Skip to main content

Foto Pilu Suami Joanna Alexandra di ICU, Terbaring Lemah Hingga Dipasangi Slang Oksigen, Istri Raditya Oloan: Mohon Doanya


Suami artis sinetron Joanna Alexandra tampak pilu di ranjang rumah sakit. Lewat foto yang dibagikan sang istri, Raditya Oloan dikabarkan kembali masuk ruang ICU hingga dipasangi slang oksigen.

Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan Panggabean memang sempat jadi perbincangan saat keduanya nekat menikah di usia yang sangat muda. 

Si cantik yang memiliki nama lengkap Alexandra Arimbi Joanna ini merupakan artis kelahiran Jakarta, 23 April 1987.

Joanna sudah mengawali karier keartisannya semenjak ia masih duduk di bangku SMP. Namanya melejit setelah ia menjadi bintang iklan untuk produk kecantikan Ponds.

Bukan rahasia lagi jika dunia artis terkadang membuat para pelakonnya terjerumus ke dalam pergaulan yang salah.

Nama Joanna kembali menjadi perbincangan hangat ketika dirinya menikah dengan Raditya Oloan Panggabean.

Saat itu, Joanna masih terbilang sangat muda, 19 tahun.

Namun peristiwa kelam yang menjadi bagian dari perjalanan hidupnya tersebut ternyata justru menjadi tonggak bagi Joanna menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Artis cantik ini justru dengan berani dan terbuka mengakui jika ia memang menikah karena 'kecelakaan'. Ia menikah dalam keadaan sudah berbadan dua alias hamil.

Baginya, peristiwa itu menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi dirinya dan juga orang lain.

Ia pun mengimbau kepada kaum muda untuk tak mengikuti gaya hidupnya yang pernah begitu berantakan.

Mereka mengaku sering mabuk-mabukan, juga menjadi pecandu narkoba.

Bahkan, dia sampai harus digelandang ke kantor polisi, namun akhirnya dibebaskan dengan jaminan dari orangtua.

Tak sampai di situ, mereka juga melakukan free sex. Hal itu pun membuat Joanna hamil. Saat mengetahui dirinya hamil, Joanna sempat terpikir untuk melakukan aborsi.


Namun, untungnya, hal itu tak sampai dilakukannya. Sebab jika itu terjadi nyawa Joanna akan sangat terancam.

“Jangan main-main deh dengan seks pranikah. Itu akan menghancurkan masa depan. Kalau memang senasib atau seperti aku, ya jalanin kehidupan rumah tangga yang benar dan bertanggung jawab,” imbau Joanna.

Joanna juga mengaku bahwa ia tak menyesal saat itu memutuskan untuk menikah muda daripada membuang jabang bayi yang ada di dalam perutnya.

Beberapa waktu lalu Joanna Alexandra sudah menerima kenyataan kalau anak bungsunya, Ziona Eden Alexandra Panggabean menderita penyakit genetik langka, Campomelic Dysplasia. Sebelumnya dia tidak memungkiri sempat terpukul.

"Jadi sebenarnya kalau orangtua sudah menerima kenyataan 'Oke anak saya spesial' itu sedihnya diawal-awal nggak berlarut-larut. Kalau kita sedih nggak mungkin dia sembuh. Kalau kita nerima, pasti mikirnya, oke selanjutnya apa yang bisa dikerjain untuk membantu penyembuhan anak," ujar Joanna Alexandra di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019).

Kini, Joanna Alexandra dan suaminya, Raditya Oloan Panggabean terus mengupayakan untuk kesembuhan Ziona Eden Alexandra Panggabean.

Seperti diketahui, Ziona Eden Alexandra Panggabean lahir pada 24 Mei 2017 di Rumah Sakit Bunda, Jakarta Pusat. Dia lahir secara prematur.


Kini, Joanna Alexandra meminta doa untuk kesembuhan suaminya, Raditya Oloan. Lewat akun Instagram pribadinya, Joanna memberikan kabar kondisi sang suami yang sedang kritis.

"Ini foto semalem sebelum mau masuk ICU dan hp-nya mau diambil. Sekarang Radit di ICU, kondisi sangat kritis mau pake vent," tulis Joanna Alexandra dikutip, Sabtu (1/5/2021).

Joanna meminta netizen untuk mendoakan kesembuhan Raditya agar bisa kembali sehat seperti sedia kala. "Please pray, declare healing, strength, peace, and whatever else comes into your mind," tulisnya. 

Pesinetron berusia 34 tahun ini juga meminta agar warganet tidak menyarankan soal penyembuhan Covid-19. Sebab, hasil tes PCR suaminya saat ini sudah dinyatakan negatif.

"By the way, buat teman-teman please jangan dulu tawarin atau saranin produk-produk atau terapi buat penyembuhan covid yaa," tulisnya.


"Ini udah bukan kasus covid lagi, udah negatif. We need your prayers," tutup Joanna.

Sebelumnya, Joanna mengumumkan ia dan suaminya dinyatakan positif Covid-19.

Radit merasakan gejala Covid-19 hingga sesak pernapasan. Ia akhirnya mendapat perawatan medis di Wisma Atlet.

Joanna dan Radit tinggal sekamar di Wisma Atlet dan menjalani perawatan medis agar sembuh dari Covid-19.

Dalam unggahan sebelumnya beberapa waktu lalu, Joanna mengaku bersyukur karena mendapat pelayanan luar biasa di Wisma Atlet.

"Bersyukur bisa ke sini dan dapat pengobatan dan pelayanan yang bagus banget. Dapat semangat dan good energy vibes from all the doctors and nurses," tulisnya.


(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar