Skip to main content

Ternyata Nama Lengkap Sandra Dewi Cukup Panjang, Punya Arti Unik dan Feminim


Tak luput dari sorotan, artis Sandra Dewi yang berulang tahun hari ini ke-38 ternyata memiliki nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri.

Punya nama yang cukup panjang, arti nama Sandra Dewi ternyata juga mengandung makna yang unik dan feminim.

Menurut Behindthename.com, Monica disebut berasal dari Afrika Utara atau Fenisia.

Pada abad ke-4 nama ini disandang oleh Santa dari Afrika Utara, Monica dari Hippo, ibu dari Santo Agustinus, yang ia pindahkan ke agama Kristen.  

Sejak Abad Pertengahan itu telah dikaitkan dengan moneo Latin 'penasihat' dan Yunani monos 'satu'.  

Karakteristik dari pemilik nama ini nampak feminin dan rupawan, hebat, kuat, dan terkesan berasal dari keturunan bangsawan.

Kemudian nama Nicholle atau Nicole disebut oleh Behindthename,com, merupakan bentuk feminim dari Nicholas.

Nama ini juga biasa dipakai oleh anak perempuan yang berkesan klasik, dewasa, kuat, dan berasal dari bangsawan.

Selain itu, nama Sandra juga disebut memiliki kesan feminim.

Disebut singkatan dari Alessandra, nama ini sangat populer di daerah Eropa.

Nama ini berkesan klasik, kuat, sederhana, dan dewasa.

Selanjutnya adalah nama Dewi menurut Namamia.com. yang juga populer digunakan untuk anak perempuan.

Dewi sendiri berasal dari bahasa Jawa artinya bidadari yang cantik.

Selain itu, ada pula yang menyebut bahwa nama Dewi merupakan bentuk feminim dari Dewa.

Nama ini banyak digunakan oleh anak-anak perempuan di Tanah Air, terutama di daerah Jawa.

Sedangkan Nama Gunawan Basri sendiri adalah nama keluarga yang diberikan oleh orang tuanya.

Nama ini seakan sesuai dengan kenyataan bahwa Sandra tetap tampil dengan paras menawan.

Profil Sandra Dewi, Artis Kelahiran Bangka Belitung

Artis cantik Sandra Dewi sudah tak asing lagi namanya di telinga masyarakat Indonesia. Walaupun sekarang sudah jarang terlihat di televisi, namun kehidupannya selalu menjadi perhatian bagi para fansnya.

Terlihat dari jumlah followernya di Instagram yang mencapai lebih dari 20 juta orang pengikut, para fansnya tetap ingin mengikuti keseharian Sandra lewat media sosialnya.


Sempat terkenal dengan sosok artis dengan bayaran termahal, kini Sandra Dewi terlihat sibuk mengurusi keluarganya.

Semenjak menikah dan memiliki anak, kehidupan wanita asal Bangka Belitung ini terlihat semakin tentram dan jauh dari pemberitaan gosip.

Sandra Dewi lahir di Pangkalpinang, 8 Agustus 1983 adalah seorang aktris dan di kenal sebagai brand ambassador beberapa produk baik di Indonesia maupun Asia Tenggara.

Artis cantik yang dikenal sebagai model, bintang iklan, pemain sinetron dan presenter ini memiliki dua saudara, masing-masing laki-laki dan perempuan yang bernama Kartika Dewi dan Raymond Gunawan.

Lahir dan besar di Pulau Bangka, setelah lulus dari SMA Santa Yosef Pangkal Pinang, Sandra pindah ke Jakarta pada tahun 2001 untuk melanjutkan studinya di London School Of Public Relations.

Gadis keturunan Tionghoa inipun merantau ke Jakarta tanpa ada niatan untuk meniti karir di bidang hiburan. Selama merantau, dirinya tidak terbesit sekalipun untuk masuk ke dunia entertaiment.

Namun gadis berambut panjang dan hitam ini ternyata awalnya mengikuti ajang pencarian "Miss Enchanteur 2002". Tak disangka ia berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

Di saat yang sama, ia juga menjadi "Duta Pariwisata Jakarta Barat". Namun pada saat itu ia harus fokus melanjutkan studinya sampai lulus terlebih dahulu.

Pada tahun 2006, Sandra baru memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan secara total. Sandra yang mulai mengikuti beberapa casting, tanpa diduga terpilih untuk memerankan sebuah tokoh di film "Quickie Express" yang mempertemukannya dengan aktor Tora Sudiro.

Sandra juga sempat menjadi pembawa acara terlama di acara musik Derings di Trans TV. Selain itu, Sandra adalah penggemar segala sesuatu yang berhubungan dengan Disney dan kerap berlibur ke Disneyland di setiap waktu senggangnya.

Pada 8 November 2016 Sandra Dewi pun akhirnya menikah setelah bertahun tahun lewat dari target usia yang diinginkan.

Ia dinikahi pengusaha batu bara sukses Harvey Moeis setelah berpacaran selama 3 tahun.

Pernikahannya dihadiri oleh Basuki Tjahaja Purnama yang pada saat itu merupakan Gubernur DKI Jakarta di Gereja Kathedral. 

Kecintaannya dengan Disney membuatnya ingin menjadi bak putri dalam sehari.

Pada 14 November 2016 Sandra Dewi menggelar resepsi private dan mewah di Disneyland Tokyo.

Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis adalah pernikahan selebriti pertama yang disiarkan live di Facebook dan begitu banyak mendapat respons pujian positif dari masyarakat.

Sandra Dewi juga pernah mendapat kehormatan khusus sebagai Duta Anti Narkoba pada tahun 2008 oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada awal tahun 2015 Sandra Dewi menjadi satu satunya artis Indonesia yang terpilih mewakili project The Walt Disney Company sebagai Cinderella untuk Disney Princess Calendar.

Sandra juga kerap menjadi spoke person untuk film film Walt Disney Pictures di Indonesia.

Kini ia fokus menjalani bisnisnya sembari mengurusi kehidupan keluarga termasuk kedua anak laki-lakinya Raphael Moeis dan Mikhael Moeis.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar