Skip to main content

Kakak Felicia Tissue Ungkap Kondisi Adik saat Kaesang Menghilang: Dia Pergi ke Gereja, Kuil & Masjid

Permasalahan asmara Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue ternyata sampai menyeret pihak keluarga.

Usai ibu Felicia Tissue menyampaikan uneg-unegnya di media sosial, kini giliran sang kakak.

Kakak Felicia Tissue, Daryl Chew turut buka suara mengenai kondisi sang adik usai Kaesang Pangarep, Putra Jokowi menghilang tiba-tiba.

Padahal sebelumnya Kaesang Pangarep pernah berjanji akan menikahi Felicia Tissue pada Desember 2020.


Meski demikian, adik Kahiyang Ayu ini menghilang pada Januari 2021.

Hilangnya Kaesang Pangarep itu menjadi tanda tanya bagi Felicia Tissue dan keluarganya.

Sebagai informasi, hubungan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue kandas setelah 5 tahun berjalan.

Kemudian, persoalan Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue ini mencuat setelah Kaesang dikabarkan tengah dekat dengan karyawannya sendiri, Nadya Arifta.

Merasakan sakitnya Felicia Tissue, Daryl Chew kini buka suara dengan menggunakan bahasa Inggris beraksen Singapura.

Daryl menegaskan, ia merasa perlu bicara di kanal YouTube yang sengaja dibuat karena ia tak memiliki akun media sosial lainnya untuk berbicara.

"Saya berbicara di sini atas nama adik perempuan saya tercinta, Felicia Chew yang dikenal dengan Felicia Tissue. Nama Tissue ini adalah nama boneka Teddy Bear favoritnya yang kerap menemaninya tidur tiap malam," ucap Daryl seraya menunjukkan boneka sang adik.

Menurut Daryl Chew, Felicia Tissue kerap menangis dalam beberapa waktu belakangan.

Daryl pun memberikan semangatnya kepada Felicia Tissue untuk bangkit dari keterpurukan.

"Untuk adik tercintaku, tetap kuat. Kamu kuat bukan karena kamu tidak takut, tetapi karena kamu terus maju meskipun ada rasa takut."

"Kami, sebagai keluarga, akan selalu ada untukmu. Tuhan memberkati kita selalu. Felicia akan membuat pernyataan sendiri secepatnya saat ia sudah siap," imbuh Daryl Chew.


Terlihat ekspresi sedih dan kecewanya Daryl Chew terhadap Kaesang Pangarep dan keluarganya.

Meski demikian, Daryl tak menyebut nama Kaesang Pangarep, ia menggantinya dengan sebutan pria itu.

Daryl Chew menegaskan, Kaesang Pangarep berasal dari keluarga sederhana dan bersahaja yang mendidiknya dengan nilai-nilai yang membentuknya sebagai pria seperti sekarang.

Adapun Felicia Tissue, perempuan setia yang berkomitmen kepada pria yang dipercayainya tapi ditinggalkan tanpa kejelasan, selain bukti jika ia diselingkuhi.

Daryl menuturkan, Kaesang Pangarep telah berkali-kali meminta restu dari keluarga untuk menikahi Felicia pada Desember 2020.

"Pada Januari 2021, dia menghilang setelah memberitahu adik saya melalui surat tertulis bahwa ayahnya telah setuju," aku Daryl Chew.

Kondisi ini lantas membuat Felicia dan keluarganya kebingungan.

"Percayalah, kami sudah berusaha menghubungi pria itu, kakaknya, iparnya, dan keluarganya, bahkan kepada ayahnya melalui pesan langsung di Instagram tapi tidak ditanggapi," jelas Daryl Chew.


Namun demikian, Felicia Tissue rupanya tetap percaya kepada adik bungsu Gibran Rakabuming itu meski bingung dengan sikapnya yang menghilang.

"Saya menyaksikan dia perempuan kuat. Dia pergi ke gereja sebagai umat Kristen yang taat, ke kuil karena merupakan kepercayaan leluhurnya dan ke masjid karena dia menghormati agama Islam. Semua dia lakukan untuk mendoakan pria itu," papar Daryl Chew.

Lebih lanjut, Daryl Chew mengaku kehilangan kata-kata mengenai Felicia tetap mempercayai dan mencintai Kaesang meskipun diperlakukan tidak baik.

"Laki-laki yang ditemui dalam keadaan terendahnya, tak punya apa-apa, yang naik bus bersamanya, dan kencan di akhir pekan. Pria yang memberikan harapan akan menikahinya tapi kemudian menghilang," terang Daryl.

Daryl menuturkan, sebagai pria dewasa sekaligus saudara Felicia Tissue, ia tak membenarkan perilaku Kaesang Pangarep.

"Tidak ada seorang perempuanpun, tanpa mengenal negara, ras, agama, boleh diperlakukan seperti itu. Perempuan berhak diperlakukan dengan penuh rasa hormat, bermartabat termasuk adik saya tanpa terkecuali," kata Daryl Chew.

Menurut Daryl, saat ini ia menjalankan tugasnya sebagai saudara laki-laki yang melihat adiknya hancur dan terluka dalam sikap diamnya.

"Tak ada pilihan lain selain menceritakannya di sini karena saya tak bisa lagi melihat adik saya menderita dalam diam," jelas Daryl.


Tak hanya itu, Daryl Chew mengirim pesan untuk putra bungsu Jokowi itu.

"Kamu datang ke keluarga saya, meminta kepercayaan dan cinta adik saya, maka kembalikan dia dengan cara yang pantas ia terima sebagai perempuan yang dihormati. Jadilah laki-laki, lakukan yang benar, semua orang menontonmu," aku Daryl Chew.

Sebelumnya, Ibunda Felicia Tissue, Meilia Lau mengaku kecewa dengan perilaku Kaesang yang tiba-tiba menghilang dari anaknya.

Melalui unggahan foto Kaesang dengan putrinya, ia mencoba mengingatkan janji putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Meilia Law menyatakan, mengenal Nadya dengan baik bahkan sudah dipercaya olehnya. Ia tidak habis pikir Nadya bisa melakukan hal ini kepada Felicia.

"Nadya kamu itu saya pikir akan menjaga anakku dan pacarnya yang sudah 5 tahun. Kamu yang sering saya puji sebagai MC ternyata hatimu lebih dari harimau yah. Bilang pacar barumu itu kembalikan kunci mobil anak saya dan STNK-nya. Malu lah," tulis Meilia Lau pada Sabtu (6/3).

Respons Ngabalin

Ibunda Felicia Tissue membuat heboh netizen.

Hal itu karena ia  diketahui mention Preesiden Jokowi soal hubungan anaknya dengan Kaesang.

Menurut  Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin hal tersebut kurang elok.

Ali Ngabalin meminta masalah hubungan pribadi antara putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Felicia Tissue tidak perlu menyeret orang tua.

Pernyataan Ali tersebut merespon, ibunda Felicia, Meilia Lau yang memention Jokowi di media sosial instagram mengenai hubungan Kaesang dan Felicia.

"Inilah, jangan bawa-bawa orang tua, jangan dipaksa-paksa," kata Ali Ngabalin saat dihubungi, Minggu, (7/3/2021).

Ali mengatakan hubungan asmara seorang anak, biarkan anaklah yang menentukan.

Karena anak-anak yang menjalaninyanya.

Orang tua menurutnya hanya mengarahkan dan tidak perlu ikut campur.

"Kan mereka sudah dewasa, kalau suka sama suka ya mungkin lanjut (hubungannya) kalau tidak suka engga usah dipaksa paksa, jangan emaknya ikut-ikut," kata dia.

Hal itulah kata Ali Ngabalin yang ia terapkan kepada anaknya.

Ia tidak pernah ikut campur urusan hubungan asmara anaknya.

Apalagi kata Ali, ini menyeret nama Presiden Jokowi.

Karena menurut dia, presiden sedang berkonsentrasi sebagai kepala pemerintah dan kepala negara.

Meskipun Presiden tidak terganggu, namun menurutnya kurang elok membawa-bawa nama Presiden.

"Kurang elok, sudahlah, mereka sudah besar-besar, jangan mengaitkan dengan presiden," katanya.

Sebelumnya, Putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep kini tengah diterpa gosip hubungan asmara.

Kaesang disebut meninggalkan kekasihnya, Felicia Tissue, karena adanya wanita lain.

Bahkan ibunda Felicia Tissue, Meilia Lau melalui akun instagramnya @meilia_lau mengungkapkan Kaesang yang berjanji akan menikahi anaknya.

Tulisan Meilia tersebut dimention ke akun instagram Jokowi, @jokowi dan kemudian viral di jagat twitter. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar