Skip to main content

Anak Gadisnya Doyan Nonton Konser, Ariel Noah Punya Aturan Khusus Ini dan Tak Segan Hukum Alleia Ananta Jika Melanggar: Konsekuensi Harus Dipegang!


 Putri semata wayang Ariel Noah, Alleia Anata Irham tumbuh menjadi remaja yang cantik.

Diketahui, gadis cantik tersebut merupakan buah cinta Ariel dengan mantan istrinya, Sarah Amalia.

Meski pernikahan mereka kandas pada 2008, hubungan Ariel dengan Sarah Amalia tetap berjalan baik.

Tentu tak lain dan tak bukan hal itu demi putri mereka, Alleia Anata Irham.

Melalui YouTube The Soleh Solihun Interview November 2020 lalu, Ariel mengaku kerap merasa khawatir setelah Alleia beranjak remaja.

Apalagi Alleia kini duduk di bangku SMA, masa-masa di mana anak sekolah gemar melakukan hal-hal baru.

"Sudah 16 (tahun), SMA kelas satu, was-was pasti ada," kata Ariel dikutip dari Sosok.id, Sabtu (8/5/2021). 

Meski sering merasa khawatir, Ariel mengatakan dirinya bukan tipe yang terlalu banyak menasihati.

Dikatakan Ariel, dirinya dan Sarah Amalia bersepakat untuk membesarkan Alleia bersama-sama.

"Kadang gue ke Bandung, kadang dia main ke Jakarta. Nggak ada masalah kalau ketemu," kata Ariel.

Saat hadir di YouTube Womantalk pada 3 Mei 2019, Ariel sempat mengungkapkan cara mendidik anak.

Ariel menjadi salah satu orang tua yang menerapkan pemberian "penghargaan dan hukuman" kepada anak.

"Reward and punishment itu memang cara kerjanya manusia dari jaman dulu banget sih, bisa jadi motivasi, kalau arahnya bener bisa jadi bagus," jelas Ariel.

Cara Ariel dalam menerapkan hukuman, sebenarnya lebih pada menekankan agar anaknya menjaga konsekuensi.

"Tetap ada reward itu, cuma punishment itu kayak konsekuensi yang diajarin sih," ucap Ariel.

Ariel memberi contoh. Alleia merupakan sosok yang gemar menyalurkan hobinya untuk menonton konser.

Tapi konsekuensinya, Alleia hanya diizinkan untuk menonton konser dua hingga tiga kali dalam setahun.

"Udah dibilangin dalam setahun nggak bisa sebanyak itu ya. Senang musik, mau nonton (konser) nggak masalah siapa aja, tapi nggak bisa dibiarin dia nonton semuanya."

"Jadi setahun bisa dua kali nonton atau setahun tiga kali, jadi dia bisa nonton A, bisa nonton B, bisa nonton C," jelas Ariel.

"Terus tiba-tiba di tahun itu ada bomnyalah yang D, dan dia nggak tau dia juga pengin nonton yang D, walaupun kasian sih tapi tetap aturan itu musti dipegang, jadi mohon maaf aja tahun ini nggak bisa."

Meski Alleia melakukan kesalahan, Ariel tak pernah tega memberikan hukuman pada putri semata wayangnya.

Akan tetapi jika aturan terkait konser itu dilanggar, mau tak mau Alleia harus menanggung akibatnya.

"Jadi konsekuensi dia, kurang teliti, konsekuensi itu harus dipegang," tandasnya.

(*)
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar