Skip to main content

Sosok Istri Ketiga Uje Dibongkar Umi Pipik, Mantan Istri Sunu Matta: Ikhlas Itu Diam


Sosok istri ketiga mendiang Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje dibongkar Umi Pipik hingga jadi perbincangan publik. Mantan istri Sunu Matta pun ikut buka suara: ikhlas itu diam.

Baru-baru ini curhat istri pertama Ustaz Jefri Al Buchori, Umi Pipik jadi perbincangan publik. 

Saat berbincang santai dengan Venna Melinda, wanita yang memakai cadar ini mengungkapkan bahwa ia pernah dipoligami Uje yang kini sudah almarhum.

Meski terima kenyataan itu, Umi Pipik enggan menceritakan hal tersebut kepada orang-orang.

Bahkan, keluarga Umi Pipik baru mengetahui hal ini setelah Ustaz Jefri meninggal.

"Bahkan keluarga besar saya pun, mohon maaf ya, Uje poligami segala macam, mungkin setahun setelah saya cerita ketika beliau meninggal, dan mereka sempat kaget.

Karena memang saya (pikir), buat apa? Karena kan kita yang jalani, bukan orang lain. Sebisa mungkin orang lain ngerasain yang bahagianya aja," kata Umi Pipik di YouTube Venna Melinda.

Wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati ini menyebutkan  soal poligami itu kepada keluarganya ketika ia tengah sakit dan mengidap tumor kelenjar getah bening.

Meski begitu, Umi Pipik sebenarnya sempat menyembunyikan penyakit yang diidapnya itu sebelum sang putra sulung, Abidzar Al Ghifari mengetahui hal tersebut.

Pada saat itu, Abidzar heran mengapa sang ibunda menyembunyikan penyakit itu.

"Makanya saya waktu sempat sakit itu, Abidzar kaget nemuin itu, 'kok nggak pernah cerita?' Ya buat apa?" kata Umi Pipik.

Umi Pipik menjelaskan bahwa poligami bukan hanya untuk kalangan ulama tetapi juga untuk masyarakat umum, dilansir dari Youtube Cumicumi.

Hal ini karena hukum dari Allah jika dirinya melarang, maka sama dengan membangkang hukum perintah Allah, Sabtu (8/5/21).


'Saya saat itu sering kok ngebahas ini sama almarhum dan almarhum melakukan hal itu kok,”kata Umi Pipik.

Diungkapkan juga jika istri yang pernah dipoligami mendiang Uje tidak perlu disebut di publik.

Dilansir dari Matamata.com, Umi Pipik menyebut istri ketiga uje adalah seorang publik figur.

Dia bahkan pernah bertemu dengan istri kedua Uje. Namun untuk yang istri Uje publik figur, Umi Pipik tak berbicara banyak.

"Untuk yang kedua saya pernah bertemu dan biasa saja. Dia baik," beber Umi Pipik dikutip dari channel YouTube Cumicumi pada Minggu (9/5/2021).

"Kalau yang ketiga karena dia publik figur saya nggak mungkin akan mengucapkan itu," lanjutnya.

Ibu empat anak ini juga menegaskan kalau hubungan dengan istri-istri Uje baik-baik saja.


Hal ini karena proses poligami Uje baik-baik dan dapat restu dari Umi Pipik.

"Karena kita baik-baik saja ya nggak ada yang dipermasalahkan kecuali dalam poligami kami tidak baik-baik saja, nah itu mungkin saya bisa sejak dulu sudah bercerita. Ini kan saya menjaga," ujarnya.

Bahkan antara Umi Pipik dan istri-istri Uje kini saling mendukung dan mendoakan.

"Ya saling support lah," ucapnya.

Bagi Umi Pipik tugasnya yang sekarang adalah mendoakan ketenangan Almarhum suaminya.

Dengan diberinya nafas hingga kini Umi Pipik mengatakan jika dirinya hidup sebab karena Allah.

Tujuan untuk beribadah dan anak-anaknya yang diberikan oleh allah untuk dijaga dan dibesarkan sampai menikah kelak.

“Saya harus didik mereka itu tugas saya. Saya ngebayangin jika mereka ngak ada orang tuanya jadi akhirnya saya harus semangat saya harus sehat,” jelasnya.

Dengan pengakuan jika almarhum suaminya mempunyai tiga istri komentar beragam pun menghampiri Youtube Cumicumi.

“Pnya istri 3 bukan aib lah,kan istri pertama ridho dan gak keberatan,kecuali pnya selingkuhan di bongkar,itu baru aib,ini kan istri sdh dinikahi ya bukan aib lah,” tulis Nuri Nurjanah.

“Ummi pipik sumpah hebat bgt udh bisa kuat iman dlm perjalanan hidupnya byk badai bersama alm Uje tp ummi pipik tetap menjaga itu dgn baik alhamdulilah,” tulis Mia Sasmial.

“Ketika Uje meninggal musibah bertubi tubi menimpa umi pipik banyak sekali yg simpati yg mensuport bahkan fans ada dimana mana Tapi ketika ada Kabar umi pipik menjalin hubungan dgn sunu ex vocalis mata band banyak yg tak simpati lagi apalagi melihat istri sunu meradang Dengan umi bercerita Uje pernah poligami Seakan akan mencari pembelaan diri,” tulis Istiara ratih.

“Orang yg sdh meninggal ga boleh di ungkit"apa lg kejadian sdh lama kasihan alm Uje beliau sdh tenang bahagia di sana,”tulis Murni Murniawati.

“Istri yg hebat, mulia hatinya tp tutup semua jgn diceritakan setelah ini umi pipih,’tulis Ariani Ani.

Sementara itu, di saat Umi Pipik bongkar rahasia Uje berpoligami, mantan istri Sunu ex Matta ikut beri komentar.


Lalu Suci Jsh yang merupakan mantan Istri Sunu menjelaskan bahwa arti ikhlas itu diam jika berkoar-koar dinamakan iklan, dilansir dari Akun Instagram lambe_turah.

Postingan yang viral di media sosial tersebut diduga menyindir kepada Umi Pipik.

“Ikhlas itu diam kalau heboh disana-sini itu adalah iklan,”ungkapnya di Instagram sucijsh.

Kabar berhembus kencang jika Umi Pipik merebut Sunu dari istrinya Suci Jsh bahkan sempat beredar foto Umi Pipik dengan Sunu.

Suci merasa kaget dengan banyaknya pesan ke instagramnya yang menceritakan pernyataan seseorang diduga Umi Pipik.

“Terkaget-kaget krn ada banyak dm dan yang mention tentang pernyataan seseorang jd gemes karena saya jadi ngerasa tergganggu lagi yah bukan karena pernyataannya yaa,”jelasnya.

Selain itu banyak pertanyaan yang berbeda masuk dalam pesan instagramnya.

“Tp krn akibat dr pernyataan itu jd banyak aneka macam yg masuk ke saya kayak es campur gini aja deh ceu kalo memang biar orang tau bahagianya aja yaa kenapa skrg diumbar,” jelasnya.


Ia pun menejlaskan jika Umi Pipik bukan ikhlas tetapi memasang iklan.

“Bahagianya aja yaa kenapa skrg diumbar ikhlas apa iklan biar apa coba biar ada pembelaan gitu hadeuhhhhh ga abis pikir ckckck,” kata Instagram sucijsh.

Sebelumnya Suci sudah menyindir Umi Pipik jauh sebelum mengatakan ke khayalak publik jika Umi Pipik berkoar pernah dipoligami.

Kini Instagram Sucijsh tidak dijadikan publik tetapi menjadi private sejak tulisannya viral di media sosial.

Akibat pernyataannya Sucijsh di media sosial komentar beragam pun menghampiri Instagram lambe_turah.

“Pdhl orgnya udh meninggal masih aja diungkit,” tulis akun Instagram hawkenow.

“Lah suami jg udh meninggal, ngapain d buka lgi? Utk apa,” tulis akun Instagram panggil.saya.eka.

“Jika diam adalah emas...maka aku akan diam...siapa tahu bisa jadi saudagar emas...,” tulis Akun Instagram hj.istiqomah_hadi.

“Pipik mah...kaya pengin di biLang Sok solekhah,” tulis Akun Instagram noviana_ramo.

“Semoga kita semua terhindar dari wabah penyakit, diberi kesehatan, lancar rezeki dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin,” tulis Akun Instagram bintangaurel.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar