Skip to main content

Lokasi Penangkapan Anji Ternyata Tak Asing Bagi Kalangan Artis, Raffi Ahmad Disebut Pernah Kunjungi


Penyanyi Anji atau Erdian Aji Prihartanto ditangkap polisi karena dugaan kasus narkoba. 

Anji dibekuk Polres Jakarta Barat di studio musik di Cluster Galileo, Legenda Wisata Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 11 Juni 2021.

Studio tersebut ternyata sudah tidak asing bagi para artis.

Kini studio tersebut terlihat sepi. Bahkan pihak keamanan menjaga ketat dan tak mengizinkan media yang hendak meliput ke studio Anji.

Terdapat dua satpam berjaga ketat di gerbang studio Anji. Menurut satpam yang menjaga ketika ditanya ia menjawab jika studio milik Anji hanyalah sewaan.

"Sewa, bukan (punya dia). Cuma sewa. Iya rumah, rumah tapi sewa. (Tinggal selamanya di sini) Nggak. Nggak (di sini tinggalnya Anji), di luar dia. Kalau rumah pribadi nggak bakal disebut, nggak bakal," kata seorang satpam.

Menurut petugas keamanan, sebelum tertangkap karena kasus narkoba, Anji kerap kedatangan rekan-rekan selebriti.


Seperti Raffi Ahmad hingga Gilang Dirga disebut pernah menyambangi studionya.

"Sering, nggak terlalu hapal. Banyak yang datang, Gilang Dirga, ada Maell, ada Raffi Ahmad, ada Limbad. (Syuting di sini) Iya," kata seorang petugas keamanan saat sedang berjaga di kawasan Legenda Wisata Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (14/6/2021).

"Raffi Ahmad ada ngawal pribadi. Kalau mau artis-artis ini kan nggak tahu," lanjutnya.


Sementara itu, penjagaan rumah studio tersebut dikatakan begitu ketat. Tamu pun harus membuat janji terlebih dahulu.

"Memang sudah gini, ya kita harus protap kayak gini, bukan ketat. Memang tiap hari. (Harus izin) Iya, kalau sudah janjian boleh masuk," kata sang satpam.

Rupanya tempat dimana Anji dibekuk adalah rumah yang disewa dan dikelola menjadi studio olehnya.

"Cuma ngasih tahu di sini mah kantornya, bukan rumahnya. Dia sewa, bukan rumah sendiri," pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, Tribunnews.com terus berupaya mengonformasi Raffi Ahmad dan Gilang Dirga, serta pihak Anji.

Anji Pertama Kali Muncul Sejak Ditangkap, Ucapkan Maaf

Pertama kalinya pria bernama asli Erdian Aji Prihartanto ini tampil di depan publik. Polisi membawa mantan kekasih Sheila Marcia ini periksa kesehatan.

Polres Metro Jakarta Barat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap musisi Anji eks Drive pada Senin (14/6/2021).

Pria berusia 42 tahun itu tampak hanya menundukan kepalanya dan meminta maaf karena telah menyalahgunakan narkotika jenis ganja.


PantauanTribunnews.com Network di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021) Anji eks Drive yang mengenakan kaos putih, kardigan hitam, masker, dan tutup kepala hitam terlihat terus menunduk ketika dibawa ke ruang pemeriksaan kesehatan.

Anji mengatupkan kedua telapak tangannya ketika diperlihatkan kepada awak media. Ia pun menyampaikan kondisinya selama tiga hari mendekam didalam penjara.

"Sehat, sehat," kata Anji eks Drive.

Pria berusia 42 tahun itu mengatakan bahwa dirinya diberlakukan dengan baik oleh penyidik selama menjalani pemeriksaan dan penahanan.

"Alhamdulillah saya diberlakukan dengan baik," ucap suami dari Wina Thalia itu.

Namun, Anji eks Drive enggan buka suara terkait alasan dirinya mengonsumsi ganja selama ini, yang membuatnya masuk penjara.

Anji Tegar Dipenjara

Terpisah, Erie Prasetyo kaka kandung Anji Manji membesuk sang adik yang mendekam didalam penjara Polres Metro Jakarta Barat, Senin (14/6/2021) malam.

Erie Prasetyo menyampaikan kondisi sang adik, Anji Manji baik-baik saja dan mereka sempat berbincang sedikit guna membahas kasusnya.

"Kondisi baik-baik aja. Ya tadi ngobrol biasa aja, mencari hikmah atas kejadian ini," kata Erie Prasetyo.

Erie menambahkan pria 42 tahun itu sempat memintanya membawakan makanan ketika ingin besuk.


"Ya sempat bawain makanan tadi," ucapnya.

Erie mengungkapkan kalau mantan vokalis grup band Drive itu terlihat sangat tegar dalam menghadapi kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika.

"Dia (Anji) kelihatannya rileks dan tenang ya tadi. Dia senang saya besuk," ungkapnya.

Namun, Erie enggan menjawab mengenai proses hukum dari Anji Manji.

Ia menyerahkan semuanya ke pihak yang berwajib.

"Aku gak nanyain soal proses hukum ya, nunggu keterangan resmi kepolisian aja," ujar Erie Prasetyo.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar