Skip to main content

Profil Yuni Shara, Kakak Krisdayanti yang Kini Disorot KPAI karena Tonton Film Dewasa Bareng Anaknya


 Yuni Shara adalah artis senior di Indonesia.

Kakak Krisdayanti itu merupakan penyanyi kawakan dan populer di Indonesia.

Yuni Shara mengawali debutnya dengan sering mengikuti berbagai perlombaan dan juga mendapatkan juara.

Mengawali karier bernyanyi pada 1991, album pertama Yuni Shara bertajuk Kasmaran.

Debutnya itu membuat namanya mulai dikenal publik.

Yuni Shara ternyata sudah dikenalkan dengan dunia tarik suara sejak kecil.

Ayahnya sendiri merupakan seorang seniman keroncong.

Namun nama Yuni kian melejit ketika ia merilis album keduanya yang berjudul Hilang Permataku yang berisi lagu-lagu daur ulang.

Pada 1996, wanita kelahiran 3 Juni 1972, kembali merilis album lagu-lagu daur ulang bertajuk Mengapa Tiada Maaf yang terjual 150.000 kopi, bahkan mendapatkan empat platinum dari BASF.

Lima tahun kemudian, Yuni merilis lagi album lagu daur ulang berjudul Desember Kelabu.

Tak berarti Yuni tak pernah punya lagu sediri.

Ia sebenarnya pernah merilis dua album yang berisi lagu-lagu baru, yakni Salah Tingkah dan Aku Percaya, namun gagal di pasaran.

Yuni juga pernah dua kali menyanyikan soundtrack untuk serial televisi Mandarin, yakni album soundtrack serial silat Kembalinya Pendekar Pemanah Rajawali (1996) dan Meteor Garden (2001) yang menghadirkan versi Indonesia dari lagu “Ni Yao Te Ai".

Selain memiliki suara yang merdu, Yuni Shara juga disebut-sebut sebagai penyanyi yang selalu tampil awet muda.

Ia juga memiliki ciri khas rambut pendek dan sempat menjajal terjun ke dunia peran lewat film Rumah Tanpa Jendela pada 2011 lalu.


Namun, hubungan yang memiliki jarak usia 15 tahun itu hanya bertahan hampir empat tahun dan pada akhirnya memutuskan untuk berpisah

Yuni Shara saat ini memiliki dua anak bernama Cavin dan Cello.

Ia gagal berumah tangga dalam pernikahannya.

Soal asmara, Yuni Shara pernah menjalin hubungan dengan artis dan presenter kondang Raffi Ahmad.

Kontroversi terbaru Yuni Shara

Terbaru, Yuni Shara menuai kontroversi saat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyoroti pengakuan artis Yuni Shara soal nonton film dewasa bersama anaknya.

Meski untuk tujuan edukasi, nonton film tersebut bersama anak bukan langkah yang tepat.

Film dewasa bagi anak-anak menurut KPAI akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Pada satu kesempatan Yuni Shara pernah memergoki anaknya menonton film dewasa.

Bukan memarahi, Yuni Shara ikut nonton bersama dengan alasan mendampingi anaknya sambil membimbingnya.

Yuni Shara memiliki 2 anak laki-laki yang tengah beranjak remaja.

Sebagai single mother, Yuni Shara pun banyak belajar dalam membesarkan kedua putranya sendirian.

Artis berusia 47 tahun ini tak mau menjadi orangtua yang kolot dan banyak mengekang.

Dalam vlog bersama Venna Melinda, awalnya Yuni Shara mengungkapkan jika anak-anaknya mustahil belum pernah nonton video porno.

Karena kini, video porno banyak dikemas dalam berbagai macam jenis, termasuk diselipkan dalam anime.

"Anak-anakku kebetulan anak-anak yang terbuka. Nggak mungkinlah ya anak-anak kita nggak nonton film porno, mau yang jenis anime atau jenis apapun segala macem, akan ada," kata Yuni Shara, dilansir TribunneesBogor.com dalam kanal YouTube Venna Melinda.

Bahkan, Yuni Shara mengaku pernah memergoki anaknya menonton film dewasa.

Hal ini diketahui karena Yuni Shara menjalin kedekatan dengan anak-anak layaknya seorang sahabat.

Namun bukannya memarahi, Yuni Shara justru ikut bergabung menonton film porno bersama anak-anaknya, menganggap mereka teman.

Reaksi tersebut ternyata membuat anak-anak Yuni Shara malah menjadi malu kepada ibunya.

"Jadi mendingan dari pada gini-gini mending kita jadi temen aja nontonnya, 'gimana nonton kayak gini, asik ya?', 'bunda jangan gini-gini', 'aduh biasa aja bro', aku gitu," ucap Yuni Shara.

Rupanya sikap Yuni Shara terhadap kedua anaknya, Cavin Obrient Salomo Siahaan dan Cello Obient Siahaan bukan tanpa tujuan.

Yuni Shara melakukan itu sebagai pendidikan seks sedari dini.

Bahkan, Yuni Shara mengaku selalu memberikan edukasi soal seks kepada anak-anaknya ketika mereka menonton bareng.

Yuni menilai pendidikan seks sangat penting untuk anak-anaknya.

Karena itulah ia berusaha memperhatikan dan memberi edukasi dengan anak laki-lakinya tersebut.

KPAI Bereaksi

Terkait pernyataan Yuni Shara yang mengaku menemani anak nonton film porno, pihak KPAI bereaksi tegas.

Video porno dinilai memberikan dampak negatif yang membahayakan bagi anak.

"Konten porno itu konten berbahaya. Dampak negatifnya serius bagi tumbuh kembang anak. Maka, konten porno tak boleh dilihat anak," tegas Ketua KPAI Susanto.

Pihak KPAI meminta para oragtua berhati-hati dalam mendidik anak dan harus memperhatikan etika perlindungan anak.

Maka dari itu, meski pun menemani anak saat nonton film porno, tindakan Yuni Shara ini pun menurut KPAI tidak bisa dibenarkan.

"Meski ditemani, menonton konten porno sangat tidak dibenarkan," kata pungkasnya.

Gaya Berkelas Yuni Shara Jawab Nyinyiran Netizen

Masih terkait Yuni Shara, kakak Krisdayanti ini terungkap pernah memberikan jawaban berkelas saat diserang netizen nyinyir.

Saat itu, nama Yuni Shara belakangan menjadi trending topik di Twitter.


Hal itu lantaran khalayak kagum pada respon bijak Yuni Shara dalam menghadapi komentar nyinyir netizen.

Sebab alih-alih menyerang balik, Yuni Shara justru mengurai jawaban santai dengan kalimat yang santun.

Dikutip TribunnewsBogor.com, beberapa tahun lalu, Yuni Shara pernah mengunggah foto saat mengenakan kain ulos.

Foto yang dibagikan Yuni Shara itu rupanya memicu komentar netizen.

Tak hanya memuji, ada pula netizen yang melayangkan komentar nyinyir kepada Yuni Shara.

Netizen menyinggung soal keriput hingga tampilan asli Yuni Shara yang menurut mereka terlihat tua.

Menjawab komentar nyinyir netizen, Yuni Shara tampak santai.

Dengan kalimat santun, Yuni Shara justru membalas komentar netizen tersebut dengan apik.

"Keliatan juga ya tuanya di bagian badan n tangan walaupun mukanya tetap alus," tulis akun ainunnun79.

"Keliatan dong bu, kan memang sudah memasuki 46 tahun. Dan saya tampil apa adanya kok bu, gak dimuda-mudain dan gak dipakein sarung tangan biar gak keliatan klo keriput.

Saya santai banget dengan keriput saya. Malah ibu yang kurang santai liatnya hehe," balas Yuni Shara.

"Mukanya cantik pas liat dadanya kayak dada nene-nene usia gak bisa dibohongin," tulis akun sisca.amora.

"Terima kasih, atas perhatiannya memang saya sudah punya cucu, tapi lumayan lah gak jelek-jelek amat.

Semoga ibu juga bisa tetap awet muda yah," balas Yuni Shara.

Sempat ramai beberapa tahun lalu, komentar santai dan santun Yuni Shara kini kembali jadi perbincangan.

Bahkan, jawaban Yuni Shara menghadapi netizen nyinyir itu sampai jadi trending di Twitter.

Baru sadar dirinya kini viral, Yuni Shara terkejut.

Sebab diakui Yuni Shara, dirinya tidak bermain Twiter sehingga tidak tahu apa yang membuatnya jadi trending topik.

"Wah ada apalagi kah ? Aku gak nggawe Twitter," kata Yuni Shara.

Jawaban santai Yuni Shara menghadapi netizen nyinyir itu nyatanya dikagumi khalayak.

Termasuk penulis dan sutradara Ernest Prakasa.

"Yuni Shara sabar bener yak," tulis Ernest Prakasa.

Bukan cuma Ernest, beberapa tokoh pun turut kagum dengan Yuni Shara.

"Bisa, ya, jahat banget komentar orang ke orang yang ga kenal, ga bikin mereka jadi sulit masuk surga juga. I love how she responded it so calmly. Semoga Mbak Yuni Shara makin cantik, dan sehat selalu," respon Uly Siregar.

"Dear Yuni Shara, terimakasih sdh kenakan Ulos Batak dlm pemotretan ini. Kamu tambah cantik dan makin muda dgn balutan Ulos.

Leluhurku jg mengenakan pakaian Ulos sehari2nya bahkan ketika itu agama blm datang ke tanah Batak.

Tuhan pelihara mrk dgn umur panjang. Sehat selau Yuni," respon Ferdinand Hutahaean.

"Salut Yuni Shara," respon Andy Budiman.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar