Skip to main content

Akhirnya Sosok PB di Postingan Amanda Manopo Terbongkar, Sempat Dikira Pengganti Billy Syahputra


Fans Sinetron Ikatan Cinta sempat heboh karena postingan Amanda Manopo. Dia memposting foto genggaman tangan.

Banyak yang menduga foto itu adalah kekasih baru lawan main Arya Saloka itu. Dia dikira adalah pengganti Billy Syahputra.

Awalnya, Amanda Manopo membagikan momen tersebut lewat akun instagram pribadinya yang kemudian diunggah ulang oleh akun gosip lambehturah_official, Jumat (24/9/2021).

Tak pelak, foto Amanda Manopo tersebut langsung jadi sorotan, terutama fans Alebaran dan Andin cs.

Banyak yang mempertanyakan tangan siapa yang dipegang oleh Amanda Manopo itu.

Belum diketahui instastory tersebut apakah memang tangan pria atau bukan.

Unggahan Instastory Amanda Manopo menjadi bahan perbincangan oleh warganet karena dalam unggahan Instastory tersebut tampak tangan amanda manopo digenggam oleh pria yang belum diketahui identitasnya.

Tak hanya hal tersebut saja yang membuat warganet sekaligus fans Amanda Manopo yang penasaran dengan siapakah sosok pria tersebut.

Amanda Manopo juga mengunggah Instastory yang menunjukan bahwa dirinya tengah merindukan pria yang berinisial PB.

Dalam Instastory Amanda Manopo dirinya menuliskan “Miss You PB” tulis Amanda Manopo dalam unggahan tersebut.


Tangkapan layar unggahan Instastory yang menunjukan bahwa Amanda Manopo tengah merindukan sosok pria yang berinisial PB diunggah oleh salah satu akun gosip di Instagram dan tuai beragam komentar.

Siapa sebenarnya inisial PB yang dimaksud Amanda Manopo?

Berdasarkan penelusuran, inisial PB bukanlah menunjukkan inisial orang atau lelaki yang sedang dekat dengan Amanda Manopo.

Inisial PB merupakan singkatan nama produk parfum yang sedang bekerja sama dengan Amanda Manopo.

PB merupakan singkatan dari Premiere Beaute, dimana nama itu adalah nama parfum yang memiliki Instagram @premierebeaute.id.

Dari unggahan Instagram @premierebeaute.id, nampak produk tersebut menampilkan sosok Amanda Manopo namun masih belum di tampilkan secara keseluruhan.

Amanda Manopo terlihat menggunakan gaun orange dan berjalan bak pemeran busana.

Hal tersebut diperkuat dengan foto Instastory yang melihatkan botol parfume Premiere Beaute.

4 Kiat Cepat "Move On" Setelah Putus Cinta

Amanda Manopo sempat menjalin asmara dengan Billy Syahputra. Kini dia telah putus dengan adik Olga Syahputra itu.

Kini, pemeran Andin itu sudah move on dari putusnya dengan Billy Syahputra itu.

"Move on" alias melupakan mantan dan kembali menjalani kehidupan normal nyatanya merupakan sesuatu yang sulit, terutama pada hari-hari awal.

Nah, jika kamu memiliki pengalaman serupa atau baru saja mengalami putus cinta, pakar pemulihan putus cinta Cherlyn Chong menyebutkan, ada empat kiat ampuh yang bisa kamu terapkan untuk move on dari hubungan yang baru saja kandas.

1. Meyakini bisa melupakan mantan

Meski instruksi ini terdengar jelas, banyak orang melewatkannya dan melakukan tindakan langsung, seperti menghapus nomor mantan dan memblokir media sosial mereka. Padahal, proses ini sangatlah penting.

"Cukup membuat keputusan bahwa kamu akan melupakan apa yang terjadi maka kamu akan bisa melakukannya," kata Chong.

"Jadi tidak hanya menghapus kontak, namun kamu juga harus berupaya untuk melupakannya."

Pemulihan tidak akan terjadi tanpa membuat keputusan ini. Sebab, pikiranmu akan terus kembali ke momen-momen bahagia bersama sang mantan, pada satu waktu mengharapkan momen itu kembali namun di waktu lainnya berharap mereka menghilang.

Maka jika tidak diawali dengan niat, kamu akan terus berada dalam siklus yang sama.

2. Pembumian

Beberapa komunitas pengobatan alternatif mengklaim proses "pembumian (earthing)" sebagai sarana untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh, mengurangi stres oksidatif dan beberapa gejala yang orang rasakan ketika mereka melalui waktu yang penuh stres dan traumatis, seperti ketika putus cinta.

"Merasakan kaki-kaki kita memijak tanah membantu kita menyadari bahwa kaki-kaki kita masih menopang diri kita dan kita masih berada di momen tersebut," kata Chong.

Terlepas dari teori ini, menginjakkan kaki di tanah dapat membantu menstabilkan mental. Ini mungkin terdengar aneh dan membutuhkan sedikit pemikiran, namun kamu mungkin merasa sedikit terbantu dalam menenangkan pikiran.

"Ini sangat mudah tetapi sangat kuat dampaknya," kata Chong.

3. Mencari tahu perasaan kehilangan yang ada

Setiap perpisahan menimbulkan rasa kehilangan, tetapi pemulihan bisa datang dengan mencari tahu apa rasa kehilangan yang dirasakan.

Hubungan cenderung membangun apa yang sudah ada. Jadi, jika kamu sudah memiliki rasa aman secara mental, kemungkinan kamu akan tumbuh bersama orang yang kamu pilih.

Tetapi, jika kamu punya kepercayaan diri yang rendah dan selalu menganggap dirimu akan gagal, suatu hubungan mungkin hanya akan membuat kecemasan itu lebih buruk.

Misalnya, jika kamu berada dalam hubungan beracun (toxic relationship), kamu mungkin telah menjadi kecanduan dan berarti putus cinta akan jauh lebih traumatis.

Sementara jika hubungan itu matang dan stabil, kemungkinan besar perpisahan akan lebih bersahabat.

"Jika kamu merasa kehilangan hubungan seperti kehilangan identitasmu, itulah sebabnya kamu merasakan kehilangan yang sangat berat. Karena kamu tidak tahu siapa dirimu dan itu perlu disembuhkan," kata Chong.

4. Mencoba bertumbuh setiap hari

Kesuksesan tidak terjadi dalam semalam, melainkan dari kebiasaan kita dari hari ke hari. Dan pada saat kita mencapai usia dewasa, kebiasaan baik dan buruk menentukan siapa kita.

Sebuah hubungan tidak akan membawa sesuatu yang baru bagi harga diri kita, melainkan menekankan apa yang sudah ada.

Cobalah memberlakukan aturan "1 persen" yang pada dasarnya berarti setiap 1 persen perubahan kecil setiap hari akan menghasilkan efek kumulatif.

"Kamu harus beralih dari pola pikir tetap ke mindset tumbuh," kata Chong.

"Pola pikir tetap adalah bagaimana kamu berpikir tidak disukai, sementara pola pikir berkembang adalah bagaimana kamu belajar banyak dari hubungan yang pernah dijalani."

5. Jangan coba mencari pengganti mantan

Secara umum, segera mencari pelampiasan dengan hubungan baru setelah hubungan sebelumnya kandas adalah ide yang buruk.

Chong mengatakan, dalam cinta kita memiliki tiga hal, yakni keintiman, komitmen dan hasrat. Jadi, ketika kamu mencoba mencari orang baru untuk menggantikan mantanmu, kamu sebetulnya mencoba menggantikan tiga hal tersebut.

Hal yang akan kamu temukan hanyalah hasrat, dan ini tidak tepat untuk pengganti jangka panjang.

"Itu sebabnya kebiasaan itu akan menghancurkanmu," katanya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar