotel Hotel JW Marriot, Jakarta.

Acara tersebut berlangsung dengan mengusung adat Aceh yang kental.

Bahkan Ria Ricis sukses memukau sang calon suami dan keluarganya lewat aksinya menampilkan salah satu tari tradisional asal Aceh, Ratoh Jaroe.


Teuku Ryan juga tampak tak kuasa menahan tangis dalam suasana haru dalam acara tersebut.

Apalagi ada penampilan tari Ratoh Jaroe yang dibawakan oleh sang calon istri, Ria Ricis.

"Alhamdulillah terharu, terus kita membawa adat istiadat Indonesia, Aceh, tarian Ratoeh Jaroe," ujar Teuku Ryan dikutip Tribun Style dari kanal YouTube KH Infotainment, 24 September 2021.

Aksi Ria Ricis menarikan Ratoh Jaroe itu memerlukan perjuangan.

Demi meluluhkan hati keluarga dari Teuku Ryan, Ria Ricis pun rela latihan saat tengah malah dan sembunyi-sembunyi demi menyempurnakan tariannya.

"Latihannya cuma tiga empat hari, tengah malam latihannya waktu abang tidur.

Iya dong, yang penting kan niatnya," beber Ria Ricis.


Saat hari bahagia itu datang, wanita 26 tahun itu sempat menangis sebelum membawakan tarian Ratoh Jaroe.

"Padahal dari awal, 'Jangan nangis jangan nangis masih panjang nih'.

Waktu masuk ke ballroom aku langsung nangis," ujarnya.

Namun seiring berjalannya waktu, rupanya tarian yang dibawakan oleh Ria Ricis itu berhasil memukau keluarga besar.

Dan dia juga turut bersyukur karena telah membawakan tarian Ratoh Jaroe dengan lancar.

Adik dari Oki Setiana Dewi itu secara spesial mempersembahkan tarian tersebut pada keluarga besar kedua belah pihak.

"Tapi Alhamdulillah, menari Ratoh Jaroe juga lancar.

Itu juga hadiah dari Ricis buat keluarga Ricis dan keluarga abang, juga untuk warga-warga di Aceh," tutur Ria Ricis.

Teuku Ryan pun mengungkapkan rasa kagum dan pujian atas penampilar Ria Ricis.

"Serius Ryan nggak nyangka loh kamu bisa menari Ratoeh Jaroe.

Ya Allah anak ini pantes banget loh jadi menantunya," ucap Ryan ke Ricis.

Teuku Ryan sekali lagi mengungkapkan kekagumannya pada Ria Ricis.

Dia menyebut bahwa keluarganya pasti juga memberi apresiasi positif pada usaha Ria Ricis tersebut.

"Aku yang Aceh mungkin nggak bisa tuh ngikutin nari gitu.

Insya Allah bakal baik karena belum ngomong lagi sama keluarga.

Tapi Insya Allah diapresiasi baik dari orangtua saya, dari saudara-saudara dan semuanya Insya Allah," pungkas Teuku Ryan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar