Skip to main content

Curhat Betrand Peto di Depan Sarwendah Terekam, Putra Ruben Onsu Ucap Permintaan Maaf


Keluarga presenter Ruben Onsu dan Sarwendah kian jadi perhatian semenjak hadirnya sosok Betrand Peto.

Ruben Onsu dan Sarwendah mengangkat pemuda yang akrab disapa Onyo itu sebagai anaknya.

Meski bukan anak kandung, namun kasih sayang Ruben Onsu dan Sarwendah pada Betrand Peto tak diragukan lagi.

Baru-baru ini, Betrand Peto menyampaikan curahan hatinya yang menyentuh di depan Sarwendah.

Betrand Peto menyampaikannya di hadapan Sarwendah saat hadir sebagai bintang tamu di salah satu program televisi swasta.

Mereka kala itu terlihat bermain dalam sebuah games bernama “Curahan Hati Headphone”.

Dalam permainan tersebut, Betrand Peto diminta menyampaikan pesan untuk Sarwendah.

Sedangkan, Sarwendah harus menggunakan headphone, sehingga dia pun tidak bisa mendengar apapun yang disampaikan oleh putranya tersebut.

Betrand Peto yang biasa dipanggil Onyo itu lantas menyampaikan pesan menyentuh untuk ibu angkatnya itu.

Terlihat berkaca-kaca, dia meminta maaf pada Ruben Onsu dan Sarwendah karena masih belum bisa menjadi anak yang membanggakan.

“Buat ayah bunda, Onyo minta maaf kalau Onyo ada salah, minta maaf kalau Onyo belum bisa buat ayah bunda bangga,” ujarnya dikutip dari YouTube Indosiar tanggal 6 Juli 2021.

Tetapi dia berjanji akan tetap berusaha untuk mewujudkan impian kedua orang tua angkatnya tersebut.

Selain itu, Onyo juga berterima kasih atas kasih sayang yang diberikan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah pada dirinya.

“Terima kasih juga buat sayangnya ayah bunda ke Onyo. Karena ayah bunda selalu sayang Onyo tanpa melihat apapun,” sambungnya.

Betrand Peto mengaku bersyukur karena bisa dipertemukan dengan keluarga sebaik itu.

“Onyo sangat bersyukur karena bisa menemukan keluarga yang utuh,” terang Betrand Peto.

Setelah menyampaikan pesan tersebut, Betrand Peto langsung memeluk Sarwendah.

Momen Sarwendah dan Betrand Peto membuat Tukul Arwana sebagai pembawa acara tersebut terenyuh melihatnya.

Kebingungan Sarwendah Saat Asuh Betrand Peto

Nama Betrand Peto semakin dikenal publik ketika diangkat menjadi anak asuh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Betrand Peto yang berasal dari Ruteng, Manggarai Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, mengaku membutuhkan adaptasi yang kuat ketika awal-awal hidup di Jakarta.

Tidak hanya Betrand Peto saja, ternyata Sarwendah pun mengakui bahwa dirinya butuh adaptasi untuk mengurus Betrand Peto.

Pasalnya, Sarwendah yang terbiasa membesarkan anak perempuan, kini harus membesarkan anak laki-laki juga.

“Awalnya bingung banget karena dua anak aku perempuan, terus umurnya yang paling dewasa empat tahun,” kata Sarwendah seperti yang dikutip dari kanal YouTube Indosiar yang diunggah Rabu, 16 Juni 2021.

Bagaimana tidak, selain budaya yang berbeda, usia Betrand Peto dan kedua anak Sarwendah juga berbeda jauh.

Oleh karena itu, Sarwendah membutuhkan adaptasi yang kuat untuk mengasuh Betrand Peto.

“Tiba-tiba aku diberikan anak yang umurnya 14 tahun dan laki-laki. Jadi aku bingung gimana cara handlenya, karena biasanya ngurusin perempuan tiba-tiba harus ngurusin laki-laki dan umurnya udah beranjak ABG,” jelas Sarwendah.

Sarwendah mengatakan, dirinya cukup merasa kesulitan ketika melakukan penyesuaian bahasa dengan Betrand Peto.

Bahkan di awal-awal Sarwendah berkomunikasi dengan Betrand Peto, dirinya mengakui sering tidak nyambung.

“Jadi sempet bingung, sempet adaptasi dan pada saat Onyo pertama kali dateng, kita suka nggak nyambung. Bahasanya tuh masih belum connect,” beber Sarwendah.

Selain bahasa, ternyata Sarwendah juga mengaku kesulitan dengan selera makan yang dimiliki oleh Betrand Peto.

“Pertama kali Onyo dateng itu, Onyo cuman bisa makan nasi putih, telor ceplok, sama ikan goreng,” jelas Sarwendah.

Karena hal tersebut, Sarwendah mengakui bahwa dirinya bersama keluarga cukup kesulitan untuk mencari makan ketika syuting.

Pasalnya, Betrand Peto hanya bisa makan jika makanan tersebut berupa nasi putih, telur ceplok, dan ikan goreng.

“Jadi mau kita lagi ke luar atau syuting ke mana gitu, pesennya cuman bisa itu,” ungkap Sarwendah.

Hal tersebut bahkan dibenarkan langsung oleh Betrand Peto, bahwa dirinya membutuhkan adaptasi kuat untuk dapat menyesuaikan selera makannya ketika menjalani hidup di Jakarta.

“Belum bisa menerima makanan Jakarta, karena aku di sana itu ketemunya bukan kayak pizza ini itu, ketemunya ikan, sayur, ikan, sayur, telur, itu aja kayak dikasih itu aja udah luar biasa,” kata Betrand Peto.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar