Skip to main content

Bukan Arya Saloka, Aktor Ini Dipuji Sukses Bangun Chemistry dengan Amanda Manopo hingga Bikin Baper

Pesona para pemain sinetron Ikatan Cinta kerap dipuji para penonton.

Salah satu aktor yang kerap dipuji penonton adalah Arya Saloka.

Ya, Arya Saloka belakangan baik di layar kaca maupun kesehariannya kerap jadi sorotan netizen media sosial.

Arya Saloka dikenal sebagai pribadi sederhana meskipun dia kini tengah naik daun.

Di sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka berperan sebagai Aldebaran, bos besar yang kaya raya.


Sikapnya pun kadang angkuh dan tak segan melakukan apapun demi keinginan terwujud.

Arya Saloka dianggap pas memerankan karakter Aldebaran.

Meski demikian, kru Ikatan Cinta justru ungkap fakta jika tak cuma Arya Saloka yang membuat sinetron Ikatan Cinta jadi lebih hidup.

Ada lagi satu aktor Ikatan Cinta yang jadi favorit kru karena kepiawaian aktingnya di layar kaca.

Aktor itu disebut-sebut mampu membangun chemistry dengan Amanda Manopo.

Ia adalah Surya Saputra.

Beberapa waktu adegan Surya Saputra bersama Amanda Manopo saat momen Lebaran dipuji penonton sebagai adegan emas Ikatan Cinta.

Hal itu lantaran Surya Saputra yang memerankan karakter Pak Surya layaknya ayah di dunia nyata bagi Andin.

Pendapat tersebut diungkapkan oleh salah satu kru Ikatan Cinta dengan akun Instagram Yudha Kapten.




"2 karakter yg bisa saling melengkapi dalam satu frame..

Chemistry antara papah dan anak yang sukses di perankan oleh kedua pemain ini..," tulisnya.

Unggahan itu pun direspons penggemar Ikatan Cinta yang merasa sepakat.

"Papa surya dan andin, mas al dan mama rosa, reyna dan mas al, tuh keren banget chemistry anak dan orangtua," tulis penonton.

"Betul Banget semua akting pemainnya bgs banget pas sama akting yg mereka perankan.pemilihan pemainnya juga bgs bgt trima kasih ya sudah memberikan tontonan yg bagus dan banyak pelajaran yg kita ambil dari setiap episodenya,sukses buat IC dan semoga d beri kesehatan semua pemain dan crew," komentar lainnya.

"Seandainya...papanya bukan papasurya yg merankan, mungkin gak sebagus ini, begitu sebaliknya...jika bukan Manda yg merankan...ya mungkin gak sebagus ini ratingnya, sehat terus ya kalian," timpal yang lain.

Bos RCTI Beberkan Kriteria Artis Bisa Main Ikatan Cinta, Alasan Evan Sanders & Arya Saloka Terpilih

Sukses sinetron Ikatan Cinta merupakan buah kerja keras para artis pemerannya.

Pemain sinetron Ikatan Cinta pada awalnya diisi para aktor atau aktris yang namanya kerap tak diperhitungkan.

Sebut saja Amanda Manopo yang sedang berjuang melepas imaga artis cilik.

Lalu Arya Saloka yang saat itu dikenal sebagai aktor FTV dan film.


Kemudian Glenca Chysara yang justru jarang terlibat dalam sebuah sinetron dan malah terkenal sebagai artis film televisi.

Hanya nama Evan Sanders yang sudah matang main sinetron dengan imejnya sebagai pemeran utama dalam beberapa judul.

Namun kini terbukti, pilihan RCTI untuk keempat nama itu tidak salah.

Masing-masing mampu membuktikan kualitas aktingnya tak kaleng-kaleng.

Belum lagi sejumlah pemain pendukung yang ikut menyukseskan sinetron Ikatan Cinta ini hingga melambung ke papan atas rating acara televisi.

Lantas apa sih kriteria para pemain tersebut sehingga bisa terpilih menjadi pemeran Ikatan Cinta?

Ternyata ada satu hal menonjol yang betul-betul diperhatikan pihak RCTI, yakni kepiawaian akting selain nama besar.

Baru-baru ini, Dini Putri, Direktur Programming dan Akuisisi RCTI mengungkapkan hal tersebut dalam sesi tanya jawab di Instagram Story miliknya.

Menurut Dini, tak semua aktor dan aktris berparas menarik bisa main di Ikatan Cinta.


"Harus bagus mainnya untuk masuk di Ikatan Cinta," tulis Dini.

Ia lantas menjelaskan Arya Saloka adalah sosok tepat memerankan Aldebaran sejak awal casting.

"Arya itu aktor yang serius dalam menjalankan perannya, saking seriusnya jadi banyak yang baper kan?" ungkapnya.

Ia pun mengamini untuk sosok Evan Sanders yang berhasil membawakan karakter Nino.

"Evan Sanders juga sukses memainkan perannya, paling seneng saya kalau udah bahas soal Nino Kuyang," terang Dini.

Sebelumnya, Dini Putri menyampaikan pendapatnya soal sosok Arya Saloka.

Hal itu ia sampaikan di tengah pengakuan Rizky Billar yang mengatakan dirinya nyaris jadi pasangan Andin di Ikatan Cinta.

Menurut Dini, Arya Saloka adalah aktor yang mudah dicintai, hal itu tak lepas dari sifatnya yang ramah dan kepiawaian akting.

Terbukti saat Aldebaran diceritakan kritis, banyak penonton yang ikut mendoakan, bahkan sampai menangis meski hanya cerita fiktif.



"Mas Aldebaran...

Dalam cerita sinetron aja banyak yang doain kamu karena sedang sakit ya, Insya Allah di kehidupan nyata juga lebih banyak lagi doa” baik buat @arya.saloka

Seperti biasa, saat sedang “diatas” banyak cerita” yang lucu-lucu” ya...

Dari dulu arya memang selalu all out actingnya, tidak aneh semakin banyak yang jatuh cinta sama Aldebaran karena hebatnya acting @arya.saloka

Stay humble dan makin keren actingnya ya Mas Al !!," tulis Dini.

Unggahan Dini Putri itu lantas diserbu netizen.

Banyak yang sependapat jika Arya Saloka adalah sosok tepat memerankan Aldebaran karena kualitas aktingnya telah teruji.

Pendapat Sutradara

Pernyataan Rizky Billar tersebut tentunya mendapatkan berbagai respon dari netizen.

Banyak yang merespon dengan menampik pendapat Rizky Billar, bahwa sinetron Ikatan Cinta bukan terkenal karena ditayangkan saat pandemi, melainkan sosok yang memerankan Aldebaran adalah Arya Saloka.

Netizen juga ada yang berpendapat bahwa karakter Aldebaran tidak cocok jika diperankan oleh Rizky Billar.

Rizky Billar sendiri menganggap pernyataannya itu tak terlalu dibesar-besarkan, sebab ia menilai rezeki orang sudah ditentukan Tuhan.

Di tengah kontroversi pernyataan Rizky Billar, salah satu tim sutradara Ikatan Cinta mengungkapkan profesionalitas Arya Saloka.

Sutradara bernama Sendy Widodo itu mengunggah adegan Arya Saloka mandi di air terjun tengah malam.

Padahal kondisi puncak tempat syuting Ikatan Cinta saat itu cukup dingin.



"Jam 12 malam masih berjibaku dengan dinginnya air kolam renang di puncak yang kita sulap jadi danau... #bts
#aldebaranselamatinandin," tulis Sendy Widodo.

Totalitas Arya Saloka itu pun lantas menuai pujian penonton setia Ikatan Cinta.

"Berkat usaha & kerja keras yg penuh semangat serta kesungguhan akhirnya menghasilkan sebuah cerita yg fiktif tp berasa nyata,,thank you all smoga sllu dlm lindunga-NYA," tulis seorang fans.

"Ttp semangat pa sut. Moga semua pada di beri kesehatan," komentar yang lain.

"Wahhh totalitas banget, dingin banget tu pasti," tulis lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar