Skip to main content

Kaget Ada Penyakit Lain di Tubuhnya, Begini Kondisi Ashanty Pasca Obati Autoimun, Cemas Dioperasi


Memiliki riwayat sakit autoimun, kondisi Ashanty memang tak pernah lepas dari sorotan.

Pasalnya sudah beberapa kali Ashanty mengalami kondisi kesehatan drop hingga harus dirawat intensif.

Bahkan yang terakhir, lantaran tak tahan lagi dengan penyakit autoimun yang diidapnya, Ashanty rela memboyong keluarganya ke Turki untuk berobat.

Ia diketahui telah berangkat ke Turki sebelum Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga besarnya.

Hal itu sebagaimana terungkap melalui unggahan di Instagram Ashanty belum lama ini.

Namun rupanya setelah melakukan beberapa test kesehatan, Ashanty justru dibuat syok lantaran ditemukan penyakit lain di tubuhnya.


Hal tersebut diketahui dari video yang diunggah di YouTube The Hermansyah A6, Minggu (6/6/2021).

Ia mengungkapkan ditemukan batu ginjal yang sudah berukuran empat milimeter.

"Waduh ada yang tidak baik ini hasilnya. Masa aku ada batu ginjal juga," kata Ashanty.

"Jadi aku punya penyakit lain, ada bantu ginjal. Udah agak besar. Tpi enggak boleh diambil, dioperasi atau ditembak," imbuhnya.

Dokter pun menyarankan pada Ashanty agar melakukan terapi dengan banyak meminum air putih.

Hal tersebut bertujuan untuk meluruhkan batu ginjal yang ada di tubuhnya tersebut.

"Dia bilang enam bulan ini aku minum air putih tiga liter sehari," beber Ashanty.

Akan tetapi apabila terapi tersebut tidak membawa perubahan, maka mau tidak mau harus mengambil tindakan.

Untuk saat ini dokter tidak menyarankan operasi lantaran Ashanty tak merasakan sakit.

Meski begitu, ia bersyukur karena penyakit yang lain tidak ditemukan setelah pemeriksaan.

"Terus Alhamdulillah kolesterol, diabetes, darah tinggi, asam urat semua tidak ada."

"Cuma memang aku kekurangan zat besi aja tapi tidak terlalu signifikan," tambahnya.

2 Bulan Tersiksa, Efek Samping Obat Autoimun Bikin Sekujur Tubuh Ashanty Memerah

Sementara itu terkait penyakit autoimun yang dideritanya, Ashanty pun merasakan efek obat yang dikonsumsinya.

Ia pun sempat memamerkan perubahan di wajahnya di instastory beberapa waktu lalu.

Ashanty merasa tersiksa karena penyakit Autoimun yang dideritanya yang menyebabkan sekujur tubuhnya terasa gatal.

"Banyak yang nanya kenapa ini (pipi) aku bengkak," ucap Ashanty.

"Jadi kan aku setiap hari aku gatel tuh di dalam badanku sampe merah-merah semua itu, nah aku minum obat steroid.

Itu obat mengandung steroid," terangnya.

Ashanty menjelaskan pipinya mengalami pembengkakan akibat dari efek obat yang dikonsumsinya, jika obatnya tidak dikonsumsi maka sekujur tubuhnya akan terasa gatal.

"Kalo engga minum itu makin gatel kalo misalnya minum jadi agak-agak bengep gitu," ucapnya.

Ashanty mengakui bahwa ada gejala yang belum sembuh total dari penyakit Autoimunnya, yakni gatal-gatal pada kulitnya yang dirasakannya dalam dua bulan terakhir.

Banyak obat yang sudah Ashanty minum untuk menghilangkan gatal-gatalnya itu, tapi hasilnya masih sia-sia.

Karena merasa tidak ada yang cocok, Ashanty pun akan melakukan pengobatan di Turki sekaligus liburan bersama keluarga dengan harapan bisa sembuh dari penyakitnya.

Bongkar Kondisi Ashanty Kritis, Suteng Ungkap Pesan Istri Anang Hermansyah Titip Anak-anak

Sementara itu rupanya kondisi tubuhnya yang sering sakit, membuat Ashanty memikirkan masa depan anak-anaknya.

Bahkan lantaran takut terjadi sesuatu pada anak-anaknya, Ashanty sudah menitipkan kepada Suteng, Asisten Rumah Tangga andalannya.

Kepada Suteng lah, Ashanty lantas menitipkan anak-anaknya jika hal buruk menimpanya.

Seperti diketahui, Suteng selama ini memang ditugaskan menjadi pengasuh putri Ashanty, Arsy Hermansyah.

Lewat akun Instagramnya, Suteng mendadak menceritakan kisah hidupnya sampai bisa bekerja pada Ashanty dan Anang Hermansyah.

Suwarsiha ternyata awalnya adalah fans berat Anang dan Ashanty.

Berlatarbelakang seorang suster, Suteng pun memberanikan diri melamar kerja di rumah Anang dan Ashanty.

Awalnya Suteng ragu.

Ia mengira lamarannya akan langsung ditolak orangtua Aurel dan Azriel Hermansyah tersebut.

"Nggak semua artis mau terima fans-nya bekerja, pasti takut ketahuan aslinya.

Tapi bapak dan bunda berbeda," ungkap Suteng dilansir dari akun Instagram nya, Kamis (13/5/2021), dikutip dari TribunManado.com, Suteng Ungkap Permintaan Ashanty: 'Jagain Anak-anakku Ya Uteng Kalau Aku Kenapa-kenapa!'.

"Sudah tau saya fans berat (tetap diterima), tapi saya memang suster dulunya hehe," kata Suteng.

Di awal pertemuan dengan Ashanty, Suteng sudah diperingatkan bahwa sewaktu-waktu istri Anang Hermansyah itu bisa memarahinya, jika dia melakukan kesalahan.

Suteng pun blak-blakan mengaku sering dimarahi. Bahkan ia juga sering diomeli Ashanty.

Tapi Ashanty dan Anang Hermansyah, menurut Suteng, selalu tampil apa adanya.

"Sampai hari ini tidak ada hidupnya yang ditutup-tutupi.

Bapak, bunda, dan anak-anak tidak pernah pencitraan," lanjut babysitter Arsy tersebut.

Menurut Suwarsiha, ia juga tak luput dari kemarahan Ashanty, idolanya.

"Tapi ya marah sewajarnya bukan yang kasar.

Selalu nggak tegaan sama orang lain.

Hatinya baik sekali pada kita semua, suka menolong," kata Suteng.

Suteng menangis setiap kali mengingat sikap Ashanty yang selalu memikirkan suami dan anak-anaknya.

Bahkan baru-baru ini saat penyakit autoimun Ashanty kambuh, ibunda Arsy dan Arsya tersebut meminta Suteng untuk tak memberitahukan pada orang lain, termasuk pada Anang dan anak-anak.

"Saya sedih lihat bunda mulai waktu itu, kritis karena covid.

Sampai hari ini tiap hari gatel nggak tidur.

Sakit karena autoimum kambuh, tiap hari minum obat dan minta saya garukin sambil bilang 'jangan bilang-bilang bapak ya Teng'.

Bunda itu hidupnya hanya mikirin suami dan anak, pekerjaan dan karyawan," cerita Suteng.


Yang membuat Suteng selalu kepikiran adalah pesan Ashanty.

"Bunda selalu titip pesan ke saya, 'jagain anak-anakku ya Uteng kalo aku kenapa kenapa ya Teng'," tulis Suteng.

Suteng pun berjanji akan terus ada untuk Ashanty.

Ia juga mendoakan Anang agar selalu sehat dan bisa terus menjaga Ashanty.

"Semoga keluarga ini tetap utuh, rukun, jangan terpisahkan. Karena mereka orang baik.

Saya saksinya.

Tolong jaga mereka, beri kesehatan dan panjang umur," kata Suwarsiha.

Ia mengucapkan terima kasih pada Anang dan Ashanty karena masih mempekerjakannya.

"Selalu mesra dan kompak dan perhatian dan selalu asik dan tidak pernah meninggalkan solat.

Semoga saya juga diberi kesempatan untuk mengabdi sampai saya tua renta nanti.

Sehat terus, love you kesayanganku," tutup Suteng.

Unggahan Suteng rupanya langsung dibalas oleh Ashanty, ibu sambung Aurel begitu terharu membaca isi hati Suteng selama ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar