Skip to main content

Rina Gunawan Tak Membalas Pesannya, Perasaan Ashanty Tak Enak, Kabar Duka Itu Pun Datang


Penyanyi Ashanty seperti masih tak percaya Rina Gunawan meninggal dunia. Namun itu memang kenyataannya.

Ia merasa sangat kehilangan sosok yang pernah mengurus segala macam tetek bengek pernikahannya bersama Anang beberapa tahun silam.

Rasa kehilangan tersebut diungkapkan Ashanty dalam unggahan fotonya di instagram, berisi tentang percakapan terakhirnya dengan Rina Gunawan.

"Tehhhhhh ya Allah sakit barengan, masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, tlpan setelah sekian lamaaaa."

"Dulu semua nikahan aku dari awal sampe akhir teteh yg urus," tulis Ashanty dalam unggahan fotonya di akun @ashanty_ash, dikutip Warta Kota, Rabu (3/3/2021).

"Janji mau sama2 berjuang ngelawan penyakit karena bisa barengan masuk RS." tambahnya.

Ashanty juga seperti merasakan firasat karena pesannya tak dibalas oleh Rina Gunawan. Perasaannya kala itu tak enak.

"Tehhhhhh @rinagunawan_woandeo (Ini chat kita trakhir2 aku udah sempet lelah, teteh yg nguatin.. aku gantian nguatin teteh yg juga lagi sakit.. sampe kemaren aku wa ngga dibls2 perasaan aku nggak enakkk.
Teteh pergi duluannnn," tulisnya.


Dalam potongan percakapan yang diunggah Ashanty, mereka terlihat sama-sama terpapar covid-19 di waktu yang sama dan tempat berbeda.

Dalam percakapan tersebut, Rina Gunawan mengaku terpapar covid-19.

Pengakuannya ke Ashanty, ia pun memiliki penyakit asma bawaan ketika dirawat di rumah sakit.

Bahkan, Rina menegaskan dirinya tidak akan menyerah dengan penyakitnya saat itu. Ia juga menyemangati Ashanty agar bisa sehat.

Bahkan, Rina Gunawan menyampaikan ingin sembuh dari sakitnya dan mengurusi pernikahan Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar, yang dikabarkan akan digelar pada 21 Maret 2021.


Rina Gunawan Sosok Berjasa di Kehidupan Ashanty

Ashanty dalam unggahannya di instagram @ashanty_ash yang menganggap, mendiang Rina Gunawan adalah sosok yang berjasa dalam kehidupannya

"Innalillahi wa innalillahi rojiun
Turut berduka cita buat teh rina gunawan, semoga arwah nya ditrima disisi Allah.. dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan," tulis Ashanty, dikutip Warta Kota, Rabu (3/3/2021).

"Trima kasih ya tehh udah banyak berjasa dalam hidup aku," tambahnya.

Istri Anang Hermansyah itu mengatakan bahwa ia lebih kenal Rina Gunawan dulu ketimbang kenal dengan suaminya sendiri.

"Dulu banget kenal awal jauh sebelum kenal mas Anang, lalu teteh yg bantuin semua acara aku mulai dari lamaran, akad, resepsi, teteh yg nengahin semua drama menjelang pernikahan kita," tulisnya.


Ashanty menyebutkan selain pernikahan, beberapa acara lainnya diurusi oleh istri Teddy Syach tersebut.

"Teteh selalu nguatin aku saat itu, sampai abis nikah semua acara aku kebanyakan teteh yg buatin.. tiap tahun pasti kirim kue kering keju kesukaan aku, ngga pernah lupa wa aku buat ngirimin..," tulisnya.

Profil Rina Gunawan, Kiprah di Dunia Hiburan, Sukses Bisnis WO

Inilah profil dan sosok Rina Gunawan, artis sekaligus istri Teddy Syach sebagaimana dirangkum Tribunnews.com dari berbagai sumber:

1. Biodata Rina Gunawan


Rina Gunawan lahir di Bandung, 28 Juni 1974.

Pemilik nama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan dikenal sebagai salah satu presenter andal tanah air.

Ia piawai memandu acara dan memiliki sejumlah talk show di stasiun televisi swasta.

Sebut saja Campur-Campur, On Air, hingga Ruming.

2. Perjalanan karier Rina Gunawan

Pada awal karier, Rina Gunawan justru dikenal sebagai penyanyi.

Ia memulai karier pada 1993 dan pernah merilis album Yudi pada 1996.

Tak hanya itu, Rina Gunawan juga sempat membintangi sejumlah sinetron.

Di antaranya Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, dan Mat Angin.

Rina Gunawan juga memiliki sebuah bisnis wedding organizer yaitu Rina Gunawan WO-EO.

Bahkan Rina Gunawan lebih aktif dalam usahanya ketimbang dunia hiburan.

3. Keluarga Rina Gunawan

Pada 11 April 1999, Rina Gunawan menikah dengan aktor Teddy Syah.

Dari pernikahan itu, dia dikaruniai dua anak, yakni Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach.

Keduanya telah menjalani biduk rumah tangga selama 21 tahun dan jauh dari gosip tak sedap.

Lewat akun Instagram-nya, Rina Gunawan kerap membagikan momen kebersamaan dengan sang suami.

Satu di antaranya saat mereka menikmati keindahan pantai di Bali.



Kisah Dietnya Viral

Beberapa waktu lalu, Rina Gunawan sempat menjadi perbincangan karena kisah sukses menurunkan berat badan.

Rina mengaku, berat badannya turun 30 kg hanya dalam waktu lima bulan.

Dikutip dari Kompas.com, ia pun membagikan tips dietnya. Pertama yang dilakukannya adalah banyak minum air putih.

Rina Gunawan juga mengonsumsi meal plan atau menu makanan diet sebanyak lima kali dalam sehari.

Dia juga mengganti menu sarapannya dengan oat meal.

Rina mengatakan, dengan melakukan bersamaan program diet dan olahraga cukup maka bobot tubuh akan turun lebih mudah.

Rina Gunawan mengaku niat ikut diet lantaran bobot badannya yang sudah mencapai 103,7 kilogram.

Ia khawatir berat badannya makin bertambah saat pandemi Covid-19 lantaran banyaknya aktivitas di rumah.

Selain itu, alasan istri Teddy Syah ini diet menjaga tubuhnya untuk tetap sehat diumur yang sudah tidak muda lagi.

Rina mengatakan, sejak bobot badannya turun, dia merasa tubuhnya lebih enteng untuk beraktivitas.

Bahkan kini ukuran bajunya lebih mudah dicari karena sudah di ukuran M atau L

Meninggal Dunia karena Covid?

Kini, kabar duka itu datang. Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa hari ini.

Sang suami, Teddy Syach menyebut istrinya mengalami sesak napas sebelum akhirnya berpulang sekira pukul 18.45 di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug.

"Iya betul (meninggal) jam 18.45. Karena sesak napas. (Meninggal) di RSPP Simprug," ucap Teddy Syach saat dihubungi awak media, Selasa (2/3/2021).

Terkait dugaan Covid-19, Teddy tak bisa memberikan jawaban pasti. Namun ia menyiratkan, istrinya itu sempat terpapar Covid-19.

"Saya belum tahu berita terakhirnya gimana apa sudah negatif atau masih positif," beber Teddy.

Teddy dengan tegar mengabarkan, Rina Gunawan sudah menjalani perawatan di RSPP Simprug selama satu minggu.

"Iya dirawat di ICU, ada sekitar semingguan. RS Pusat Pertamina Simprug," kata Teddy Syach

Saat ini, jenazah Rina Gunawan masih berada di ruang ICU RSPP Simprug dan masih menunggu kabar selanjutnya.

"Di rumah sakit di ICU," ujarnya.

Teddy Syach juga belum tahu di mana istrinya akan dimakamkan.

Saat ini, ia masih membereskan urusan administrasi di RSPP Simprug.

"Belum tahu nih kita masih mau ngurusin dulu," ujar Teddy.

"Kalau rumah duka kan di Bintaro," jelasnya.

Selamat jalan, Rina Gunawan...
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar