Skip to main content

Dikabarkan Bangkrut hingga Jual Rumah Mewah Warisan Suami, Anak Muzdalifah Sampai Rela Jualan Kue, Fadel Islami Ungkap Nasib Anak Sambungnya: Bisa Menghasilkan Omset


 Muzdalifah diisukan bangkrut hingga jual rumah mewahnya.

Namun sayang rumah warisan almarhum suaminya itu tak kunjung laku.

Bahkan anak Muzdalifah sampai rela berjualan kue untuk membantu keluarganya.

"Karena kalau Nia kan suka bikin kue ya, kue apapun itu, terus nonton-nonton YouTube, nyoba-nyoba, eh bisa," ungkap Dewi Nurmania.

Biasanya, anak Mizdalifah selalu membagi waktu antara bermain dan mengerjakan bisnisnya.

"Ada waktunya aja sih, kayak main nih, kalau ada orderan dibuat, kalau nggak ada orderan ya udah jatah aku untuk main. Kalau ada orderan aku bikin dulu, baru abis itu main," ungkap Dewi Nurmania.

Menanggapi hal ini, suami Muzdalifah, Fadel Islami, mengungkapkan bahwa dirinya melihat anak-anak muda zaman sekarang memang lebih kreatif berbisnis di usia muda.

Oleh karena itu, Fadel Islami membimbing anak sambungnya tersebut untuk merintis bisnis kecil-kecilan.

"Kalau bicara soal kemandirian, kita tuh banyak melihat contoh anak-anak sekarang tuh bisa menghasilkan omset yang luar biasa," ungkap Fadel Islami.

"Jadi kita mengedukasi ke anak-anak, ya nggak apa-apa main, bergaul, tapi kita harus menyempatkan waktu untuk mengeksplor kreativitasnya. Kayak anak-anak misalnya punya bakat bikin cake, ya aku bilang ya udah kamu bikin, kamu kan bisa jualan lewat Instagram," jelas Fadel Islami.

Meski keuntungan bisnisnya belum besar, tetapi Fadel Islami berharap anak sambungnya tersebut bisa belajar cara mengelola bisnis sejak dini.

"Walau hasilnya belum besar, tapi kan itu bisa menjadi modal dia ke depan menghadapi pelanggan, market," tuturnya.

"Jadi kalau ada hal besar dia udah nggak kaget lagi, dan saya percaya ke depannya kalau dia akan seperti ini terus, bukan hal yang mustahil anak-anak kita akan menjadi orang besar," tutup Fadel Islami.

Seperti yang diketahui, Muzdalifah berniat menjual rumah warisan dari suaminya yang telah meninggal dengan harga Rp 32 miliar.

Rumah tersebut dijual Muzdalifah setelah dirinya resmi menikah dengan Fadel Islami.

"Sebenarnya sih kenapa, karena rumah ini terlalu besar, impian tuh pengen punya rumah yang secukupnya dengan nuansa baru, terus punya harapan baru," ungkap Fadel Islami saat dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Rabu (05/05).

Saking besarnya, Fadel Islami mengungkapkan sampai kesulitan bersih-bersih rumah karena terlalu besar.

"Wah luar biasa kita bersihin bagian di sini, bagian di sana yang kotor, kita bersihin di sana, di sini yang kotor, jadi kayaknya nggak ada abis-abisnya," ungkap Fadel Islami.

youtube image




(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar