Skip to main content

Akhirnya Hotma Sitompul Buka Suara Soal Isu Usir Ibu Bams Ex Samsons, Hotma Bantah Kabar Ini


Adanya isu ibunda Bams ex Samsons yakni Desiree Tarigan diusir pengacara Hotma Sitompul menyeruak.

Bahkan, Desiree Tarigan menyebut Hotma Sitompul mengusirnya dari rumah tanpa alasan jelas.

Bahkan ibunda Bams ex Samsons itu diminta angkat kaki dan membawa semua barang-barangnya. Hampir dua bulan mereka tak lagi tinggal serumah.

Terkait pemberitaan tersebut, Hotma Sitompul buka suara lewat pers rilis yang diterima awak media.

Pertama yang disampaikan, bahwa Hotma berkeinginan menyelesaikan semua masalah rumah tangganya.

Itu sekaligus membantah pemberitaan yang menarasikan kalau dirinya menolak menyelesaikan masalahnya dengan sang istri secara kekeluargaan.

Tak Hanya itu, Hotma juga disebut berkeinginan kembali hidup berdampingan bersama Desiree sebagai pasangan suami istri.

"Bapak Hotma P.D. Sitompoel pada prinsipnya tetap berkeinginan menyelesaikan semua dan setiap permasalahan rumah tangga yang ada dengan Ibu Desiree T. Sitompoel dan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri," demikian keterangan tertulis yang diterima Tribunnews.com, Jumat (26/3/2021) malam.

Selanjutnya, Hotma merespons tindakan Desiree yang kembali pulang setelah pergi dari rumah sejak 7 Februari 2021.

Di poin tersebut juga menjelaskan bahwa Desiree sendirilah yang meninggalkan rumah. Ini berbanding terbalik dengan pengakuan Desiree yang menyebut dirinya diusir.

"Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama sejak tanggal 7 Februari 2021 dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama."

"Dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma Sitompoel."

"Baru pada tanggal 24 Maret 2021, melalui surat yang dikirimkan oleh Kuasa Hukumnya, Ibu Desiree T. Sitompoel menyatakan akan kembali ke rumah pada hari ini."

Masih di poin yang sama, pihak Hotma juga menjelaskan Desiree sempat diminta untuk menunda kepulangannya sebelum menyelesaikan permasalahan rumah tangganya.

Sebab pihak Hotma perlu ada waktu untuk menyelesaikan masalah sebelum keduanya kembali hidup bersama dalam satu rumah.

"Maka sebagaimana telah kami sampaikan dalam Surat kami tertanggal 25 Maret 2021 kepada Kuasa Hukum Ibu Desiree T. Sitompoel, kami meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut guna memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama."

Poin berikutnya, pihak Hotma Sitompul enggan memberikan alasan dan komentar soal polemiknya dengan Desiree lebih lanjut.

Hotma enggan memperkeruh suasana antara dirinya dan Desiree.

Ia juga tak mau berkomentar soal alasan Desiree pergi dari rumah. Sebab, itu dirasa bisa berpotensi menimbulkan masalah baru.

"Adapun terkait alasan maupun hal-hal lain yang terjadi setelah Ibu Desiree T. Sitompoel meninggalkan tempat tinggal bersama pada tanggal 7 Februari 2021, demi menjaga privasi dan harkat serta nama baik kedua belah pihak, dalam kesempatan ini Bapak Hotma Sitompoel, memutuskan untuk tidak menanggapinya," tulis pihak Hotma.

"Agar tidak memperkeruh suasana dalam rangka mencapai penyelesaian yang sebaik-baiknya bagi kedua belah pihak," tambahnya.

Desiree Merasa Dizalimi

Desiree Tarigan sebagai wanita merasa dizalimi. Ia sakit hati ketika Hotma, sang suami, mengusirnya.

"Sejak tanggal 7 Februari (2021), saya diusir secara tiba-tiba oleh bapak HS. Saya juga enggak tahu penyebabnya apa," kata Desiree Tarigan, dikutip Kompas.com dari YouTube Cumicumi, Jumat (26/3/2021).

Desiree Tarigan lantas mengungkapkan, perkataan yang dilontarkan sang suami ketika mengusirnya.

"Pokoknya diusir dengan mengatakan, 'saya tidak mau melihat muka kamu lagi di sini dan barang-barang kamu. Kamu tidak punya hak di sini'," ujar Desiree.

Bingung tiba-tiba diusir sang suami tanpa alasan yang jelas, Desiree Tarigan akhirnya memutuskan untuk ke rumah sang ibu.

"Malam itu juga saya kembali ke rumah ibu saya di sebelah. Anak saya bilang, 'ya sudah mami di sini saja'," kata Desiree sambil menahan tangis.

Desiree Tarigan menjelaskan, pada 13 Februari, anaknya dipanggil oleh Hotma Sitompul ke rumah dan menyuruh untuk membawa semua barang-barangnya.

"Bapak bilang, 'ambil semua barang-barang ibu kamu, saya kasih waktu sampai jam 12 malam. Setelah itu, saya akan pagar antara rumah saya dan rumah ibu saya'. Dengan batasan yang mengambil tanah ibu saya," tutur Desiree.

Tak hanya itu, pada 20 Februari, Desiree mengatakan, mobil miliknya dan sang ibu diambil oleh Hotma Sitompul.

Hingga kini, Desiree Tarigan mengaku tak pernah melihat mobil tersebut lagi.

"Kalau dibilang kenapa? Saya dizalimi. Saya sebagai istri sudah tidak boleh masuk lagi ke rumah saya," ucap Desiree Tarigan.

Kesedihan Bams

Bams meneteskan air mata saat menceritakan kondisi rumah tangga orangtuanya.

Saat mendatangi pengacara Hotman Paris, Bams Samson terlihat setia menemani sang bunda.

"Bams memang sedih dan kebetulan waktu datang ke rumah saya entah kenapa istrinya enggak ikut. Cuma datang ibunya, Bams dan satu anak lagi, tapi Bams enggak bawa istri.

Pokoknya semua bersedih dan istrinya sangat lama menangis di garasi mobil. Ia sedih sekali, air matanya sangat banyak keluar," kata Hotman, dikutip dari kanal YouTube STARPRO Indonesia, Jumat (26/3/2021).

Sebelumnya, Hotman Paris telah menerima surat kuasa yang diberikan oleh Desiree.

"Memang benar kantor saya sudah diberikan surat kuasa oleh istrinya (Desiree), tapi mengenai langkah-langkah hukum kita masih harus bahas lagi dengan client, tapi yang jelas sudah tandatangani surat kuasa dua hari lalu," katanya.

Meski begitu ditegaskan oleh Hotman kalau ia masih mengharapkan adanya perdamaian antara Desiree dan Hotma.

“Belum bahas soal cerai, ini baru surat kuasa dan somasi. Mengenai detailnya saya belum bisa bicara, langsung saja sama istrinya.

Tapi yang jelas sudah nggak tinggal di rumah yang sama. Nggak tau juga arahnya entah kemana, kita nggak tau. Kita imbau mudah-mudahan ada perdamaian," ujarnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar