Skip to main content

Ingat Billa Barbie? Dulu Viral karena Paras Imut bak Boneka Hidup, Simak Potretnya Sekarang

Masih ingat sosok Billa Barbie yang wajahnya tenar beberapa tahun lalu?

Bernama Syabilla, wanita itu mencuri perhatian netizen karena parasnya yang cantik bak boneka.

Adapun Billa Barbie merupakan selebgram asal Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.


Saat masih populer, Billa Barbie laris mengisi berbagai program televisi.

Namun beranjak tahun, popularitasnya meredup.

Kini Billa Barbie semakin jarang terlihat di layar kaca.

Kontras ketika ia masih kondang, sampai-sampai pernah membintangi beberapa film layar lebar.

Dikutip TribunSolo.com dari Warta Kota, tahun 2018 lalu Billa mengaku merasa sedih karena popularitasnya menurun di dunia hiburan.

Ia juga mendapatkan komentar pedas dari warganet.

Bagi Billa, popularitas sangat penting.

Karena jika tidak populer atau eksis, ia tidak bisa mencari uang untuk biaya hidupnya.

"Sedih banget eksistensi turun dan aku sampai down. Karena banyak netizen sampai bilang, 'sekarang udah enggak muncul lagi di televisi? Sepi job ya? Kasihan deh' gitu kan nyesek ya," tutur Syabilla Barbie ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018) silam.

Mendapatkan cemooh dan hinaan dari netizen membuatnya stres.

Kata-kata pedas yang diterimanya membuat Billa hanya bisa menangis di kamarnya dan merenungi nasib eksistensinya yang mulai redup.

"Aku di kamar sampai nangis. Baca komen dipendam sendiri sampai nangis. Benar sih orang omongin aku seperti itu," ucapnya.

"Hemm... Tapi aku bales. Aku jawab dan aku bilang, 'iya nih doain aja rezeki sudah ada yang atur' gitu," sambungnya.

Meski redup, Billa tidak mau mencari sensasi untuk menaikkan kembali popularitasnya.

Karena, ia ingin dikenal dengan sebuah karya, bukan gosip.

"Enggak mau lah, walaupun ada beberapa yang menawarkan untuk di-setting atau gimana, tapi aku enggak mau. Karena aku mau dikenal lewat karya."

"Ya misal film, terus jadi penyanyi, ya aku dikenal sebagai penyanyi lagu pop, lagunya kayak gini, yah begitu lah," paparnya.

Kini beberapa tahun menjelang, Billa Barbie ternyata masih aktif di akun Instagram.


Tercatat sampai berita ini diturunkan, ia sudah memiliki sebanyak 905 ribu follower.

Hanya saja, bila menilik akun Instagramnya, Billa Barbie sudah tak seaktif dulu termasuk dalam urusan endorsement.

Meski demikian, Billa masih kerap mengunggah potret cantiknya.

Sekilas tak ada yang berubah dari wajahnya, tetap cantik bak barbie seperti dulu.


Di akun Instagram itu pula terlihat Billa Barbie masih didukung oleh penggemar setianya.

Banyak yang mengomentari tiap unggahannya, tanda Billa Barbie belum dilupakan.

Hmm, ada yang rindu Billa Barbie comeback di layar kaca?


Perjuangan Billa Barbie Tembus Dunia Hiburan

Syabilla Barbie, selebgram sekaligus aktris, merasa sakit hati karena banyak orang menilainya terkenal karena kecantikannya yang mirip boneka barbie.

Padahal, wanita yang akrab disapa Billa itu mengaku berjuang untuk meraih popularitasnya di dunia entertainment. Sehingga, ia tidak senang dinilai orang-orang dirinya gampang terkenal.

Dikenal karena kecantikannya seperti barbie, Billa beberapa waktu  lalu sering dipanggil ke beberapa program televisi untuk mengangkat kisahnya itu.

 Billa mengaku, orang-orang yang menilai dirinya terkenal karena viral adalah salah besar.

Karena, ia pernah berjuang untuk meraih popularitas sebelum muncul di televisi.


"Sebenarnya perjuangan orang itu netizen banyak yang salah kira."

"Pada bilang aku gampang terkenal karena viral, dia jadi artis gampang banget karena modal viral dan muka cantik," tutur Syabilla Barbie ketika ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (13/7/2018).

Billa menjelaskan, orang-orang tidak tahu bahwa dirinya sampai menjual alat musik organ kesayangannya, untuk modal mengikuti casting.

"Tapi mereka enggak tahu, sebenarnya aku dulu semenjak SMP kelas 2 sampai SMP kelas 3 ikut audisi."

"Lokasinya jauh banget di Jakarta Selatan dan atau Jakarta Pusat."

"Kan aku tinggal di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat," bebernya, dikutip TribunSolo.com dari Warta Kota.

"Aku jual alat musik kesayangan aku kayak organ gitu, aku jual buat modal kemana-mana gitu," sambungnya.

Ketika mengikuti audisi, Billa mengaku tidak menggunakan kendaraan pribadi.

Ia menggunakan angkutan umum untuk mengikuti kontes kecantikan dan casting.

"Dari naik angkutan umum, panas-panasan lah, bawa benggolan lah, pergi pagi pulang tengah malam," ungkapnya.

Billa menjelaskan, semua casting sudah ia coba.

Karena lamanya panggilan usai casting, wanita asal Cikarang, Bekasi itu mengaku sampai frustasi.

"Aku sempat sampai frustasi, sudah ikut casting dan audisi kok enggak ada callingan."

"Tapi aku mikir, ya udah deh kalau rezeki enggak ke man."

"Kalau bukan di entertainment, kerja kantoran aja," papar Syabilla Barbie.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar