Skip to main content

Dilaporkan Nikita Mirzani ke Polisi, Dipo Latief: Jangan Eksploitasi Anak


Setelah Nikita Mirzani laporkan Dipo Latief ke polisi atas dugaan penelantaran anak, kuasa hukum Dipo Latief memberikan sang presenter peringatan.

Alexander Kilikily, pengacara Dipo Latief mengatakan agar ibu tiga anak itu tidak mengeksploitasi anak hanya untuk kepentingan pribadi.

Sebab, hal tersebut akan membahayakan sang anak kelak.

"Yang dikhawatirkan juga ini jangan sampai jadi eksploitasi anak demi kepentingan pribadi, ini bahaya," kata Alexander dilansir dari Kompas (3/9/2021).

Dirinya juga mengatakan bahwa selama ini keinginan kliennya dalam bertanggung jawab dan mengurusi sang anak selalu dihalangi oleh Nikita Mirzani. 

Bahkan upaya Dipo itu, disebutkan Alexander justru dijadikan konten oleh Niki.

"Karena seperti yang Pak Dipo tadi jelaskan, upaya-upaya Pak Dipo yang dihalangi justru dijadikan konten," lanjutnya.

Pihak Dipo Latief hanya berharap agar wanita yang akrab disapa Nyai itu tak akan memperalat masalah ini serta mengubahnya menjadi konten yang bisa dikonsumsi publik.

"Ini permasalahan pribadi, hubungan pribadi, kemudian ada perpisahan, masuk dalam permasalahan hukum, jadi kalau bisa kita cukuplah sampai di sana, tidak digoreng atau dijadikan kepentingan pribadi atau dimasukkan konten dan hiburan," ucapnya.

Sebelumnya ditemui di tempat yang sama, Dipo Latief membantah tuduhan penelantaran yang disebutkan oleh mantan istrinya itu.

"Enggak mungkin anak itu ditelantarkan," beber Dipo Latief.

Menurut Dipo, selama ini Nikita ingin membesarkan anaknya seorang diri dan bertingkah seolah tak membutuhkan bantuannya.

"Memang selama ini dia (Nikita Mirzani) pengin dan merasa mampu membesarkan, mendidik, dan membimbing anak ini. Seolah tidak butuh saya," kata Dipo Latief.

Bahkan disebutkan pula bahwa dirinya telah dilarang oleh mantan istrinya untuk bertemu darah dagingnya itu sejak sang anak lahir.

"Dari awal lahir anak saya tidak diberikan akses ketemu. Memang digiring opininya saya tidak bertanggungjawab. Tapi kan sebenarnya tidak begitu," sambungnya.

"Kalau memang merasa tidak mampu membesarkan anaknya, boleh saya urus," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa sejauh ini mantan istrinya terlihat seperti tengah mencari keuntungan pribadi dari permasalahan mereka.

"Dalam hal ini kita lihat beliau ada tendensi mengeksploitasi, untuk meraup ekonomi atau sensasi besar sekali," tambahnya.

Dipo Latief juga menegaskan bahwa dirinya akan bertanggung jawab kepada anak dari pernikahannya dengan Nikita Mirzani, jika tidak dihalang-halangi.

"Intinya (nafkah) semua akan berjalan kalau tidak bermusuhan dan semua terbuka," ujar Dipo Latief.

"Karena anak ini dari Tuhan, harus kita jaga dengan baik. Kalau dengan baik berarti tidak dengan perselisihan," ujar Dipo Latief.

Mengetahui bantahan Dipo Latief demikian, Nikita Mirzani murka.

Dirinya mengatakan bahwa jawaban tersebut hanyalah untuk pencitraan semata.

"Urusan anak lo buat pencitraan juga. Memang lo dan keluarga lo semua enggak ada hati nurani," kata alumnus Take Me Out Indonesia itu.

Sebelumnya diberitakan Nikita Mirzani dilaporkan ke polisi oleh Dipo Latief atas dugaan penggelapan barang berupa mobil.

Tak terima, Nikita Mizani kemudian balik melaporkan mantan suaminya itu dengan tuduhan penelantaran anak.

Rencana Niki untuk membuat laporan kepolisian itu pernah diungkapkannya melalui Instagram Story.

Namun secara resmi, ia mendatangi Polres Metro Jakarta pada Senin (16/8/2021) malam didampingi oleh kuasa hukumnya, Fahmi Bachmid.

Disebutkan Niki, kedatangan mereka ke kepolisian adalah untuk melaporkan Dipo Latief terkait kasus penelantaran anak.

"Jadi datang ke sini (Polres Metro Jakarta Selatan) mau melaporkan Ahmad Dipo Ditiro Latief terkait kasus penelantaran anak," kata Nikita Mirzani, kepada awak media yang sudah menunggu. 

"Ada orang lain juga Niki laporin terkait ilegal akses," ucapnya. 

"Jadi nanti ya tunggu laporan dulu," sambung Nikita Mirzani. 

Hal serupa juga dikatakan oleh Fahmi Bachmid mengenai pelaporan kepolisian terhadap Dipo Latief.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya terpaksa melaporkan Dipo Latief, beserta dua orang lainnya ke polisi. 

"Ya kami terpaksa, abis cari gara-gara sih sama kita," ujar Fahmi Bachmid terkait penyebab Nikita Mirzani laporkan Dipo Latief ke polisi. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar