Skip to main content

Rizky Billar Sematkan Cincin di Jari Lesti Kejora, Tanda Keseriusan


 Belum lama ini Rizky Billar berikan cincin ke Lesti Kejora, cincin itu langsung disematkan ke jari Lesti Kejora sebagai tanda keseriusan Rizky Billar.

Rencana pernikahan keduanya memang sudah dipublikasikan akan dilangsungkan dalam waktu dekat.

Meski baik Lesti dan Rizky Billar belum mau mengumumkan kapan pernikahannya akan berlangsung.

Belum lama ini Rizky Billar menyatakan keseriusannya kepada Lesti Kejora di acara LIDA 2021 Indosiar, Sabtu (29/5/2021).

Dalam acara itu Rizky Billar sematkan cincin ke Lesti sebagai tanda keseriusan dan janji setia sehidup semati.

Rizky Billar menyebut akan mewujudkan perkataannya untuk membawa Lesti Kejora ke penghulu.

“Mau minta kakak bawa ke penghulu, insya Allah kakak akan lakukan. Kakak pernah bilang akan bawa kamu ke penghulu. Mengikat janji setia,” ujar Rizky Billar.


Setelah menyematkan cincin Rizky Billar mengenang perjalanan cinta dari awal bertemu.

Billar mengaku bertemu Lesti dan akan menikahinya itu adalah hal yang tak terduga.

 “Pertemuan yang tak terduga sebelumnya, ibarat kita beda dunia gitu ya tapi itulah takdir ya. Kita dipertemukan, kita kenal, dekat. Dari awal bisa dibilang kita banyak guyonan, candaan, yang mana kamu bilang kita bakal menikah,” ucap Billar.

“Ada sesuatu hal menarik dimana kakak bilang saat itu ‘Ya sapa tau mungkin jodoh saya ketemu di talk show ini. Sampe akhirnya kita mulai dekat dan kita jalin hubungan. Hubungan yang kita lakukan tanpa banyak kata-kata, kita banyak menunjukkan lewat sikap dan perbuatan” sambungnya.

Rizky Billar yang telah yakin bahwa Lesti Kejora adalah wanita yang ia butuhkan untuk masa depan, langsung membawa orang tuanya untuk bertemu orang tua Lesti.

“Dan pada akhirnya kita akhir tahun ya, kakak mutusin untuk bener-bener bawa orang tua kaka ke rumah kamu. Ya dimana saat itu kakak merasa yakin Insya Allah kamulah orangnya,” tuturnya.

Rizky Billar mengaku baru pertama bertemu wanita yang benar-benar memperlakukannya seperti raja, wanita itu adalah Lesti Kejora.

“Dengan kesabaran kamu menghadapi kakak, keuletan kamu ngurus kakak. Kakak enggak pernah diperlakukan seperti raja sebelumnya. Maka dari situ kakak selalu ingin melakukan kamu seperti ratu,”

Rizky Billar berharap ia akan menjadi imam yang baik untuk Lesti Kejora

“Dan Insya Allah apa yang kita rencanakan dipermudahkan oleh Allah. Dan semoga kakak juga bisa jadi imam yang baik buat kamu ya, Amiin. Kakak sayang sama kamu,” pungkas Billar.

Langsungkan Acara Lamaran 13 Juni 2021

Belum lama ini Lesti dan Rizky Billar mengumumkan tanggal acara lamaran.

Pengumuman tersebut Lesti dan Billar nyatakan dalam acara Liga Dangdut Academy 2021 di Indosiar, Sabtu (29/5/2021).

Keduanya membacakan sebuah surat pernyataan bahwa mereka akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

“Teruntuk masyarakat Indonesia, khususnya Leslar yang kami cintai. Sebelumnya kami mau mengucapkan terima kasih atas segala support dan dukungan untuk kami berdua,” ujar Lesti dan Rizky Billar dikutip Senin (31/5/2021).

“Sejak pertemuan kami sampai saat ini sudah hampir satu tahun kami saling mengenal satu sama lain. Dan akhirnya kami berdua telah sepakat untuk membawa hubungan kami berdua ke tahap yang lebih serius,”

Keduanya akan melangsungkan acara lamaran pada 13 Juni 2021.

Acara lamaran Lesti dan Rizky Billar akan ditayangkan langsung di salah satu televisi swasta.

“Bertepatan di hari ini izinkan kami mengumumkan bahwa kami berdua akan melangsungkan proses lamaran yang Insya Allah akan dilaksanakan pada Minggu, 13 Juni 2021 live exclusive hanya di Indosiar,” tambah Lesti dan Rizky Billar.

Persiapan Pernikahan Sudah 85 Persen

Diketahui Lesti dan Rizky Billar sudah mempersiapkan segala kebutuhan acara pernikahan.

Mulai dari poto prewedding, lokasi gedung pernikahan, hingga busana yang akan digunakan di acara lamaran dan pernikahan.

Ayah Rizky Billar, Daniel Eddy menyebut persiapan pernikahan Billar dan Lesti sudah mencapai 85 persen.

Keduanya dinilai sudah siap untuk melenggang ke pelaminan.

“85 persen sudah mendekatilah kira-kira,” ujar Ayah Billar dikutip YouTube Raja TV, Senin (31/5/2021).

Rizky Billar belum mau menjelaskan secara rinci bagaimana proses persiapan pernikahannya dengan Lesti Kejora.

Rizky pun secara tersirat menyatakan jika kini persiapan pernikahan sudah berjalan.

Lantaran, acara pernikahan Rizky dan Lesti akan digelar dalam beberapa bulan ke depan.

"Sudah lumayanlah pokoknya, insyaAllah dalam beberapa bulan lagi lah," terang Rizky Billar.

Kini, Billar juga sudah mengurangi jadwal kegiatan syutingnya agar lebih fokus mempersiapkan pernikahan.

"Iya sebenarnya alasan kenapa saya ngurangin jadwal karena saya memang sedang mempersiapkan," tambahnya.

Rizky Billar menyebut ada kemungkinan jika pernikahannya dengan Lesti akan disiarkan secara langsung di TV.

Ia juga ingin pernikahannya itu menjadi hari bahagia bagi dirinya dan para penggemar mereka, Leslar.

"Iya kemungkinan (disiarkan langsung), doain aja."

"Mudah-mudahan akan menjadi hari bahagia bagi kami dan fans," jelas Rizky Billar.

Lokasi dan Konsep Pernikahan

Meski sudah mengumumkan tanggal acara lamarannya, Rizky Billar belum mau membeberkan tanggal pernikahannya kepada publik.

Pernikahan Lesti dan Rizky Billar kabarnya tak dilangsungkan di kampung halaman.

Hal tersebut disampaikan Rizky Billar dalam tayangan video di kanal YouTube KH Infotaiment, Selasa (25/5/2021).

"Saya bukan tipikal yang mengumbar sesuatu yang masih jauh gitu. Nanti kalau udah dekat pasti kita kabarin," jelas Rizky Billar.

Meski begitu, aktor 25 tahun ini menjelaskan pernikahan akan di gelar di sebuah gedung.

Bukan di tanah kelahiran Lesti dan Rizky Billar, momen sakral tersebut akan dilangsungkan di Jakarta.

"Di sebuah gedung di Jakarta, nggak ada di Cianjur," imbuhnya.

Selain itu, di pihak Lesti Kejora akan ada beberapa acara yang bakal digelar di Cianjur.

Informasi ini disampaikan oleh ayah Lesti, Endang Mulyana yang sempat ditemui.

"Iya kemungkinan ada (prosesi di Cianjur) InsyaAllah," ungkap Rizky Billar.

Menjelang pernikahan, Rizky Billar akhirnya buka suara soal persiapan yang telah dilakukan.

Kekasih Lesti itu menuturkan, baru melakukan prewedding hingga cek lokasi pernikahan.

"Masih sebatas prewedding dan cek tempat," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Rizky Billar turut mengungkapkan soal konsep pernikahannya.

Rizky Billar dan Lesti ingin pernikahannya berjalan lancar dan khikmat.

Selain itu, Lesti dan Rizky Billar ingin pernikahan mereka menjadi sesuatu yang fenomenal.

Lantaran keduanya ingin momen sakral nantinya dapat dikenang oleh banyak orang.

"Konsep pernikahan kita sih ya memang kita pengin sesuatu yang sakral. Pernikahan yang InsyaAllah bakal dikenang orang dalam waktu yang lama " tandas Rizky Billar.

"Secara dekorasi, penyelenggaraan, jadi kita pengin yang terbaik dalam hal apapun," bebernya.

Ternyata Rizky Billar dan Lesti telah menjalani sesi foto prewedding sekira satu bulan yang lalu.

Ia mengaku telah mengabadikan momen bersama calon istri dalam beberapa baju.

Pun Rizky Billar menambahkan, akan ada foto di mana mereka memakai pakaian adat Sunda.

"Dan pasti nanti akan ada adat Sunda juga, di mana dari Lesti," kata Rizky Billar.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Lesti Kejora, ia ingin pernikahannya berjalan dengan khikmat.

“Pernikahan impian dedek itu yang penting khikmat. Karena itu kan untuk seumur hidup sekali ya, memang harus bener-bener khikmat. Kalo megah tapi enggak khikmat pas akad kan, kayak gimana ya orang kan menunggu momen sakral seperti itu,” ujar Lesti.

Lesti Kejora menyebut ingin menggunakan konsep semi indoor untuk pernikahannya, namun karena beberapa pertimbangan hal itu tak bisa diwujudkan.

“Dedek sih sebenernya pengen semi indoor, jadi enggak terlalu outdoor dan enggak terlalu indoor juga. Cuma karena kondisinya kemarin setelah diobrolin sama kakak, dan pertimbangan keluarga semuanya jadi lebih baik indoor,” jelasnya

Acara pernikahannya nanti akan menggunakan adat Padang dan Jawa Barat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar