Skip to main content

Hidupnya Dicekal Sana-sini, Pedangdut Kondang Ini Sampai Terlilit Hutang Rp 280 Juta Hingga Tak Mampu Bayar, Sosok Bupati Jadi Penolong, Siapa Sih?


Hidupnya Dicekal Sana-sini, Pedangdut Kondang Ini Sampai Terlilit Hutang Rp 280 Juta Hingga Tak Mampu Bayar, Sosok Bupati Jadi Penolong, Siapa Sih?

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut sukses Inul Daratista?

Melalui lagu populernya 'Goyang Inul' pedangdut asal Pasuruan kerap menuai kontroversi pada masa lalu.

Kontroversi Inul yang masih sering diingat hingga sekarang adalah hubungannya dengan 'Raja Dangdut' Rhoma Irama.

Saat awal memasuki dunia tarik suara, Inul sempat diprotes oleh Rhoma lantaran jogetannya terlihat vulgar.

Inul Daratista dikenal sebagai pedangdut terkenal.

Tak hanya itu, Inul Daratista juga menjadi sosok pebisnis sukses, yang memiliki gerai karaoke di seluruh Indonesia.

Namun, ternyata kesuksesan Inul Daratista ini tak dia dapatkan dengan instan.

Wanita kelahiran Pasuruan Jawa Timur ini harus merasakan perjuangan yang tak mudah, ia terus bekerja keras sampai sepopuler sekarang.

Di awal kariernya, perempuan berusia 41 tahun ini mengaku banyak dicekal lantaran hebohnya goyang ngebor yang menjadi trandmark seorang Inul Daratista.

Dampaknya pun sangat dirasakan olehnya, yakni ia kebingungan membayar cicilan rumah dan mobilnya.

Belum lama ini, Inul Daratista menceritakan masa-masa sulitnya selama jadi penyanyi panggung.

Ia pernah tidak diizinkan manggung gara-gara tariannya, 'Goyang Ngebor' dinilai terlalu vulgar. Sontak saja saat itu istri Adam Suseno ini kebingungan.

Bagaimana tidak, Inul Daratista punya cicilan rumah seharga Rp 280 juta setiap bulannya. Tapi pekerjaannya sebagai penyanyi justru dicekal.

"Waktu itu aku bingung saat dicekal sana sini. Cicilan rumah Rp 280 juta, punya mobil mercy harganya Rp 2,1 miliar dan bisnis karaoke baru merangkak. Sungguh berat," curhat Inul Daratista di Instagram pada Rabu (8/7/2020).

Ibu satu anak ini mengingat dengan jelas, saat itu dirinya cuma bisa pasrah.

Bahkan, dia sudah siap melepas atribut keartisannya.

"Aku ikhlas tengah malam berdoa, bermunajat sama Allah. Jika memang dipermudah diberikan jalan. Jika memang aku tak bisa melewatinya aku berpasrah boleh ambil semua dengan jalan yang indah," kata Inul Daratista.

"Menjadi orang biasa pun aku ikhlas. Dan jika kau berkehendak maka aku akan bersujud depan ka'bah," sambungnya lagi.

Namun takdir berkata lain. Istri Adam Suseno ini secara mendadak mendapat job manggung di Kalimantan Barat selama dua bulan penuh.

Dia pun dibayar dengan harga yang fantastis.

"Esok hari dapat telepon dari Bupati Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Cornelis untuk dikasih job selama dua bulan full sampe tidak pulang dengan honor Rp 75 juta satu kali show. Allahu akbar. Cash tanpa dicicil sesuai keringat. Terima kasih banyak pak," ujar Inul Daratista.

"Beliau berkata, di sini kamu boleh berekspresi, boleh menyanyi di panggung tanpa ada yang melarang dan mencekalmu. Ku bayar tunai. Warga Kalbar tak ada yang mencekalmu di sini," imbuhnya lagi.

Dari sanalah, Inul Daratista akhirnya bisa membayar lunas semua cicilannya. Dia pun langsung berangkat haji plus.

"Yang akhirnya aku mampu melunasi utang dan uang sisa show masih bisa ditabung dan aku bisa naik haji Besar dengan stempel VIP plus dengan tidur di hotel termegah di Makkah almukarromah, rombongan semua horang khayah," tandasnya.

Perjuangan Inul Daratista benar-benar berbuah manis ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar