Skip to main content

Rambut Rontok hingga Kuku Menghitam, Tasya Kamila Ungkap Kondisi Terkini Randi Bachtiar Usai Divonis Kanker Getah Bening Stadium 2: Kok Ujian Ini Dikasih ke Kami?


Kabar buruk datang dari pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar.

Pasangan yang menikah pada 5 Agustus 2018 lalu itu biasanya mencuri perhatian karena perjalanan hidup mereka yang begitu inspiratif.

Tak jarang keduanya membuat iri karena kisah cinta mereka begitu unik sampai akhirnya resmi jadi suami istri.

Namun kini Tasya dan Randi harus menghadapi salah satu ujian hidup di rumah tangga mereka.

Belum lama ini, Tasya Kamila mengumumkan kabar kurang baik soal kondisi kesehatan sang suami, Randi.

Pasalnya selama beberapa bulan terakhir, Randi Bachtiar ternyata divonis kanker getah bening stadium 2.

Selama itu pula Tasya dan Randi memutuskan untuk menutup kabar buruk itu dari publik hingga akhirnya kini baru berani terbuka.

Melalui unggahan instagramnya pada Jumat (07/05/2021), Tasya menceritakan perjalanan Randi melawan kanker.

"For months, we've kept this privately. It was not easy, but we finally found the courage to share this journey with you. My husband @randibachtiar is battling cancer (stage 2 Hodgkin Lymphoma)

(Selama beberapa bulan kami merahasiakannya. Ini tidak mudah tapi akhirnya kita memutuskan untuk berbagi perjalanan ini padamu. Suamiku divonis kanker getah bening stadium 2)," tulis Tasya.

Tasya mengatakan sang suami sudah menjalani serangkaian pengobatan yang begitu menyakitka untuk Randi.


Mulai dari operasi pengambilan kanker yang memakan waktu lama hingga kemoterapi.

"Sekarang dia sedang menjalani radio terapi yang diharapkan menjadi fase terakhir dari serangkaian pengobatannya," terang Tasya.

Sebagai istri yang setia mendampingi Randi, ia terus meyakinkan sang suami bahwa kanker getah bening itu bisa sembuh.

Diakui ibu satu anak itu, keduanya cukup terkejut saat dokter memvonis Randi menderita kanker getah bening.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener2 #TasyaRandiJourney membawa kita ke level yang lebih lanjut," jelas Tasya.

"Sempet kepikiran 'whoa, ini tuh ujian buat pasangan yang levelnya udah nikah belasan tahun gak sih? Kok dikasih ke kami ya'," sambungnya.

"Tapi kemudian aku meyakinkan diri. Pasti Allah tau bahwa kekuatan yg kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan kasih ujian di luar batas kemampuan kita," tambahnya.

Tasya dan Randi merasa ujian sakit menjadi waktu yang tepat untuk keduanya memperbaiki diri menjadi lebih baik.

"Ternyata memang Allah baik banget ya sama kamu @randibachtiar, ngasih kesempatan buat kamu menghapus dosa," tulis Tasya.

"Ngasih kesempatan utk kita mengenal kuasa dan kehendakNya. Supaya kita ingat utk terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," sambungnya.

Tasya meyakinkan saat ini dirinya dan Randi sudah ikhlas menjalani takdir mereka sekaligus memohon doa untuk kesembuhan.

Randi sendiri juga tak pernah menyerah untuk melawan kanker getah bening di tubuhnya sampai tuntas, apalagi dengan dampingan Tasya.

"Lucky to have you supporting me through all this," tulis Randi di kolom komentar unggahan Tasya.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar