Skip to main content

Nasib Buruk 3 Acara TV Ayu Ting Ting, Rating Turun Imbas Petisi Anak Umi Kalsum Dicekal Tampil?


Kabar terbaru tentang nasib buruk tiga acara TV Ayu Ting Ting yang harus mengalami turun rating. 

Fakta soal rating acara TV Ayu Ting Ting yang mengalami penurunan dalam rating ini terjadi setelah ramai kabar tentang petisi sang biduan untuk dicekal tampil di televisi. 

Bahkan petisi Ayu Ting Ting untuk mencekal atau memblacklist sang biduan untuk tampil di acara TV itu sudah ditandatangi lebih dari 70 ribu warganet. 

Seperti yang diketahui, beberapa waktu terakhir publik diramaikan dengan munculnya petisi blacklist Ayu Ting Ting untuk muncul di acara TV. 

Petisi blacklist Ayu Ting Ting ini dibuat sejak 11 Agustus 2021.


Petisi yang terlihat di laman change.org, target  awal tanda tangan petisi sebanyak 50.000, faktanya kini sudah melebihi dari target.

Ada berbagai alasan orang yang sudah tanda tangan petisi blacklist Ayu Ting Ting dari TV.

Namun kini muncul petisi tandingan dari pendukung putri Ayah Rozak.

Jika yang tanda tangan petisi blacklist ingin Ayu Ting Ting tak lagi muncul di TV.

Berbeda dengan petisi pendukung yng mengungkapkan tak ada alasan pasti Ayu Ting Ting sampai harus diblacklist dari TV.

Diketahui Ayu Ting Ting isi beberapa program TV.

Mulai dari Brownis, Lapor Pak hingga BTS (Bercanda Tapi Santai) yang tayang di Trans TV dan Trans 7.

Semenjak munculnya petisi blacklist Ayu Ting Ting dari TV muncul.

Lalu bagaimana nasib rating acara TV yang diisi oleh Ayu Ting Ting?

"Pada acara Pas Sore, terlihat waktu acara tersebut live di Trans 7 terlihat Ayu Ting Ting menendang salah satu talent Pas Sore," isi pengantar petisi itu.

Diinformasikan jika petisi blacklist tersebut berhasil ditanda tangani 75.000 orang, maka akan menjadi salah satu yang terbanyak.

Dengan petisi yang sudah mengantongi 60.000 tanda tangan lebih, nasib Ayu Ting Ting kini benar-benar sedang berada di ujung tanduk.

Di sisi lain, muncul pula petisi tandingan yang menyuarakan dukungannya kepada Ayu Ting Ting.

Dijelaskan jika dalam petisi tersebut, pelantun lagu 'Alamat Palsu' itu kerap mendapatkan komentar negatif dari netizen.

"Kami mendukung Ayu Ting Ting selalu berkerja di dunia entertaiment. Banyaknya hujatan dan hinaan tidak membuat dirinya dipaksa mundur dari dunia entertaiment. Save Ayu Ting Ting," tulis dalam petisi dukungan Ayu Ting Ting.

Selain perihal petisi, keluarga Ayu Ting Ting juga tengah menjadi sorotan lantaran sikap orangtuanya terhadap haters bernama KD.


Bahkan aksi orangtua Ayu Ting Ting mendatangi rumah haters bernama KD saat penerapan PPKM sampai dikecam oleh anggota DPRD.

Lantas bagaimana rating televisi yang dipandu Ayu Ting Ting?

Diketahui, setidaknya ada tiga acara yang dipandu Ayu Ting Ting yakni Brownis Trans TV, Lapor Pak Trans 7 dan BTS Trans 7.

Acara brownis dibawakan Ayu Ting Ting bersama Ivan Gunawan, Ruben Onsu dan Wendy Cagur.

Kemudian acara Lapor Pak bersama Andre Taulany, Wendy Cagur hingga Andhika Pratama.

Terakhir, BTS dipandu bersama Andre Taulany dan Wendy Cagur.

Namun berdasarkan akun instagram @indotvtrends, ketiga program acara itu tak masuk 30 besar selama awal Agustus 2021 ini.

Seperti biasa, posisi pertama masih ditempati Sinetron Ikatan Cinta dan secara konsisten di posisi kedua oleh Sinetron Amanah Wali 5..

Muncul Petisi Pendukung Ayu Ting Ting

Nama pedangdut Ayu Ting Ting belakangan santer dibicarakan usai aksinya di sebuah program stasiun televisi swasta menuai beragam respons dari netizen.

Kehebohan pun kian memuncak usai muncul sebuah petisi berjudul "BLACKLIST AYU TING TING DARI DUNIA PERTELEVISIAN" tak lama setelah aksi Ayu Ting Ting itu viral.

Dalam petisi tesebut, Ayu Ting Ting dituntut untuk tidak lagi muncul di layar kaca Tanah Air.

Ayu Ting Ting dinilai sombong dan tidak sopan karena kedapatan menendang seorang talent di acara live TV.

Itu bukan yang pertama kalinya, Ayu Ting Ting juga pernah menendang Andhika Mahesa di acara TV pada 2019.

Tidak sedikit juga warganet yang menyebut sudah jengah melihat tingkah Ayu Ting Ting yang 'nyablak', suka nyolot, dan arogan.

Seolah tak terima idolanya 'diinjak-injak' oleh haters, fans Ayu Ting Ting langsung gerak cepat membuat petisi tandingan, yang mengungkapkan bahwa mereka akan selalu mendukung Ayu Ting Ting.

Rupanya, sebuah petisi yang dibuat oleh akun Iamkuntoajieofficial1 menyerukan untuk mendukung karier Ayu Ting Ting di kancah pertelevisian Tanah Air.

Dalam petisi tersebut juga menyinggung soal hujatan yang kerap mendatangi pedangdut itu, tak membuat Ayu Ting Ting drop.

"Kami mendukung Ayu Ting Ting selalu berkerja di dunia entertaiment. Banyaknya hujatan dan hinaan tidak membuat dirinya dipaksa mundur dari dunia entertaiment. Save Ayu Ting Ting," ujarnya.

Tak hanya itu, dalam petisi itu juga disebutkan bahwa Ayu Ting Ting merupakan sosok yang multitalenta maka tak ayal banyak pihak yang mencoba untuk menjatuhkannya.

"WE love Ayu Ting Ting seorang penyayi yang berbakat dan mempunyai prestasi dan tidak memiliki riwayat cacat hukum. Kenapa di paksa mundur dari dunia entertaiment," ucapnya dikutip dari change.org pada Rabu, 4 Agustus 2021.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 8.948 yang menandatangani petisi tersebut.

Di sisi lain, kesabaran Ayu Ting Ting juga terus diuji, pasalnya pedangdut yang selalu berkoar dirinya tidak menanggapi soal haters, kini berubah drastis dan justru bergaduh dengan salah satu haters yang mengusik keluarganya.

Tak hanya Ayu Ting Ting, keluarganya pun selalu diam meski mendapat hujatan dan komentar pedas.

Seolah tak tahan lagi dengan hujatan liar, kali ini Ayu Ting Ting dan keluarganya mengaku akan menyeret haters ke ranah hukum.

Beberapa waktu lalu video permintaan maaf dari haters Ayu Ting Ting yang berinisial KD ini pun beredar di berbagai media sosial (medsos).

Dalam cuplikan video tersebut, KD menyampaikan permohonan maafnya sekaligus berjanji tak akan mengulangi perbuatannya lagi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar