Skip to main content

Kegaduhan Betrand Peto dan Thalia Rebutan Sarwendah Terjadi, Ruben Onsu Sampai Bertindak


Berperan sebagai ibu dari 3 orang anak, Sarwendah membagikan kegaduhan yang harus dihadapinya setiap pagi mendampingi Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu bersekolah online.

Adanya PPKM Level 4 di Jakarta, membuat dua anak Ruben Onsu juga harus belajar secara daring atau online.

Rupanya, hal ini memunculkan kerepotan tersendiri bagi Sarwendah karena mendampingi Betrand Peto dan Thalia untuk belajar online.

Suasana gaduh yang setiap paginya dihadapi Ruben Onsu dan Sarwendah itu begitu terlihat jelas melalui video yang diunggah di kanal youtube the Onsu Family, Rabu (28/7/2021).

Keharmonisan rumah tangga yang dijalani Ruben Onsu dan Sarwendah membuat kedua pasangan selebirtis ini kerap dijadikan panutan oleh para netizen.

Bagaimana tidak, walau disibukkan dengan berbagai kegiatan sebagai selebriti dan pengusaha yang memiliki rentetan bisnis, baik Ruben maupun sarwendah tak melupakan peran mereka sebagai orangtua.

Meski direpotkan dengan berbagai kegiatan yang menyita waktu serta energi, Ruben Onsu dan Sarwendah memilih untuk terjun secara langsung mengurusi buah hati mereka.

Apalagi kini Betrand Peto sudah memasuki bangku SMA sementara Thalia Putri Onsu sudah memasuki SD sehingga aktivitas mereka di sekolah pun semakin bertambah.

Sayangya pandemi yang kini belum juga mereda membuat Betrand Peto dan Thalia Onsu harus melaksanakan sekolah secara online sambil didamping oleh kedua orangtuanya.

Dalam video tersebut tampak Sarwendah yang sedang kerepotan saat harus menyiapkan makanan untuk Onyo dan Cici sambil menemani mereka menyimak pelajaran di kelas online.

"Aku tuh pagi udah masak, udah selesai masak langsung nemenin mereka dulu, mateng waktunya mereka makan siang, ini udah ready semuanya sekarang aku nemenin anak - anak dulu nanti baru aku ke bawah lagi jadi snack time mereka tuh ada 2 kali, ada snack time buah ada snack time berat, habis itu selesai sekolah lunch," jelas Sarwendah.

Melihat sang istri yang kerepotan saat harus berpindah - pindah dari kamar Onyo ke kamar Thalia untuk mendampingi keduanya bersekolah, Ruben Onsu menawarkan bantuan.

Dia mau untuk mendapat tugas mendampingi putrinya yang sedang menjalani mata pelajaran bahasa Mandarin.

"Ada yang mau ai bantuin gak ci? mau ai bantuin gak ci?" tutur Ruben.

"Enggak, kan ayah gak bisa bahasa mandarin," sahut Cici.

Namun putri kedua Ruben itu menolak sehingga menyebabkan perebutan antara dirinya dan Betrand Peto yang sama - sama ingin didampingi oleh Sarwendah saat bersekolah.

"Bunda temenin ai belajar bun," pinta Onyo.

"Onyo, ih Onyo ai lagi belajar bahasa mandarin," sahut Cici yang tak rela bundanya dibawa.

"Kan you udah tadi," tambah Onyo.

"Ci udah ci, bunda tunggu sebentar ya, jadi you di sini sama ai," timpal Ruben saat menyaksikan kedua buah hatinya berebut Sarwendah.

Menghadapi kedua putra putrinya yang kerap berseteru saat melaksanakan sekolah online, Sarwendah menceritakan perkembangan terkini Thalia.

"Biasa memang, kalo cici manja biasanya ada pelajaran bahasa Mandarin terus bahasa Inggris so far dia bisa sendiri, kalau Mandarin itu mungkin karena dia ngerasa bundanya bisa jadi dia lebih nyaman kalau ada bundanya di sebelah, padahal mah dia bisa jawab sendiri," terang Sarwendah.

Dalam video tersebut, Sarwendah dan Ruben Onsu juga menyampaikan berita bahagia lantaran Onyo terpilih menjadi ketua kelas.

"Masih takut masih kaya belum siap," ungkap Onyo yang masih merasa khawatir.

Rasa bangga Ruben itu kemudian juga diluapkan Ruben lewat media sosial pribadinya.

“Selamat Onyo dipilih sama teman2nya untuk jadi ketua kelas, “ terang Ruben Onsu dalam caption insta story IG pribadinya, @ruben_onsu pada Selasa (27/7/2021).

Walau mengaku bangga, Ruben Onsu juga memiliki kekhawatiran atas jabatan baru putra sulungnya itu.

"Seneng tapi maksudnya takutnya dia tidak bisa maksimal gitu, tapi karena dia mau dan dari dia SD, SMP, SMA baru ini dia dapet kepercayaan jadi ketua kelas," ujar Ruben.

Seusai mendampingi Onyo dan Cici bersekolah, Sarwendah kembali melanjutkan kesibukannya untuk menyiapkan makanan bagi seluruh anggota keluarganya itu.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar