Skip to main content

Percha Leanpuri Meninggal di Usia 35 Tahun, Menhub Budi Karya hingga Teman SMP Kenang Sosoknya


Meninggalnya Percha Leanpuri, putri Gubernur Sumsel Herman Deru Kamis (19/8/2021) pukul 17.45 menjadi duka yang mendalam tak hanya keluarga tetapi juga kerabat sejawat serta teman-teman almarhumah.

Indonesia dan Sumatera Selatan khususnya kehilangan salah satu putri terbaik bangsa sekaligus politisi nasional Percha Leanpuri.

Putri sulung Gubernur Herman Deru itu meninggal dunia di usia 35 tahun

Percha merupakan tokoh muda politisi yang mewakili perempuan di Senayan.

Gebrakan dan ide yang diberikan oleh Percha akan selalu dikenang oleh bangsa dan negara.

Sosok Percha dimata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi adalah wakil rakyat yang peduli dengan rakyat.

Hampir setiap kegiatan rapat di DPR, Percha selalu hadir.

"Percha sangat aktif di DPR," kenang Menhub.

Budi Karya juga mengucapkan duka cita kepada Gubernur Sumsel selaku ayahanda Percha.


Ungkapan rasa kehilangan disampaikan Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Provinsi Sumsel Yusmah Reza Zaini yang sudah mengenal Percha sejak di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Tokoh politik Sumsel ini mengungkapkan Sumsel kehilangan salah satu tokoh muda perempuan.

"Saya bersaksi Percha orang baik, saya mengenal almarhumah sejak SMP. Kami satu sekolah, Percha adik kelas saya dan sampai saat ini, kami sering saling komunikasi. Terakhir beliau kirim ucapan di hari pernikahan saya bulan Mei lalu. Kami segenap kader dan pengurus PKP Sumsel turut berdukacita sedalam- dalamnya atas meninggalnya adinda Titi. Sumsel kehilangan tokoh muda perempuan terbaik," pungkas Reza.

Sejumlah pimpinan partai politik (Parpol) lain di Sumsel sendiri mengucapkan, turut berduka cita semoga almarhumah husnul khotimah.

"Turut berduka cita yang sedalam- dalamnya. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan ketabahan, dalam menghadapi cobaan ini," kata pimpinan DPRD Sumsel sekaligus ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas, Kamis (19/8/2021).

Kronologi Percha Leanpuri Meninggal Dunia

Kronologi putri Gubernur Sumsel sekaligus anggota DPR RI, Percha Leanpuri sejak dirawat hingga meninggal dunia kemarin sore, Kamis (19/8/2021), secara resmi disampaikan pihak keluarga dalam hal ini diwakili Sekda Sumsel Ahmad Najib.

Kepada media Ahmad Najib Kamis (19/8/2021) malam menyampaikan Percha Leanpuri mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit sudah hampir dua pekan karena terpapar Covid-19.

Namun setelah mendapat perawatan kondisi Percha Leanpuri membaik.

Pada hari Senin (16/8/2021), Percha melahirkan melalui operasi caesar sepasang anak kembarnya berjenis kelamin lelaki dan perempuan.

Saat melahirkan kondisi Percha sudah dinyatakan sudah negatif Covid-19. Hal ini berdasarkan dua kali hasil PCR yang hasilnya menyatakan negatif.

"Beliau setelah melahirkan kondisinya naik-turun, Kita sudah ikhtiar, Allah pulalah yang menentukan," ujar Najib

"Mohon doanya untuk almarhumah,"sambungnya

Terkait kondisi anak kembar Percha, Achmad Najib mengatakan keduanya sehat dan masih dalam perawatan di rumah sakit.

"Bayinya kembar putra dan putri,"ujarnya

Dimakamkan di Gandus

Jenazah Percha Leanpuri, putri sulung Gubernur Sumsel Herman Deru, disemayamkan di rumah duka Griya Agung, Kamis (19/8/2021).

Rencananya jenazah Percha akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Gandus Jumat (20/8/2021) hari ini.

Hal tersebut disampaikan oleh wakil gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, saat melayani di rumah duka di Griya Agung.

"Percha akan dimakamkan besok di pemakaman keluarga di makam keluarga di Gandus," ujar Mawardi.

Menurutnya, saat ini kondisi Herman Deru dalam keadaan sehat. Mawardi juga menyampaikan pesan dari gubernur Sumsel Herman Deru berupa permintaan maaf dari keluarga jika selama hidup Percha melakukan kesalahan.

"Mohon maaf jika ada kelancangan ibu percha selama ini. Kesalahan dan dosanya diampuni dan ditempatkan di tempat terbaik," kata dia.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar