Skip to main content

Teddy Koar-koar Minta Rumah untuk Bayi Lina, Anak Sule Waspada: Gak Mau Ada Embel-embel ke Depannya

 Warisan Lina Jubaedah belum menemukan titik terang , kini Teddy tuntut anak-anak Sule siapkan ruamh untuk anak semata wayangnya.

Kisruh harta peninggalan mantan istri Sule, Lina Jubaedah nampaknya belum kunjung menemukan titik terang.

Meski begitu, kini baik pihak Teddy maupun keluarga Sule seakan sudah tak lagi menarik otot untuk menyelesaikan masalah ini.

Baik Teddy maupun anak-anak Sule dan Lina Jubaedah disebut sudah menurunkan ego agar masalah harta warisan diselesaikan secara kekeluargaan.

Jika sebelumnya Teddy kerap koar-koar untuk memperjuangkan hak anak semata wayangnya dan keluarga Sule nampak enggan menanggapi.

Dikutip dari Tribunnews, kini pihak Teddy dan keluarga Sule sudah berada di jalur yang sama untuk mengurai masalah yang bak benang kusut itu.


Keluarga Sule yang diwakili oleh Rizky Febian ini kabarnya sudah mempertimbangkan besaran warisan untuk Bintang, adik sambungnya.

Sementara itu, Teddy memilih mundur dari daftar ahli waris peninggalan Lina dan lebih mengutamakan hak Bintang.

Ali Nurdin, kuasa hukum Teddy menjelaskan salah satu tuntutan yang diajukan Teddy.

Suami mendiang Lina Jubaedah ini meminta agar disediakan tempat tinggal yang layak dan dipenuhi segala kebutuhan terkait pendidikan Bintang.

Namun banyak warganet menanggapi kabar ini sebagai permintaan yang muluk-muluk dari Teddy usai keluarga Sule mau berbaik hati mengurus hartanya.

Meski nampaknya masalah keluarga ini masih jadi perbincangan hangat di luar sana, Rizky Febian sebagai anak sulung Sule menanggapinya dengan santai saja.

Ia terkesan kalem dan enggan bicara banyak pada publik terkait kesepakatannya dengan Teddy.

Jika awalnya Teddy sampai mengancam membawa polemik ini ke meja hijau, kini semua pihak telah sepakat untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Namun rupanya Rizky Febian bak waspada pada Teddy untuk persoalan warisan ini.

Kakak Putri Delina ini seolah tak ingin pembagian harta Lina ke depan menjadi masalah baru oleh Teddy.

"Kita sudah menemukan titik tengahnya kok.

Kita udah enak secara kekeluargaan, kita juga tidak mau ada embel-embel lah ke depannya," kata Rizky Febian dikutip dari kanal YouTube Cumicumi, Minggu (7/2/2021).

Pria yang akrab disapa Iky ini juga mengaku tak ingin menyudutkan pihak Teddy maupun kuasa hukumnya.

"Yang terpenting sudah ada pertemuan akhirnya dengan om Tedy, ngobrol secara baik-baik," ujar Rizky lagi.

Seakan tak ingin memperkeruh desas-desus soal kliennya, Ali Nurdin pun menjelaskan kalau Teddy hanya minta agar Bintang bisa dirawat ketika Teddy sudah meninggal dunia.

Dengan begitu, secara tidak langsung semua peninggalan Lina yang sudah diberikan pada Bintang akan kembali lagi pada keluarga Sule.

"Dia itu tidak jahat, Teddy berpesan bahwa rawat anak saya dan otomatis apa yang menjadi peninggalan ibunya dalam penguasaan pihak sana kembali," pungkas Ali Nurdin.

AKHIRI Konflik Warisan, Ini Pesan Wasiat Teddy Titip Bintang ke Anak-anak Sule, 'Rawat Anak Saya'

Diketahui, permasalah antara Teddy dan anak-anak Sule, Rizky Febian dan Putri Delina sempat menjadi sorotan.

Pasalnya, Teddy dituding meminta haknya atas harta warisan mendiang istrinya, Lina Jubaedah yang merupakan ibu dari anak-anak Sule.

Teddy disebut hanya menggunakan nama anaknya dengan Lina, Bintang, untuk meminta bagian warisan.


Di sisi lain, pihak Rizky Febian dan Putri Delina, mengaku hanya menyimpan harta warisan Lina karena curiga dengan gelagat Teddy.

Putri Delina bahkan pernah menyatakan kesanggupannya untuk merawat Bintang yang disebut-sebut ditelantarkan Teddy.

Di sisi lain, pengacara Teddy membela kliennya dan menyatakan Teddy hanya memperjuangkan hak anaknya.

Ia tak menginginkan bagian untuk dirinya sendiri meski sebenarnya memiliki hak waris.

"Dia tidak menginginkan dan tidak menharapkan juga bagian dari hak warisnya dari almarhum terhadap diri dia sendiri," ujar Ali Nurdin seperti dikutip TribunWow.com dari kanal YouTube Seleb On Cam News, Rabu (27/1/2021).

"Jadi yang dia perjuangkan yang diusahakan adalah hak waris dari anaknya yang masih kecil, yaitu Bintang."

Menurut Ali Nurdin, Teddy bahkan sudah menuturkan wasiat jika nantinya ia meninggal duluan.

Ia akan menyerahkan hak asuh Bintang pada keluarga Sule, berikut harta yang menjadi bagian anaknya.

"Dan saat itu Teddy juga sudah mengungkapkan, kalau toh Bintang mendapatkan sesuatu, misalnya rumah atau mobil, dan misalnya saudara Teddy meninggal, Teddy berpesan bahwa 'Rawat anak saya'," ujar Ali Nurdin.

"Otomatis apa yang menjadi peninggalan ibunya dalam penguasaan pihak sana kembali," terangnya.

Menurut sang pengacara, Teddy telah menangani polemik tersebut dengan baik.

Meski memiliki hak waris sebagai suami, Teddy lebih memilih merelakan harta bagiannya.

"Pada saat itu Teddy juga sangat bijak menghadapi situasi ini yang walaupun menurut hukum kita, Teddy pun berhak mendapat warisan dari almarhum," tutur Ali Nurdin.

"Karena dia sebagai suami yang sah."

"Saya bilang 'Kang Teddy apakah anda sudah yakin mau melepaskan hak anda sebagai pewaris dari almarhum istri anda?'."

"Dia menyatakan bahwa dia juga laki-laki, dia juga masih mau bekerja, jadi dia hanya memikirkan apa yang menjadi hak bagi anaknya yaitu si Bintang."

"Saya salut juga, saya pikir wah, dalam keterbatasan, dia mempunyai hati yang luas sebesar samudra, daripada nanti ada orang kaya tapi hatinya sebesar kali, kan ada juga," sebutnya.

Lihat tayangan selengkapnya dari menit ke- 01.55:

youtube image

Ini Isi Obrolan Rizky Febian dan Teddy

Putra sulung Sule, Rizky Febian mengungkap telah menggelar pertemuan dengan suami mendiang Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana.

Pertemuan tersebut tak lain untuk membahas secara baik-baik harta warisan yang selama ini diributkan kedua belah pihak.

Rizky Febian juga membeberkan sedikit inti pembicaraannya dengan Teddy Pardiyana.

Melalui tayangan di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Rizky Febian mengaku sedih masalah ini terus berkepanjangan.

Kakak Putri Delina itu lantas mengaku akan membagikan berapapun harta yang menjadi hak Teddy dan anaknya.

"Kemaren katanya ahli waris yang tentang ini, kalau menurut aku, kemarin sih udah diobrolin," ujar Rizky Febian dikutip TribunWow.com, Jumat (22/1/2021).

"Karena aku pribadi kalau memang ada haknya aku bakal kasih berapapun itu," imbuhnya.

Rizky Febian tampak lega pertemuan antara pihaknya dengan pihak Teddy bisa terlaksana.

Sebelumnya, masing-masing pihak terkesan bersitegang lantaran memberikan klarifikasinya sendiri-sendiri tanpa bertemu.

Rizky Febian menyampaikan pertemuannya bersama Teddy Pardiyana membahas jalan tengah dari masalah tersebut.

"Kita juga Alhamdulillah sempet ketemu sama om Teddy," kata Rizky Febian.

"Terus kita obrolin baik-baik, kita juga dengan kepala dingin ngobrol sama-sama."

"Terus kita obrolon jalan tengahnya mau seperti apa, " kata Rizky Febian.

Rizky Febian sebenarnya tak menyangka urusan harta ini akan berkepanjangan.

Terlebih, masalah tersebut sudah diributkan Teddy sejak beberapa waktu setelah Lina Jubaedah meninggal awal tahun 2020 lalu.

Anak tertua komedian Sule itu pun mengaku sedih mengingat almarhum ibunya.

Oleh sebab itu, ia ingin sengketa harta warisan dengan pihak Teddy Pardiyana segera rampung.

"Sedih sebenarnya untuk ngejalanin permasalahan ini, karena Mama pasti di atas nggak tenang karena permasalahan ini belum beres," kata Rizky Febian.

"Makanya kemaren aku secara kepala dingin sok ayolah udah ketemu kita beresin, mau berapa, mau gimana, yang penting yang di atas tenang gitu," pungkasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar