Skip to main content

Pantas Ahmad Dhani Tak Diajak Foto Wisuda El Rumi? Cuma Irwan, Terkuak Sumber Biaya Kuliah Anak Maia


Momen wisuda online El Rumi, putra kandung Maia Estianty dan Ahmad Dhani menjadi sorotan.

Pasalnya, El Rumi hanya tampak merayakan wisuda bersama Maia Estianty dan Irwan Mussry, ayah sambungnya.

Di momen itu, terungkap pula sumber biaya kuliah El Rumi selama ini.

Ahmad Dhani tak pereran?

El Rumi akhirnya berhasil menyelesaikan sekolah tingginya di University of Westminster, London.

Walau diselenggarakan secara online, suasana wisuda yang dijalani El Rumi masih terasa begitu haru lantaran salah satu impian Maia Estianty akhirnya terkabul.

Rupanya ibunda dari Al El Dul tersebut selama ini memiliki impian terpendam untuk menyekolahkan ketiga putranya di luar negeri.

Berbeda dengan kedua saudaranya yang memiliki minat tinggi di dunia hiburan, El Rumi justru memilih untuk menekuni sekolah bisnis yang ditempuhnya sejak 2017 silam.

Suasana haru dan sakral diperayaan wisuda El Rumi tersebut kemudian dibagikan melalui unggahan video di kanal youtube MAIA ALELDUL TV, Jumat (13/8/2021).

Namun sayang pada perayaan kelulusan El Rumi tersebut tak tampak kehadiran Ahmad Dhani untuk sekedar memberi dukungan dan ucapan selamat.

Meski tak ikut berhadir di apartment Irwan Mussry untuk merayakan kelulusan putra keduanya tersebut, terungkap momen Ahmad Dhani dipamiti El Rumi.

Berangkat dari kediaman Ahmad Dhani, sebelum menuju rumah Maia Estianty dan Irwan Mussry El Rumi terlebih dahulu meminta izin pada sang ayah.

"Halo yah, mau wisuda online dulu," ucap El Rumi sambil mencium tangan suami Mulan Jameela.

Tampak di video tersebut Ahmad Dhani sedang berbincang bersama sejumlah rekan di meja makan.

Meski tak banyak bicara, Ahmad Dhani langsung memberikan izin pada El Rumi sembari melepas kepergian putranya melaksanakan wisuda bersana Maia Estianty.

"Wisuda?" jawab Ahmad Dhani.

Setelah sampai di apartment miliki Irwan Mussry, Maia Estianty yang sudah berpakaian rapi langsung menyambut El Rumi sembari menyuruh putranya itu untuk makan terlebih dahulu.

Bukan hanya Maia Estianty, Irwan Mussry yang tak ingin melewatkan salah satu momen bersejarah bagi El Rumi itu juga sudah mengenakan setelan rapi dan sepatu formal sampai membuat sang istri terkejut.

"Widih, honey kok pakai sepatu sih ngapain pakai sepatu, aku pakai sendal lo," ujar Maia Estianty.

"This is the first time pakai sepatu after one year oh two years," sahut Irwan Mussry, dikutip TribunJatim.com dari BanjarmasinPost, Sabtu (14/3/2021).

Sehabis mendengarkan sambutan serta prosesi wisuda dari tempat El Rumi berkuliah, Irwan Mussry kemudian langsung menyematkan selempang bertuliskan nama lengkap sang putra dengan gelar baru yang disandangnya.

Saat itu terungkap pula soal sumber biaya kuliah El Rumi.

"Ahmad Jalaludin Rumi B.A, i'm so proud of you son, congratulations i'm looking forward for you great with many achievement in the future, god bless you and good luck man," ucap Irwan Mussry.

"Bunda makasih juga udah nguliahin," sahut El Rumi.

"Loh orang yang nguliahin bunda sama daddy," jawab Maia Estianty.


Sementara itu, El Rumi mengaku sangat menikmati kehidupannya tanpa embel-embel artis selama kuliah di London.

El Rumi bersama Al Ghazali dan Dul Jaelani sudah mendapat sorotan publik sejak kecil lantaran anak dari Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

"Di sini dapat privilege, dikenal orang, di sana enggak dikenal, tapi lebih enak. Aku bisa ke perpustakaan enggak ada yang kenal, ke taman enggak ada yang minta foto," kata El Rumi seperti dikutip Kompas.com ( grup TribunJatim.com ) dari video Rumpi Trans TV, Jumat (13/8/2021).

Selain kehidupan pribadi, El Rumi juga merasakan perbedaan besar antara kuliah di luar negeri dan dalam negeri.

Di sana, mantan kekasih Marsha Aruan ini merasa beruntung karena bisa bertemu dan berteman dengan orang-orang dari negara lain.

"Bedanya ya ketemu teman-teman dari penjuru dunia aja sih. Kebetulan aku juga nyari-nyari teman orang British kan, cuma ketemunya sama orang Pakistan, Dubai, Abu Dhabi," sambung El Rumi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar