Skip to main content

Ahmad Dhani Nangis Akui Tutupi Sisi Gelap Maia Estianty Selama 7 Tahun, Rela Dituduh Demi Al El Dul


Terkuak cerita tentang tangis Ahmad Dhani kala bercerai dari Maia Estianty.

Belakangan, hubungan Ahmad Dhani dan Maia Estianty memang kembali memanas.

Ahmad Dhani tiba-tiba menuding Maia Estianty hidup penuh pencitraan dan masih suka membicarakan Mulan Jameela, istri kini.

Maia Estianty dan Ahmad Dhani resmi bercerai pada 2008.

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani pun tak bisa dibilang mulus.

Isu Mulan Jameela, yang kala itu rekan duet Maia Estianty menjadi orang ketiga hingga perebutan hak asuh anak sempat warnai perceraian orang tua Al El Dul itu.

Imbasnya, pasca cerai hubungan Ahmad Dhani dan Maia Estianty memburuk.

Sikap permusuhan yang diperlihat Ahmad Dhani dan Maia Estianty pun sudah jadi rahasia umum.

Orang-orang menuding Ahmad Dhani adalah pihak yang paling bersalah dalam perceraian ini.

Namun tak banyak yang tahu, Ahmad Dhani sempat berlinang air mata ketika harus bercerai dari Maia Estianty.

Dilansir TribunJatim.com dari Sosok.ID, Jumat (3/9/2021) Ahmad Dhani akui dirinyalah yang pertama kali ajukan gugatan cerai.

Melalui pesan SMS, Ahmad Dhani layangkan talak pada Maia Estianty.

"Orang tahunya, 'Ahmad Dhani dicerai Maia aja belagu'. Yang masyarakat tahu kan itu, bahwa saya digugat cerai." ungkap Ahmad Dhani dalam wawancari ekslusif yang dipandu Deddy Corbuzier beberapa tahun lalu,

"Langsung talak 3. Melalui SMS, dan secara agama itu sebenarnya sudah sah," lanjutnya.

Melansir Grid.ID ( grup TribunJatim.com ) edisi 29 Agustus 2019 lalu, terhitung beberapa bulan dari SMS itu, Maia Estianty gugat cerai Ahmad Dhani.

Keputusan cerai diambil Ahmad Dhani bukan tanpa alasan.

Kala itu, Ahmad Dhani merasa tak ada lagi yang bisa ia selamatkan soal Maia Estianty maupun rumah tangganya.

Ahmad Dhani tak peduli jika orang-orang bakal menudingnya jadi pihak yang bersalah.

Keputusan cerai ini sempat membuat tangis Ahmad Dhani pecah.

Sebab, Ahmad Dhani mengaku telah 7 tahun berusaha tutupi sisi gelap Maia Estianty dari 3 anaknya.

Demi menutupi kebenaran dari Al El Dul, Ahmad Dhani rela jadi orang yang yang tertuduh.

Digerogoti rasa penyesalan, Ahmad Dhani mengaku berlinang air mata saat harus akhiri rumah tangganya dengan Maia Estianty.

"Waktu itu saya menangis. Saya menangis, aku nangis, aku nggak kepengin anak-anakku tahu. Anak-anakku masih kecil."

"Aku nggak kepengin (anak-anakku) tahu tentang sisi gelap ibunya. Aku nggak mau lah," kata Ahmad Dhani.

Meski begitu, Al El Dul dalam video di YouTube Maia ALELDUL TV pada 22 Desember 2020, menganggap Maia Estianty merupakan wanita istimewa yang tak ada duanya.

Tak sedikit pun mengajarkan hal buruk, Al Ghazali justru mengakui bahwa Maia Estianty selalu mengajarkan hal positif.

"Bunda itu seorang ibu yang baik, sangat caring sama anak-anaknya, cuek tapi tegas," ujar Al Ghazali.

"Dan bunda itu selalu mengajarkan anak-anaknya pada hal yang positif, " imbuhnya.

Tak hanya Al Ghazali, El Rumi juga mengakui bahwa ibunya adalah wanita yang begitu perhatian.

Bahkan, wanita yang kini berusia 45 tahun itu selalu memberikan apapun yang terbaik untuk anak-anaknya.

"Menurut aku bunda itu ibu yang sangat penyayang, care, dan sangat suportif terhadap perkembangan anak-anaknya," ujar El Rumi.

Selain itu, El Rumi juga membeberkan bahwa Maia Estianty sangat berperan penting untuk masa depan anak-anaknya.

"Contohnya kayak aku disekolahin di UK (United Kingdom) sama bunda, dibikinin bisnis kopi sama bunda," ujarnya.

"Terus Dul beberapa kali rekaman juga ditolongin bunda, kakak Al nge-DJ yang ngajarin bunda."

"Bunda adalah salah satu bunda yang 100 persen kalo bisa 1000 pesen untuk anak-anaknya," tegas El Rumi, dikutip TribunJatim.com dari Grid.ID.

Tak ketinggalan, Dul Jaelani yang dikenal sangat manja dan lengket dengan Maia pun turut memberi pengakuan.

Sebagai anak yang paling banyak menghabiskan waktu dengan Maia, tentu saja Dul sangat paham bagaimana sikap sang ibunda.

"Menurutku bunda adalah ibu yang sangat istimewa, ibu yang sangat mengerti kondisi hati anaknya," ujarnya.

"Misalkan aku lagi sedih, aku gak bilang tapi bunda selalu tau kalau aku lagi sedih."

"Selalu mencoba menghibur yang akhirnya aku gak jadi sedih, lalu bunda itu orang yang sangat sabar, sabar banget sama anak-anaknya," imbuhnya.

Tak memungkiri kerap kena omel, Dul kembali membeberkan sikap Maia Estianty yang masih tetap menunjukkan kepedulian pada anak-anaknya dalam keadaan apapun.

Menurut pengakuan si bungsu, Maia Estianty adalah sosok wanita yang mengajarkan banyak cinta untuk dirinya.

"Aku banyak belajar tentang cinta itu malah dari bunda, bunda adalah orang yang sangat kuat, yang bisa jadi inspirasi dan selalu memberi teladan."

"Tapi nggak lewat mulut namun contoh," pungkas Dul Jaelani.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar