Skip to main content

Inul Daratista Trauma Setelah Adik Ipar Meninggal karena Covid-19, Pontang-panting Cari Rumah Sakit


MALANG - Pedangdut Inul Daratista trauma dan stres setelah adik iparnya meninggal dunia karena Covid-19. 

Sebelum adik iparnya meninggal dunia, Inul Daratista sempat pontang-panting mencari rumah sakit di Surabaya. 

Kesedihan Inul Daratista juga tidak lepas dari sosok almarhum yang ternyata orang kepercayaannya dan suami, Adam Suseno. 

Awalnya Inul Daratista melalui akun Instagram pribadinya @inul.d, Sabtu (24/7/2021) membagikan kabar jika anggota keluarganya meninggal dunia.

Tampak dalam postingan itu, Inul Daratista mengunggah foto beberapa pria berhazmat yang sedang berada di kuburan dan menunggu datangnya jenazah.


Pada keterangan foto, Inul Daratista tampak menyentil orang-orang yang selama ini tak percaya covid-19.

"Masih kalian nggak percaya si brengsek covid ini? (emoji). Selamat jalan kesayanganku. Tuhan sudah siapkan tempat yang indah untukmu. Maafkan buratu ya dik (emoji)," tulis Inul Daratista.


Saat diwawancari, Inul Daratista menceritakan kronologi meninggalnya sang adik.

Bagi Inul Daratista, almarhum adiknya adalah orang kepercayaan. 

"Sedih karena kan orang yang paling dekat dengan saya dan mas Adam, setiap hari telepon, setiap kerjaan semuanya kadang-kadang dia yang meng-handle," ucap Inul Daratista dikutip dari Youtube HITZ INFOTAINMENT pada (29/07/2021).

Diakui Inul Daratista selain merasa sakit di bagian lambung, sang adik juga terkena pneumonia hingga membuatnya tak bisa tertolong.

"Nggak nyangka saja. Beberapa waktu lalu sebelumnya dia merasa sakit kan, nggak enak lambungnya, sedangkan mas Adam bilang kamu harus swab aku takut karena kan di daerah ya."

"Dia kena pneumonianya yang cukup besar, hampir seluruh paru-paru itu tertutup dengan virus, kabutnya udah putih semua ya, usaha dengan plasma, peralatan bagus, bahkan obat-obatan udah kita kasih, ya sedih aja" papar Inul Daratista.

Saat mengingat momen itu, Inul Daratista mengaku sangat sedih hingga mengaku stress dan trauma dengan covid-19.

"Kebetulan semua dokter udah membantu saya untuk menghandle adik saya dengan baik, mulai dari dokter jantung, diabetes, paru-paru."

"Ya, tapi covid-19 jahat banget deh, sedih gitu kalau selama ini saya kena itu efeknya nggak begitu ya, tapi ketika saudara dekat sendiri kena itu bikin trauma, bikin stress saya sampai beberapa hari ini nggak bisa tidur," ujarnya.

Lebih lanjut, Inul Daratista menceritakan soal kronologi adik iparnya meninggal dunia.

"Ya kalau di daerah kan dipikirnya kalau covid-19 itu kan cuma batuk, pilek, atau sakit lambung kan, padahal itu yang harus diwaspadai."

"Karena adik saya kemarin sempet bilang nggak enak lambungnya, 2 3 hari mas Adam itu nyuruh-nyuruh terus pcr ke dokter, 'nggak papa kok udah tak kasih obat kok',"

"Tiba-tiba di hari ke 7 dia merasa badannya udah nggak enak, keluar keringat sejagung-jagung, sesak napas, aku ditelepon harus carikan rumah sakit, woah aku montang-manting cari rumah sakit di Surabaya kan," terangnya.

Di akhir kalimatnya, pedangdut tajir ini memberi pesan menohok kepada masyarakat soal pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19.

"Bahwa kepada masyarakat bahwa covid itu ada dan tidak main-main. Jadi saya berharap masyarakat bisa memahami ini. Yang tidak percaya covid, monggo silahkan," jelas Inul Daratista.

"Tapi buat kalian yang pengin selamat dari covid kalian harus vaksin. Vaksin itu tidak membuat parah keadaan kalau seandainya kita kena, itu bener-bener sakit, orang terdekat saya kan" pungkasnya.

Setelah kepergian adik iparnya, Inul Daratista memang kerap mengunggah postingan terkait Covid-19. 

Rata-rata postingan Inul Daratista menunjukkan kesedihan dan keprihatinan atas situasi yang terjadi saat ini. 

Seperti unggahan Instagram Inul Daratista Jumat, (30/7/2021). 


Perempuan asal Pasuruan, Jawa Timur itu tampak mengunggah foto selfie. 

Kemudian di caption Inul Daratista membahas tentang seleksi alam dan kerjasama.

'Terkadang dalam bekerjasama kita harus mau menurunkan ego kita, agar bisa jalan beriringan meski kadang jadi merasa kita hilang kepercayaan. Begitulah dalam bertahan, demi tujuan dari sebuah keinginan'

Lebih lanjut Inul Daratista meluapkan unek-uneknya yang serba terbatas. 

'Ingin mencari hiburan…
Ingin terhibur dan dihibur…
Ingin melupakan beban sejenak ..
Mungkin ketika harus disuruh memilih,ini tidak ada pilihan…'

Terakhir, Inul Daratista mengaku gila dengan pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia. 

'Pokoke pandemic ini sumpah bikin ku gila ben ra edian … wis cari hiburan waelah … semangat' tutup Inul Daratista. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar