Skip to main content
Berulang Kali Ditalak Aa Gym, Teh Ninih Pilu tak Punya 'Tempat Tinggal', Nekat Numpang Hidup di Sini

Berulang Kali Ditalak Aa Gym, Teh Ninih Pilu tak Punya 'Tempat Tinggal', Nekat Numpang Hidup di Sini


Rumah tangga Teh Ninih kini tengah berada di ujung tanduk.

Aa Gym kembali disorot karena menggugat cerai istri keduanya, Teh Ninih untuk yang kesekian kali.

Namun setelah proses pengadilan berjalan, H Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym mencabut gugatan cerainya pada sang istri Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih.

Melihat fakta ini, pihak atau Teh Ninih bingung dengan keputusan majelis hakim Pengadilan Agama Negeri Bandung yang mengabuulkan pencabutan gugat cerai Aa Gym.

Alasannya, pihak Teh Ninih menyebut Aa Gym sudah menalak tiga, sehingga persidangan mestinya dilanjutkan.

Meski demikian, pihak Teh Ninih menghormati hasil putusan sidang dan segera mengkomunikasikan dengan Teh Ninih.

Bahkan meski sang anak berkoar di sosial media, Teh Ninih hingga kini tak muncul memberikan pernyataan.

Hanya sang pengacara Fazar Nugraha yang muncull mewakili Teh Ninih.

Kini usai ditalak cerai ketiga kali, Teh Ninih dikabarkan tak lagi tinggal di pesantren Daarut Tahuhiid di kawasan Gegerkalong.

Diketahui, Teh Ninih memang tak lagi tinggal serumah dengan Aa Gym.

Teh Ninih dikabarkan menumpang di rumah salah satu saudaranya di kawasan Bandung.

Hal ini diungkap oleh pengacara Teh Ninih Dikutip dari kanal Youtube Miftah TV.

"Pernah bilang tinggal dimana tapi saya lupa," ungkap pengacara Teh Ninih, Fazar Nugraha.

"Yang jelas ada keluarganya di Jawa Barat," imbuhnya.

Sementara itu mengenai nasib anak-anaknya bersama AA Gym, hingga kini belum diketahui.

Teh Ninih sendiri memiliki 7 anak bersama dengan AA Gym.

Namun usai gugatan cerai AA Gym, belum diketahui keberadaaan anak-anak tersebut.

Meski begitu, diungkap oleh Fazar, ia mengungkap bahwa anak-anak Teh Ninih tinggal di luar kota namun ia lupa dimana pastinya.

"Saya lupa di kota mana, anaknya tinggal sama siapa juga tidak tahu," ungkap Fazar dikutip dari kanal Youtube Miftah TV.

Teh Ninih hingga kini masih menjalani profesinya sebagai pendakwah. Ia kerap muncul di berbagai ceramah dan acara rohani di Youtube.

Kuasa Huku Teh Ninih angkat bicara

Kuasa hukum Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih, Fazar Nugraha buka suara terkait alasan perceraian sang klien dengan Aa Gym.

Menurut kuasa hukum Teh Ninih, kliennya tak membeberkan masalah rumah tangga dengan Aa Gym.

"Jadi kalau nanya permasalahan seperti apa kami pun terkait detail apa yang terjadi di keluarga, hubungan suami istri Aa dan Teteh kami tidak tahu," ujar Fazar Nugraha kepada awak media melalui sambungan Zoom, Jumat (11/6/2021).

Menurut sang kuasa hukum, kliennya dan Aa Gym kompak menutupi alasan detail perceraian mereka lantaran menyadari bahwa permasalahan tersebut merupakan sebuah aib rumah tangga.

"Karena Aa dan Teteh pun dan pihak keluarga pun sadar diri kalau itu aib keluarga tidak perlu disampaikan ke orang banyak, ke media bahkan kami yang menerima kuasa, hanya menerima kuasa di persidangan," lanjutnya.

Fazar Nugraha juga mengatakan, selama Teh Ninih meminta bantuan hukum terhadapnya, sang klien tak pernah menceritakan sosok Aa Gym.

"Jadi, sama sekali tidak bicara kejelekan Aa, kebaikan Aa, tidak menyampaikan jelek atau bagusnya anak, suami," terangnya.

Teh Ninih lebih menyoroti soal permasalahannya ketimbang membicarakan sang suami.

"Teteh lebih kayak 'pokoknya ini masalah saya, tolong wakili saya. Alasan kenapa bercerai, lihat gugatan dari Aa', sudah," lanjutnya.

Hal tersebut membuat pihak tim kuasa hukum pun tak tahu masalah sebenarnya yang terjadi pada rumah tangga sang Dai kondang dengan Teh Ninih hingga terlihat seakan adanya tarik ulur.

"Apa yang sebenarnya terjadi kami pun tidak tahu, mau tanya pun Teteh kayak sudah memberi border itu aib keluarga, aib pasangan. Jadi kami tidak nanya keponya pengen tahunya," tutup Fazar Nugraha.

Seperti diketahui, Teh Ninih kembali menghadapi gugatan cerai yang dilayangkan oleh Aa Gym di Pengadilan Agama Bandung, Jawa Barat.

Gugatan cerai tersebut dilayangkan Aa Gym pada Kamis (10/6/2021), kurang lebih setelah 2 bulan mencabut gugatan cerai sebelumnya.